Oh Humvee, Redline Honda Brio kalau ga salah 6000rpm (atau malah rpm-nya di-limit di putaran segitu?), jadi pindah gigi naik (shift up) idealnya di bawah redline supaya mesin ga overrev (bahasa teknisnya, ngegerung :D). Brio saya baru seminggu, STNK/nomor belum keluar jadi belum coba ke tol. Tapi
kayaknya gitu ya kalo mobil honda mau mobil low cost atau premium yang manualnya koplingnya pasti enteng...tapi ane lebih demen kopling berat :malus Setuju gan, dibanding mobil dines kantor (apanjah dan inopah), kopling Brion memang enteng. Saya ga bisa bandingin dengan Honda manual lain, karen
mohon penjelasanya Thank you Om Ferdy, Saya coba bantu jawab, kalau salah mohon agan2 di mari koreksi ya. Kayanya yang Brio (tanpa Satya) itu CKD yang A/T aja. Kalau mau yang manual transmission ambilnya Satya, Om. Menurut saya selama trimming-nya sama, A/S/E antara yang CKD dan Satya semestiny
Waktu ambil Brio biasanya selalu dapat karpet "beludru" OEM Honda (sebagian sales bilang itu bonus, padahal harusnya perlengkapan standard mobil). Bahannya dan buatannya lumayan bagus (karena OEM) hanya sayang, kalau terinjak sepatu berdebu langsung kelihatan kotornya, apalagi kalau ada...
wahhhh mantap banget nih gan pencerahan dan peneguhannya soalnya ane rencana mau buat penggunaan setiap hari utk kerja yang penuh macet tentunya karena jam kerja :hammers ok gan cukup menjadi peneguhan untuk ane :o klo tarikan ane gak ragu lah pasti mantep :D thanks gan infonya :shakehand Sam
permisi selamat malam agan2 :o ane mau tanya, yang udah pake satya, itu koplingnya berat gak ya? Koplingnya sudah hidrolik atau belum ya gan? Soalnya ane galau pengennya matic sebenernya tp e a/t jauh harganya :hammers thx infonya gan :) Salam kenal sebelumnya, ini posting pertama saya dan sengaj