Selamat sore om master sekalian, barusan mobil ane ada indikasi engine faults, ane scan pakai elm obdII, hasil det3ksi P0118, error ini muncul saat ane copot tutup ECU, kalau ane goyang goyang kabel area tsb dan clear error lognya normal, tapi kalau ke sentuh lg sedikit aja enginefault kembali me...
Selamat sore pagi siang dan malam, agan agan mau tanya kalau iddle naik turun bahkan kalau ac on pas turun sampe drop mati mesin, kira kira penyebabnya apa yah gan? Kalau waktu normal kan pas iddle putaran mesin suka naik beberapa detik dan kembali normal, nah kalau sekarang naik cuman sepersekia...
Next projek....seal rack steer optra estate..... Kalau dapat seal nya share yah om, saya punya pun rembes nih... :malu
Hmm pertama pastiin ga ada vacum leak om, RPM naik bisa jadi krn udara berlebih masuk mesin, bisa jadi dari salah satu selang udara yg masuk ke intake Klo udah ok, coba reset ECU dulu, bisa dgn cara cabut sikring ECM (5 menitan) atau cabut negatif aki (5 menitan) Trus abis reset, lakuin idle learn
TB nya ganti baru apa second om..? Kalo second kan kita ndak tau kondisinya........ Memang pada saat masuk ke D mesin sudah terbebani oleh gearbox... TB baru om, beli di china, apa iya TB nya problem?
om tanya ooom, optra magnum saya kalau mauk N rpm nya kenapa tinggi yak? sampai 2500, tapi kalau masuk D normal, saya dah ganti TB baru tapi nggak menyelesaikan masalah, kemungkinan dimana lagi yah om? kalau dari pengkabelan mungkin nggak yah? ada yamg short gitu?
mohon bantuannya para suhu captiva, ane lg mudik d yogya, badak ane selang inlet waterpump nya bocor, ada kah yg pnya info sparepartnya? ane udh ke beresnya ga ada barangnya 🙏🙏🙏🙏 Kalau nggak dapat dan terpaksa banget ikat dulu aja bang, bungkus lapisin plastik dulu baru ikat tali rapi...
hari ini ganti TB seken, test 1 menit pertama mesin anteng rpm maen di angka 800-900, begitu masuk temp kerja langsung mesin nge-gerung ke rpm 2k, ane matiin trus nggak bisa di kontak lg, putrer kunci cuman bunyi cetek doang, cek baterei ke syopendraip batere ok, kemungkinan dinamo starter nih pr...
Klo ndak connect kabelnya ga nyala businya om, coba dicek lagi mungkin settingan multimeternya yg salah pilih... Hambatan kecil makin bagus dong, misalnya 100ohm jauh lebih bagus daripada 1000ohm (1kohm), nah klo hambatannya diatas 30kohm artinya harus ganti Hasil scan rpm nya terlalu rendah, haru
Om, kabel busi saya kalau di test pakai avo meter nomor 1,2,3 tidak respon (seperti tidak konek) kalau nomor 4 bagus om, hambatan kecil itu artinya sudah harus ganti kah om? Anehnya kok mesin masih bisa nyala yah? Tapi emang stasionernya kurang bagus. hasil scan pakai torque sbb :
Halo om.. Om ada info gak, saya lagi nyari box air radiator optra nih.. Makasih om Saya pernah order sama om budi salatiga om, bengkelnya di mgk, kalau mau cp nya japri ya..
om tanya lg yaak 😁😁😁 kalau ukuran filter ac ukuran berapa yah om? rencana mau beli yang carbon ngaruh nggak yak?
om, kalau rem tangan kurang pegasnya kenap yak? cekny dimana? di tromol belakang aja? atau ada pegas selain dalam tromolnya?
Iya om beda kiri kanan, cari aja pakai kata kunci "Soket koil busi hyundai getz matrix, silinder 1-4" dan "Soket koil busi hyundai getz matrix, silinder 2-3" Klo mau pakai coilnya hyundai juga bisa... tinggal mindahin modul coil nya dari dudukan hyundai ke dudukan punya magnum..
Keq gejala pengapian om Pertama cek busi dulu, trus cek kabel busi, cek tahanan semua kabel busi pakai multimeter berapa ohm? Klo udah gede mesti ganti itu kabel... Klo busi n kabel busi ok, ini gejalanya mirip koil minta ganti, beli koil aftermarket aja merk denso itu harganya klo ndak salah 500r
Keq gejala pengapian om Pertama cek busi dulu, trus cek kabel busi, cek tahanan semua kabel busi pakai multimeter berapa ohm? Klo udah gede mesti ganti itu kabel... Klo busi n kabel busi ok, ini gejalanya mirip koil minta ganti, beli koil aftermarket aja merk denso itu harganya klo ndak salah 500r