jangankan dari 520 ke 530 dari 520 ke 525 aja berasa om hehe kebetulan temen-temen maen ane dirumah ada 4 orang yang pake e39, semua tipe mesinnya gak ada yang samaaa hehe. 523matic, 523manual, 528, & 530. suka tuker-tukeran mobil kalo misalnya pada mao maen futsal atau pada mao nobar, dan ber
:Yb nah ada yg lsg testi nih hehehe... setau gw sih emg mercy ama bmw beda karakternya, bmw lbh dinamis, smntr mercy lbh anteng dan dewasa heheh,... klo buat setir sendiri, bmw spertinya lbh seru yak... walopun body e39 segede gaban gitu, nyetirnya msh enak dan gesit responsif (di tol, bukan macet
Sorry OOT dikit hehehe... Sama niy...kalo udah bisa merawat E39 dan E60 dengan baik dan benar, mobil lain jadi lebih mudah... Ikut OOT jg nih... :Yb Samaaa Om.. Saya skrg pke e39 530i 2003, ternyata jauh lbh mudah rawat w202 n w124.. hehee Gak tau deh klo mercy keluaran 2000an..
Salken Om, nubie ikut sumbang saran.. Saya pernah pke w124 300e n w202 c200, skrg pke e39 530i Klo di compare kyanya susah Om.. Karakter Mercy n BMW beda bgt, ibarat bakwan sm combro gak bisa d samain biar sama2 gorengan..hehee W124 n e39, 22nya mobil bagus n nyaman. Tp klo boxer tarikan bawahny...
Better cari yg lain Om, no 1 n 2 bukan pilihan mnrt saya. Byk kok e39 yg mulus, sehat, bugar.. Ada rupa pasti ada hrga, tp itu lbh baik drpd murah tp PR nya byk.. Ujung2nya kenyang ke bngkel drpd nikmati mobilnya..hehehee. Perbedaan 530 vs 528?? Buanyaaak Om... 1. 530 m54b30 double vanos 231ps/3...
Mau nanya nih gan agan sekalian... nubie nih... baru beli 528 th 98 ... sebelum bawa pulang langsung ganti oli mesin, dan oli matic (di tap bukan kuras). kendala utama yang terasa setelah dibawa pulang adalah: 1. Matic kerasa ga nyaman... bukan berarti ga bagus... tp pada saat 1 ke 2 itu terlalu
malem oom2.... numpang absen ya, lama nggak mampir dimari.... :ngakak ijin pamer bokong... http://s.kaskus.id/images/2014/12/04/5014527_201412041033530631.png pamer body seksi... http://s.kaskus.id/images/2014/12/04/5014527_201412041036430044.png Bobo' cantik bareng saudara tiri... http:/
Mau tanya gan,mobil saya kan 325i M54. Nah tadi pagi pas dinyalain Rpm nya kasar banget ga stabil. udah gitu pas dipake jalan Rpm ga bisa naik diatas 4rb. sampe malam masih aja kaya gitu. pas posisi Matic di D atau S,kaya ga mau pindah gigi,makanya pake mode M/S aja. kira2 apa yah penyebabnya n sol
Kasusnya persis mirip e39 530 ane nih, abis over haul cooling system, sbulan kmudian muncul "COOLANT LEVEL CHECK TEMPERATUR", ane coba bleeding ulang berhasil mas, ampe skrg level coolant normal. ikuti petunjuk ini http://forums.bimmerforums.com/forum/showthread.php?1423821-Cooling-Sys...
Nyari BMW 2nd yg dijual yg perfect kayak gini 1:50 kali ya hahaha :Peace: Karena BMW mobil "enak", kalau mobilny masih "dirasa sehat" ownernya ga bakalan kepikiran ngejual Hahahaa... namanya jg usaha mas.. cari unit spesial mbl usia >10th itu susah..susaaah..susaaaah.. kl
oh gitu ya gan, kira2 bisa dibenerin atau harus ganti partnya dengan yang baru?kira2 berapa harganya ya gan? Klo problemnya Oil separator mendingan ganti aja mas. Saya gak tau hrga separator utk m43 tp punya m54 850rb an, mngkin hrga buat M43 dibawahnya..
Nubie coba bantu jawab alakadarnya.. Mungkin pada umumnya cek ricek e39 sama aja kya mbl2 yg lain, cm dari pengalaman e39 ane yg mesti di perhatiin Cooling system (pastikan temp normal n no rembes), kaki2 (jng smpe ada bunyi2an deh) lumayan hrga kaki2 e39. karet2 (list kaca depan biasany...
Nubie bantu ksh gambaran aja.. 1. 318 i th 2003 N42B20 4cyl, output ( 141 hp@ 6000 rpm / torsi 200 Nm @ 3750 rpm ) 2. 520i th 2004 M54B22 6cyl, output ( 168 hp @ 6250 / torsi 210 Nm @ 3500 ) Diatas kertas 520 powernya lbh besar dibanding 318i, tp 520 bobotnya lbh berat, krn power to weight ratio...
Air radiator berkurang 1 liter selama 3 minggu itu banyak om, mobilnya jalan tiap hari atau jarang jalan ya om? Saya yang hampir tiap hari jalan lebih dari 50km kena macet2 juga dalam sebulan paling berkurang segelas om. Ada baiknya ikutin saran om diablo. Mbl tiap weekend jkt-bgr-jkt, senin-juma
1. coba bleeding utk buang angin. klem2an selang pastiin udh kenceng. 2. wajar, terutama kalau kena macet, saya pake M50, M60 sebulan sekali isi seliter lebih tergantung situasi kondisi trayek 3. bisa juga, peratiin no.1 Tadi pagi udh coba saya bleeding ulang sesuai arahan dari forum luar http:
Salken para suhu2.. Mohon bala bantuannya nih mslh cooling system M54B30, kmrn pas lg jln tiba2 indikator nyala tulisannya "check level coolant", tp temperatur normal. Bgtu sampe rmh ane tggu sampe mesin dingin, trus ane cek reservoir radiator ternyata berkurang.. coba tambah pke air di...
Nahh miriip kejadiannya ma gw nih, tau2 jarum temperatur naik n nyala batas merahnya. Akhirnya di cek sendiri; coba di nyalain sampe temperatur normal(stengah kurang sdikit) terus di matiin. Eeh ada suara 'sssss..' Di cek bagian kolong setelah agak lama ada yg netes walaupun sedikit2. Ditelusurin
Siap master, nubie coba share harga beberapa part cooling system + jasa. Sapa tau bisa jd bahan referensi, nih hrga part yg kmrn ane ganti. - Water pump M54 (Behr) : 450.000 - Radiator (Behr) : 2.200.000 - Thermostat (Behr) : 700.000 - Expansion tank radiator : 650.000 - Jasa : 300.000 Pipa kon ...
Waduh, saya kurang paham mas klo daerah jaktim. Saya biasa ke bengkel daerah selatan, (Anugrah motor jl. haji nawi 021-7503450, N Jaya DTMF 021-72796179, BAW Jln Arteri Kelapa Dua 021-5304070, Astra BMW Cilandak Jl. Tb Simatupang 021-7691072 ). Maaf mas informasinya terbatas, maklum nubie.. hehe...
Wah, klo analisanya dr suhu bimmers sih jelas akurat. Stlh ganti thermostat, waterpump, dkk, temperatur lsg normal mas. Pdhl sblmnya saya udh blg ke montir sama sperti yg mas blg, cek cooling sistem khususnya "thermostat" tp analisa saya mlh d sanggah..hehee. Dari kejadian tsb ada hikm...