karbu pake 28 aja. bisa dari PE atau PWK. nyalain aja dirumah trus blok mesin kasih kanebo basah ligkerin di blok, kalo udah kering basahin lagi. gitu aja sih setau ane gan.
*seher dicoak maksudnya biar klep gak nabrak seher pada saat proses buang. dicoak karena kebutuhan dari lift cam K1 yang lebih tinggi dari lift cam std gan, seandainya lift cam K1 sama persis dengan std maka gak dicoak juga gak papa. untuk pertanyaan nambah kenceng atau tidak tergantung dari rub...
silahkan om :D minta sekalian :rate5 om. roller belang cepet peang yang ringannya om, rata aja kalo mau.
accu 4 ampere udah ga bisa ngimbangin pengapian, tekor mulu :hammers, padahal cuma CDI BRT :bingungs apa karena pasang HID jg ya :D padahal dah fullwave DC ada saran om accu yang bentuknya ga jauh beda sama std meong, tapi ampere gede.. roller rata 10 di tanjakan gmana om? Fullwave udah ganti ki...
jadinya nambah lagi om resa, stroke std kan 57,9mm dihitung sigmat dari lubang big end ke lobang pin piston, nah tinggal tambah panjang penstroke deh. rumus cc nya kalo gak salah : 3,14 x diameter piston x diameter piston x panjang stroke / 4 hasilnya dibulatkan. begitulah kira2 :D maaf newbie b...
kan udah ada T*R BU Kit gan, tinggal bawahnya kasih pen 2mm udah pas kok pemilihan sehernya. cc jadi 165 an. kalo reg 58 rada susah nyarinya, kalo pengen paking bawah selembar tandemin piston CBR pakein 2mm penstroke. BTT stang kwhara +3,5 diameter pin pistonnya berapa gan?
buat maen atas atau maen bawah nih om? berapa meter jaraknya? :D kalo buat harian sih jangan ringan2, kalo enggak puli sekunder cepet kalah got pin sliding sheave nya karena hentakan mesin diimbangi ke puli juga enteng kalo roller keringanan. CMIIW
bekas oli rembes gara2 tutup klep ga ke kontrol :hammer velg belom di stel lagi :malus balap liar yak om? :D silahkan Gan, share pengalaman bore up nya di mari :D maksimalin ke pengapian aja dulu om, 58,5 juga masih bisa ngacir... CMIIW
ane belom tau pin piston xeon berapa ya :cystg oya starter yang buat xeon bisa plug gak di mio/nouvo?
tergantung agan mau maen di cc berapanya. rata2 sih maen di cc pego, abis sekitar gope lebih dikit gan.
iya nih gan rasionya udah mayan berat :malus agan dapet 1: berapa emang, kok dibilang boros? jettingan gak pas kali.
wah agan kena sial kalo gitu :D lagian nyobanya yg 250 spec drag kali hehe... ato yg buat matic race kan kompresinya gak nanggung gan :D yg 200cc tanpa ganti acce ma dinamo aja udah kelabakan kalo dikasih kompresi tinggi gan. but, best over kenceng kali ya gan :cool
bkin klep sonic 900 gan.tmen ane da yg mau bore down dari sher 60 head 30/25 ke sonic head std. kalo agan berminat silahkan cari id nya b6191sps jaktim bisa ke jalan balap sepeda disitu ada bengkel matic balap nama mekaniknya ade singgih. thanks a lot for question
kalo pake seher pio kompresi dibikin berapa gan? klep juga bisa super jumbo banget ya :D :thumbup sekali gas aja mantap bner kayaknya :cool