Makasih gan jawabannya. Berarti emang ngga semua ya.. Mantepin aja brrti ya gan, hunting lagi.. Moga cepet bsa gabung sama agan² disini..
Salam kenal buat agan semua. Saya tertarik sekali dgn ertiga, stlh sblmnya baca tuntas bbrp thread merk lain di kaskus jg. Rncana pengen ambil ertiga gx second manual, tp sepertinya cuma mampu sktrn thn 2013. Yg membuat saya agak 'ragu', bnyk agan disini yg sdh harus/brmslh di axle beam dan engine
hihihi... aneh jg yaa gan. masa cuma siang2 aja masalahnya... sepertinya karbu dan delco masih normal. tapi kalo di gas dilepas mendadak kemungkinan selang2 vacumnya. ada yg salah posisi atau rembes. terutama selang vacum ke delco. Koq thread ini semakin sepi ya, om.. Pdhl bnyk ilmu yg saya perol
Om, klo lampu hazard mati pdhl sein normal yg perlu dicek apanya yah..?? Maaf nuwbie bgt, pertanyaannya ngga mutu.. :capedes
Coba di cek pasang kabel aki nya gan...kendor mungkin Kalo kabel , sekring , semua ok , coba tengok sekring pusat bawah jok sopir Thanks Om, bener mslh disitu.. Kmrn ane bongkar kabel akinya, lepas pegangan kabel (ga tahu namanya), rendem air panas, amplas lagi, lap, pasang.. sembuh.. Skalian s
Om, abis ngecas aki.. Dipasang, bisa nyala tuh mobil, sambil manasin dan beres2, lancar. Trs dimatiin, eh..pas mau mbenerin posisi digarasi, mlh ngga ada tanda2 kehidupan. Lampu,klakson,indikator mati total. Curiga di sekring, ane ganti aja semua pake sekring cadangan, tp ngga ada hasil.. Apanya ...
cek socket kabel yg dibelakang spedo dulu gan, spedometernya di lepas dulu, buka lis di atasnya ada 2 sekrup obeng, yg bawah lis hanya klip tinggal tarik. trus dah keliatan speedonya baru buka sekrup speedo di 3 posisi. biasanya socket kabel kendor atau kotor. Mksh buat semuanya.. dah fixed..
salam kenal jg dari nubi gan .. saya mau share pas dl pertama minang zeby, semua part yang agan sebutkan diatas hampir semua sy ganti juga.. cuma ada satu kemaren yg sempet fatal ngg kburu saya ganti,, yaitu kabel kopling .. untung kejadian putusnya setelah keluar dari tol cipularang .. kebayang
cek socket kabel yg dibelakang spedo dulu gan, spedometernya di lepas dulu, buka lis di atasnya ada 2 sekrup obeng, yg bawah lis hanya klip tinggal tarik. trus dah keliatan speedonya baru buka sekrup speedo di 3 posisi. biasanya socket kabel kendor atau kotor. Lam kenal om boy.., mksh tipsnya, t
Om, salam kenal.. Sya baru minang Zebbie 1.3 thn 1999 skitar 3 minggu yg lalu. Yg udah sya cek ganti timing belt, ganti belt kipas, ganti oli mesin, dan beres2 interior. Selama ini, nyaman2 aja.., cuma barusan td pagi sblm brngkt gawe, mau make boil koq ada yg aneh pas manasin. Kunci kontak on, p...
Om, ada yg prnh ngalamin kasus kaya gini ngga..?? Awalnya mesin ngga dinyalain 3 hr, kondisi alarm hidup.. akhirnya setrum ACCU. Trnyta ttp ngga mau start, diusut FPR lemah, bensin ngga keluar, solusi ganti. Mau nyala sktr 1/2 jam, tiba2 kelisitrikan hilang.. Dicek wiring2, ganti socket yg kebakar,
Om, ane rencana mau nge-charge accu.. Ngga mslh kan ya klo accu dilepas sama sistem ECUnya..?? Trs nanti masangnya lg positif dulu baru negatif atau gmana, Om..??
perasaan punya ane jg cuma satu kabel..soalnya back-up switch itu kan ngonekin negatif lampu munsur (L/R) ke ground (body). tapi cek switcnya aja dulu om lupa2 inget ane.. Emang iya ya Om, soalnya punya sya juga cuma satu kabel thok, tp di googling ktnya 2 kabel... Klo ngetes switchnya gmana car
lah... susah nih kemana larinya tu kabel ya gak ada yg bisa nebak. switch lampu mundur emg 2 kabel. Apa mungkin satunya kabel massa ya om..??
Om, nuwbie mau nanya2 lagi.. Lampu mundur mati, dicek, bohlam dua2nya baik dan ngga putus.. Buka kap, di atas gearbox kan ada switch lampu mundur, trnyta ngga ada satupun kabel yg nempel, dicari2 kabel yg lepas, cuma ada satu aja.. Nah kabel 1 nya yg mana ya..?? harusnya ada 2 kabel kan ya Om..??
Itu ada kabel longgar, kudu dicek satu2. Cek kabel2 dibawah stir, diatas kaki, cek kabel kunci kontak, ane pernah dicek ternyata disitu kontaknya udah pada karat, jadi seperti dicabut kunci kontak, ya mobil lsg mati. Dibersihin disitu biar bagus lagi. Cek kabel di daerah mesin dan sekitar ecu juga
Ini (via google): http://i900.photobucket.com/albums/ac201/EM1Jeff/9295civicfuseboxcover.jpg Thanks Om, punya sya tutupnya dah ngga tau rimbanya... hehehe Nanti pulang saya cek lagi..
Itu ada kabel longgar, kudu dicek satu2. Cek kabel2 dibawah stir, diatas kaki, cek kabel kunci kontak, ane pernah dicek ternyata disitu kontaknya udah pada karat, jadi seperti dicabut kunci kontak, ya mobil lsg mati. Dibersihin disitu biar bagus lagi. Cek kabel di daerah mesin dan sekitar ecu juga
Tolong Om, ada masalah baru lagi.. Semalem coba nyalain jenny, eh lampu cell mati, cuma nyala lampu aki aja.. distarter otomatis ngga bisa.. Td pagi mau manasin, kejadian lagi.. trs sya coba pegang2 sekring box di atas kaki sopir, bisa.. saya tes jalan, di tengah jalan mesin tiba2 mati.. kontak di
Salah satu lampu seinnya mati, dilihat aja mana yang mati. Kalo 92 93 cek lampu sein depan, samping dan blakang, kalo 94 95 cek depan dan blakang aja (karena ga ada sein samping) Jenny 93 om, ngga ada yang putus bohlamnya.. nyala semua gak? biasanya spt yg dibilang om art ada bohlam yg putus, k