Thanks gan atas infonya..:shakehand2 Akhirnya tadi siang ketemu penyebabnya.. Ini gan ternyata (semoga bisa jadi wacana sekaligus berguna bagi agan-agan yang mengalami masalah yang sama dengan saya) : Ternyata memang dari karburator, penyebabnya, di lubang yang sekunder. Kan ada dua, yang satu pri
Ane pemakai L300 Bensin tahun 1982, mau tanya, belakangan ini mobil itu kaga mau stasioner, pasti mati mesinnya. Karena bokap ane punya bengkel, jadi ditanganin sendiri. Udah bongkar karburator sampe 7x, stel navur juga, ngecek timing belt, ganti platina (bukan ori), kabel busi (bukan ori juga), ...
gan mau tanya nih bbrp wkt lalu jajal Colt L300 2013 diesel, apa bawah jok mmg cpt panas ya ? ane baru pertama make yg diesel biasanya pake L300 bensin jadul py babe ane taon '89 suasana kabin / jok nya adem ayem :malus Apa memang diesel panas begitu ya ? :malus mesin diesel pembakarannya memanf
Maap yah, meski ini tritnya L300, tapi kita harus jujur juga. L300 diesel, ga bisa dibilang irit krn setting dintorsi gede... Kalo dg kapsitas yg sama, bentuk sama, baju sama; benernya worth it beli Isuzu Bison yah, tapi memang, montir awam lebih paham mesin L300 dibanding mesin Panther...CMIIW m
lengkap banget penjelasanya neh gan... oh gtuh yaa minus nya lumayan juga yaa.. Oh iya rekomen L300 tahun berapa yang perlu sayah incer, pengenya diesel biar irit... rencana pengen seperti ini, jadi bisa bawa barang dan jadi mobil toko http://s.kaskus.id/images/2013/08/23/130905_201308231049
ask donk buat suhu2 disini .. rencana meminang buat klo L300 bensin tahun 1987 karoseri new armada, klo body seh sehat.. mau nanya kelemahan dan kelebihanya untuk L300 bensin ini apa yaa.. rencana buat operasional bdg-jkt. bdsrkan pengalaman sy kelebihan:power lumayan(walau gk seGAHAR diesel)bua
jawab bareng yah, ane dah pernah juga turun mesin, mesin ngebul, oli boros, biayanya kalau gak salah abis skitar 5.3 juta rincian garis besarnya gini: ganti piston OS ganti tensioner timing belt ganti metal duduk dan metal jalan ganti kampas kopling ganti ring piston ganti timing belt ganti wate
salam knal fiaters emank mantap nih fiat,pgn pny lg eh susah nyarinya,dlu bokap prnah pny fiat 124 Sport...mantep bgt tuh dlu mobilnya tarikan enteng ,stabil bgt di tkungan prnah balap sm c*****a D* di salip smua,smpe ada yg mw nuker mobil ini{kt bp sy wah gk dlu deh}pkoknya mantap tuh mobilnya gk
Agan2 mw nnya nih ada yg tau gk brp biaya total overhaul engine l300 diesel or bensin sm ongks nya brp tuh semuanya,kira2 klo bw ke BeRes mahal gk biayanya mhn jwbnya
iya emang segitu gan, ane sumbernya web ktb.co.id harganya 450 rb plus tensioner skitar 200, jadi total 650 ribu, berat juga sih,hehe kalo bensin kan gak pake timing belt, pakenya timing chain gan, kalo pake timing belt mungkin udah putus dari dulu l300 setau saya dri dlu mke timing belt gan,c
http://s.kaskus.id/images/2013/06/08/5551608_20130608100100.jpg l300 bensin tahun1990-an mobil l300 buat travel(angkot) mah jgn di ragukan lagi...spare partnya kuat bgt,seperti mobil ini thn 1990 an blm prnah gnti timing belt sejak pertama bli mobil tapi msh kuat aja timing beltnya,tapi ane jg
L300 diesel, belt nya putus, mesin langsung rontok.... Ngeri... wah,om wijaya prnah ngalamin bkn di l300 nya,coz L300 bpk ane(bensin) dri thn 90 an prtama beli smpe skrng timing belt nya blm prnah di gnti,cylinder head covernya aja blm prnah di buka skrng KM nya kira2 dah 420rb-an.
salam knal smua gan,mau nnya nih klo timing belt l300 putus tiba2 klo lagi jln bakal ngerusak komponen lain gk ya seperti klepnya gtu???mohon pencerahannya nih
sbenere tergantung selera pribadi sih gan, kalo mnurut ane persneling nyambung setir lebih mudah dicapai, dan ngirit space , (kadang pernah tuh satu kabin buat muat 4-5 orang ! , haha :ngakak) toh, persneling L300 kan yg dipake cuma gear 2,3,4,sama R ( jarang-jarang pake gear 5, bahkan gear 1 gak
http://s.kaskus.id/images/2013/06/08/5551608_20130608100100.jpgayo agan agan upload foto L300 nya :2thumbup l300 bensin tahun1990-an