kemungkinan besar Aki bermasalah gan.. coba bw motor ke toko Aki ,cek Aki sekalian alternator. jgn smp bernasib sama dgn motor ane. Aki,kiprok,Cdi,ecu Rcv jebol bareng2.. :sorry tersangka utama kiprok mengeluarkan tegangan +18V pada Rpm tinggi. Accu ane ud ganti bru suhu
waktu engine off & kontak on, meredup jg tdk? bila hal diatas tidak terjadi, problemnya bukan di Aki. karena saat mesin hidup, segala kelistrikan dihandle alternator (spull + kiprok). Aki berubah menjadi beban, karena selain menghidupkan peralatan listrik, alternator juga harus mencharge Aki.
biasaaa... jawaban gw panjang, jadi gw spoilerin... :Peace: kalo menurut gw, aki nya bro... krn bgt bro tarik RPM 5000 lampu terang... berarti pengisiannya sebenarnya ok... tapi yg diisinya gak mumpuni utk mensupply beban listrik... itu bro pake aki yg baru sama kapasitasnya dengan yang lama... c
sore suhu.... nubie mohon pencerahan suhu... nsr astra ane pas idle lampu off ane rem lampu netral redup....begitu pula ketika lampu on ane rem lampu speedo meter redup....padahal accu ane ganti baru dari toyo 3ampere ke mottobat MTX3L...tetp aj....:bingung tp kl 5000rpm hal diatas g terjadi...me...
newbie butuh bantuan suhu.... NSR astra ane kok kl rpm dibawah 2000 suaranya ngorok y....??? tp diatas 2000rpm alus... kondisi karbu pe 26 ori direamer jd 28....pj/pj 42/140 (tp mj 140 nya lebih kecil dari pd mj ori)....stelan oli samping (motul 510) 0,5mm sebelum stelan standartnya.....asepnya n...