ane juga ga tau sih,soalnya blom pernah bongkar knalpot std:hammer: tapi suara kan ngaruhya dari perut kalo 2tak,silencer ga terlalu ngaruh... Nanti deh pas maen ke Maung, ane tanyain soal saringan perut kenalpot RG... kalo dia bisa buatin atawa ngakalin biar suara RG lebih adem lagi - tanpa ban
fairing udh beres bro. tinggal di foxi doang sekarang. :ngakak ya bro ya pasti ane kabarin kalo udh jadi.... nanti ane sms dah ya.... :D Mau nanya dulu nih masbro... kalo fairing rgr jumbo standar look bagian depan 1 set berapa yak?.. ada niatan pakein full fairing buat RGR bondol ane :)b
Saringan di perut kenalpot RG ori ada ya??? baru tau nih, waktu dibelah perut kenalpot RG ane kosong melompong.. nah nah nah... ini juga barangkali yang bikin suara knalpot RG ane nggak adem-adem banget, nggak greng ngebass khas RG.. sptnya maung nggak tau deh kalo perut RG ori ada saringannya, ...
knalpot RG ane di Maung knalpot dibelah, gembungan bawah yang kempes penyok (kena polisi tidur sama pemilik sebelumnya) - diservis biar gembung lagi.. saringan silencer dibuang diganti saringan baru lagi+kasih glasswooll. Sebelumnya semua kerak dibakar pake las biar bersih.. mantaf.. cuma 70 reb...
Alhamdulillah.. akhirnya masalah cempreng brebet bisa teratasi... biang keroknya jarum skep karburator - yang oleh pemilik sebelumnya - disetel di setrip ke 3 dari 4 setrip jarum .. boros!!! Rg ane 1 : 9 (kayak mobil nih motor).. ane coba turunin itu jarum ke setrip ke 2 brebet mulai hilang, cob...
nyari karbu orinya dimana pakde? yang seken kira-kira berapaan.. yang baru tapi kw 2 berapaan yak? (yang penting mikuni 26vn).. di toko spart depok ane belum dapet, adanya king, nsr, ninja. Karbu Rg ane sptnya pake RXZ (?), karena pas dibeliin repair kit rx-k gak ada yang kepake karena ga ada ya...
iya tuh kayanya udah bedelan pemilik sebelumnya. 10 hari ylalu baru dibelah dan dibersihin keraknya, dibuat saringan baru dan dikasih glasswoll... tapi sekarang udah cempreng lagi. Ane mau coba tips yang pernah ane baca dimari.. ujungnya dipampet selongsong 6 cm dan dibuat lubang-lubang pada sar...
liat dong winsil visornya:matabelo: emang setingan karbu ngaruh suara knalpot gan?:ngakaks winsil visor kaca helm nnti ane foto RG dulu yak, kalo masalah cempreng yang timbul saat brebet di tarikan bawah/ awal gigi 1 & 2 (nyaring-berisik kata bini ane) ane kira karena karbu brebet ?, kalo t
ente tanya sendiri jwb sendiri gan .. hihihihi klo menurut ente solusinya karbu, problem solve dunk, brarti karbunye kudu di stel. udah klo ribet lagi gan bawa langsung ke DR. Rg Special :D berhubung klo dibawa ke DR. RG jauh dari depok, lalin macet, butuh waktu & tenaga pp, nggak pede kal
Gan, kalo tarikan awal RG kita brebet seperti nggak lancar jaya.. kira-kira penyebabnya karbu ya? , MJ apa PJ yang kekecilan sehingga bikin brebet?, karbu ane pake king.. knalpot baru saja dibelah dan dibersihin sehngga nggak mungkin karena kenalpot, brebet mesti karbu nih!!... gimana solusinya ga
woke masbro, nanti klo RG ane udah standar look, ane mau pesen tuh stiker biar agak mahal - tawar maksimal - tebus deh hhe.. Ane sekarang mau hunting fairing depan full sama windshield dan dudukan/pegangan fairing, karena RG ane bondol cuma ada fairing atas/kepala depan ala kadarnya (psssst, win...
kalo pake karburator King...harus pake ukuran MJ dan PJ King....gak bisa dimasukin MJ 265...tu keborosan bensin....... Karbu King maksimal pake 145.......................... Gan, kalo tarikan awal RG kita brebet seperti nggak lancar jaya.. kira-kira penyebabnya karbu ya? , MJ apa PJ yang kekec
Campur2 mas bro. yg item pake pilox, yg silver pake Zuper. finishingnya pake pernis/clear Zuper semua. Sengaja tak kerjain sendiri, nggak order ke tukang cat. biar hati puas kalo semua nya hasil karya sendiri :malus Stiker nya dapat di grup erji surabaya. coba aja kontak Syahrul Anam 0878 5125012
mesin ane ga enakkkkkkk............sss keluarnya lama....nyeting yang enak di sby dimana yah?????? btw kemaren pasang tabung YEIS di RG ternyata lumayan buat membantu tarikan bawah juga hehehehehe............ Gan ane mau nanya, sss itu apa sih dan bagaimana cara kerjanya, ane tertarik mau pasang ta
Bro, RG ane juga sedang dalam proses pengecatan - sekarang sedang diamplas2... RG ente dicat pake cat apa bro? ... ane pake pylox hitam sama clear merk RJ ... oiya stiker standar look RG ente beli dimana yak? ... oiya satu lagi bro, pelek alumunium RG pake pelek punya motor apa? :bingungs tq ...
kalo liat RGR standar itu nikmat nya tiada tara bro.... :matabelo Bro RG ane juga warna hitam rencana mau di cat lagi di amplas-amplas nih.. pengennya sih bisa kaya penampilan RG ente yang black standar look, ngecetnya pake cat apa bro? ( kalo ane pake pylox item sama clear merk RJ )... Terus bel
seal oli dan debu kalau udah keras mending ganti aja. terutama seal debu kalau ada debu masuk bisa bikin bocor seal oli. oli shock itu kalau ga salah SAE10 apa 15 gitu alias oli hidrolik. kalau bobot rider nya "agak berlebih" apalagi motor lebih berat karena pake velg besar ban lebar dll
Bukan ngga takut mesin jebol gan....ngejim kan berarti kondisi mesin ngga beres. Jadi kalo terjadi ngejim gitu ya kita mesti sesegera mungkin memperbaiki hal itu agar tidak terjadi ngejim lagi. Kalo kejadian yg nimpa erji gw habis terjadi ngejim beberapa kali ya langsung gw bongkar blok trus alusi
Pengalaman ane sih gan... dulu erji gw sering ngejim gara2 pas oversize kurang bagus atau terlalu rapet dan setelan karbu terlalu kering, tp habis ngejim selang beberapa menit ngga nyampe nunggu mesin adem dah bisa jalan lagi kalo mesin RG nggak rusak sehabis ngejim, berarti nggak terlalu menakut
Sy br rebuild rgr'92 dan rencananya mempunyai spec sbb: 1. Piston o/S 250 seher ninja dgn memperbesar pen piston menjadi 16mm 2. Stang seher rx-king Menurut tmn2 bisa gak? Gan kalo udah berhasil di rebuild dengan spek spt diatas, buruan kasih kabar yak, kasih ulasan pigimane hasi