Tweeternya ganti gan, pake custom.. lebih mantep ngga tajem dikuping.. hahahaaaaa.. Tapi power 4 chanel jdi cuma buat angkat depan gan..
Ayow.. yang laen buruan register.... Tinggal sebulan lagi, si njezz msih kambuh2 lgi pnyakitnya... bisa ngga ya???
Quote: Original Posted By iqbal.hw ► cara ngencengin tensioner belt gmn om, perhari ini ada yg aneh sm njezz vtec a/t 2005 ane pas jalan Stlh engine dipanasin RPM ngedrop trus kadang2 pas masuk D jalan dikit trus lgsng diem kaya posisi N tp kl di gas lgsng jalan. tp kl udah jalan lama masalah il
cara ngencengin tensioner belt gmn om, perhari ini ada yg aneh sm njezz vtec a/t 2005 ane pas jalan Stlh engine dipanasin RPM ngedrop trus kadang2 pas masuk D jalan dikit trus lgsng diem kaya posisi N tp kl di gas lgsng jalan. tp kl udah jalan lama masalah ilang. kira2 apa ya om? Cara ngencenginn
Thnx banyak om Budhi M, buat wejangan dan doanya.. Kmren setelah, dikencengin tensioner beltnya (Ama Om Budhi), lumayan ngga ngedrop RPMnya. Trus dengan modal nekat, ane bongkar throttlenya sensor TPS dibersihin pake elektronik cleaner, iacv yg baru ane copot, yang lama ane bongkar, bersihin pake...
Ambil hikmahnya aja om... Kaya abis orgasme om, LEGA bangeet... diatas ahli ternyata msih ada profersor om.. wkwkwkwkkk Rekomended HONDA CLINIC dah..
Alhamdulillaaaahhh problem solved... Setelah sebulan dibuat stres ama njezz, dan hampir ane jual. akhirnya teratasi juga mtu penyakit RPM drop ketika AC on.. Setelah di vonis mesin njezz ane pincang dan kudu skir klep, akhirnya ane cabut dan minta pendapat ke Honda Clinic di Cemas, kata mereka mesi
Gan itu yakin 1,5 juta udah ori japan,...ane searching paling murah 2 juta looo,....itu juga udah diskon gan,...:capedes cek http://www.hondapartsnow.com/ Om coba cari diatrium senen, ditoko sumber makmur kmrn saya tanya 1,3jt sensor oksigen, ori honda om..
segelondongan matic ama body valvenya dibalikin juga tu om? kmrn akhirnya cuma ganti flywheelnya aja om, ama oli transmisi 2 galon.. ngga jdi ganti sglundungan, krna yg rusak trnyata bukan maticnya..
Wah udah ketemu ya penyakitnya om. Trs yg dari bjm itu gmn penyelesaiannya om?? Apa setelah hidup langsung aja dibawa keluar dari bjm pindah ke beres? :bingungs Dan knapa kok kedetect di scannernya setelah ganti2 part nya om? Kalo emg dibikin pecah, apa ga diganti ama bengkelnya?? Kemarin di
kalo di gugel/ youtube sih ada yg lsg ganti ELD nya gan klo di bengkel suruh cobain pake eld dari jazz lain aja, kalo penyakit hilang brarti ganti itu. dan dr hasil gugel ada jg yg bilang coba cek sensor o2 nya gan Saya juga feelingnya kesitu gan, soalnya kemari switch sensor o2nya dibikin pecah.
ganti filter matik brarti overhaul transmisi yah gan ? kena brp tuh jasa , filternya ? kalo ke R kadang geter dulu ane pernah, tp abis tuneup BJM lsg ilang tuh Om Hahaahaaa... Sama om penyakitnya, coba discan dulu aja om di BJM, njezz ane juga begitu skrg, kmrn udah ganti flywheel. oli transmisi.
Para Suhu ada yang ngerti kode error ELD HIGH VOLTAGE P1298, apakah itu dan bagaimana cara memperbaikinya? sekarang baru ketauan penyakit njezz ane...
Para suhu, diengine kan ada sensor pengatur suhu mesin.. ngga tau apa itu namanya, nah kemarin di bengkel switchnya dibikin pecah, yang saya mau tanyakan, apakah pengaruhnya kalo tu sensor bermasalah?
Alhamdulillah kalo njessnya om udah idup lg. itu idupnya diganti sensor di bjm itu gan?? Trs mau dibawa ke beres utk apa gan?? Apa masih bermasalah dengan rpm nya yg dropkah?? iya gan udah hidup, tapi tetep penyakitnya belom sembuh juga.. tadi pagi baru selesai dari beres, discan dan direset lagi
Cari bengkel powersteering yg top, trus ganti bushing rack steerny gan.. Kalo bunyi klutuk2 n berasa ke steer, udah ga bakal salah itu bushing rack steer nya coba ganti karet supportnya dlu gan.. kmrn njezz ane juga kaya gitu, begitu diganti enakan..
agan Dwi fuel pump itu kan ada filter nya jg kan? nah, filter pada fuel pump itu apa butuh dibersihin rutin jg? dan saat udah jelek jg bisa diganti ya gan? thanks Eaaaa eaaaa eaaa... akhirnya njezz ane bisa hidup kembali, ternyata sensor apa gitu yg pecah, dan dibeliin trus bisa hidup, namun ya
ya dah seharusnya dia tanggung jawab sih om.. daripada ntar dipanjangin masalahnya nti usaha dia terganggu juga.. sukurlah kalo semua ongkos ditanggung pihak bengkel.. sementara ini si om dah keluar biaya berapa buat si njezz? pantau terus ajah om progressnya.. semoga cepet kelar problemnya.. :be
berdasarkan pengalaman aja ya om Achmadi, gk bermaksud sotoy dll.. penyakit rpm drop biasanya di throttle body masalahnya, dan bukan cma ane doang yg ngalamin soalnya... dlu si ane pas di lestari ditanyain keluhannya apa, ane bilang RPM drop sma klo Mundur RPM drop parah + mesin geter smp
mendingan om minta penjelasan sedetail2nya deh om..jgn cm nunggu doank..kan pas dateng nyala,knpa jadi mati skr..bukannya uda gnti matic segelondong kan... kalo didiemin ntar gnti mobil lho:takut:takut:Peace::Peace:[/QUOT Setiap saya tanyain, katanya lagi dicari penyebabnya. dia bilang strum ke f