yaelah bro, itu professor ga mikirin yg namanya sifat operasi matematika? KOMUTATIF, ASOSIATIF, DISTRIBUTIF Komutatif: mau 1x2, 2x1 SAMA SAJA lagian songong gurunya, bocah kelas 2 SD disuruh muter otak mikirin logika yg notabenenya pelajaran SMA, tanamin konsep dulu aja yg becus, logika belakangan
Pecuma gan, mo jago kalkulus kek matematika kek, ujung2 cuma jd pegawai rendahan buat apa??? Ngerusak otak generasi muda saja... :( Harusnya sejak dini anak2 udah diarahkan mau kemana mereka nantinya, bukannya dijejali semua pelajaran yg ga da gunanya nantinya...!! :( Perkalian kok g penting gan?
wkwk kesel gue baca komen di atas ini sok sokan menurut penglihatan ane si guru tuh mau menerapkan cara perkalian dengan mudah kenapa disebut mudah? karena si guru menerapkan jumlah yang di hitung agar di tulis terlebih dahulu (anak kecil kan suka lupa) lalu dikalikan dengan angka yang tertera
Emank pas sd aja diajarin sifat komutatif gan, yg jd pertanyaannya adalah pas kelas berapa gan? Malahan mnrt ane, abang nya yg kecepetan mengajari adiknya. Adiknya br 2 sd loh. Tambah pusing lah kalo dr awal uda diajarin kalo 4x6=6x4 pdhl mrk baru mulai belajar perkalian
woi jgn asal ngomong deh gan, dia sejurusan sm ane anak teknik, untuk takaran anak sd ga usahlah diajarin konsep njelimet gitu fyi ane waktu kkn ngajarin anak sd aja dia bingung kalo ane tanya 3x4 dia tau jawabannya 12, tp pas dibalik 4x3 pd bingung jawabnya nah piye toh? Itu karena anak sd itu
gurunya terlalu pintar ... maaf ya gan.. memang gurunya terlalu pintar, sampe lupa klo yg diajar itu anak kelas 2 sd.. terkecuali klo gurunya ngajar mahasiswa, penjabaran secara mendetil harus d jelaskan.. utk kelas 2 sd, seharusnya gurunya membetulkan, atau setidaknya diberi nilai.. makasih Ma
Gurunya sebenernya sok ni, ini anak SD, jangan percepat materi yg sebenarnya belum bisa ditangkap anak sudah diberikan di usia dini Murid bisa bingung nantinya karena dasar tidak kuat Justru ini materi yg lg dipelajari gan di sd kelas 2. Kalo materi 4x6=6x4 justru mereka belum pelajari.. Abang si h
inilah sebenernya pointnya gurunya mau berdasarkan proses kakaknya maunya berdasarkan hasil sebenernya sih gw lebih dukung yg hasil. soalnya pas ujian... proses itu ga dilihat tp hasil yg jadi utama makanya soalnya pilihan ganda smua coba essay... "eh say... apa kabar sih" makanya kay