Beneran spulnya yang mati? Bukan lampunya yang putus? Bukan kabelnya yang bermasalah? Dipriksa dulu satu2 daripada dimakan bengkel om:malus lampu udah di periksa gan, belum putus. trus di kable nya ga ada masalah makanya bengkelnya berkesimpulan seperti itu kali gan. ya saya juga ga ngerti2 ttg k
gan, tadi lampu vespa saya tiba2 mati trus ga hidup lagi. kata bengkel spulnya mati. apa bener gitu ya? trus kalau ganti spul merk apa yang bagus gan? dan kisaran harganya berapa ya. mohon pencerahannya gan. vespa saya VBB
coba di cek tali koplingnya sekalian sarungnnya,apakah dalam kondisi bagus? Bunyi kerrr, saat kopling ditarik ada banyak sekali kemungkinan maklum barang tua. kemungkinan pertama gobangan dan stut kuningan minta diganti kemungkinan kedua laher krek as dah jelek Pindah gigi berbunyi krotok tok
gan kalau kopling di tekan trus ada bunyi di mesin kayak bergesek (ksek-ksek-ksek, kira2 speri itu suaranya) itu apanya yang rusak ya? tq
gak ikutan gak mo liat ah... :ngacir: alhamdulillah.. om bebeg sendiri pegimane..? tawon ama boeloex dah ada sodaranya lagi belon...? :eek: cakeb... :malu: tq gan pagi oom dan tangteh semua hai tangteh.. apa crashbar? brp harga tiket Sing - Kanada? tinggalkan batavia oom, kita merapat ke j
habis sakit apa gan tawon besi nya? manteb banget estetika nya estetika yang mana gan? fotonya semoga berkenan gan penyakitnya banyak gan. rehap ulang di mesin, mulai dari boring, ganti dexel, piston, ganti laher kruk as, bubut baut tanam, kuil, platina dan lain-lain gan. yang membuat lama semua
Newbie coba jawab yak fungsi condenser adalah untuk mengatur platina on dan off, juga meredam percikan bunga api pada platina biar nggak growak platinanya .makin besar condensernya makin lambat platinanya menswit on dan off. sedang fungsi platina sebagai saklar yang memberi dan memutuskan arus k
Coba di cek setelan pengapiannya gan.... (Platina, Busi...) Kalau langsamnya coba cek baut karbunya apakah sudah terpasang dengan baik.... Untuk mesin ngejim... Coba buka busi lalu dikasih oli deh.... Mudah mudahan membantu.... Atau kalau masih frustasi.... Bolehlah buat ane VBBnya..... :ngakak tq
apakah ada vespakuser dari medan di sini? kalau ada mohon di rekomendasikan bengkel khusus vespa yang bagus dan dapat dipercaya di medan tolong di bantu kalau ada. tq :bingungs
selamat sore agan2 saya mau konsultasi lagi nh ttg vespa vbb saya. setelah turun mesin dan beberapa part telah diganti akhirnya vespa saya bisa jalan dengan normal kembali. tapi setelah saya coba di pendakian mesin nya nge jim, dan setelah didinginkan 15 menit bisa di hidupkan kembali (kata om be...
met pagi oom dan tangteh semua. nah bener..itu lubang inlet - outlet. maininya pake bor tuner oom, kalo pake kertas pasir / amplas gak bakal bisa. materialnya keras + posisinya susah dijangkau tangan. bilang aja sama mekaniknya, itu lubang inlet + outletnya bentuknya dibenerin ( cetakan western
lobang2 yang ada didalem blok nya gan :D CMIIW:iloveindonesias oh lobang buang sama lobang yang masuk minyak ya? trus cara maininnya gimana gan. apa di haluskan pakai kertas pasir?
wah banyak juga ya yg diganti.. :matabelo yah semoga hasilnya bs imbang dengan pengeluaran dan waktu yg tercurah buat rebuilt tu mesin. saran untuk blok westernnya, inlet sm outletnya sedikit dimainin oom, biar lebih enak. kebetulan saya juga pake western. ntar kalo udah jadi vespanya dah jadi tolo
oh gitu ya gan, ya awalnya mau mengganti part original gan. tapi yang original ga ada jualannya di medan ada sh merek danmotor tapi itu cuma jenis2 part tertentu aja. ya pakai yang merk lain aja dulu sementara. berhubung saya jauh dari kota besar ada tambahan biaya ongkos kirim partnya gan makan...
busett... pake duit segitu vespa PTS ane udah bisa ganti gigi 4 :matabelo jangan sampe kena tipu gan. 2 juta bisa beli mesin baru loh. emang ada yang jual mesin baru ya masbro? kalau ada mesin vbb1 baru tolong infonya gan di mana. tq
2 JT... ? Lumayan jg ya gan... ya kebetulan saya tinggal di daerah gan, jadi onderdil atau sparepartnya pesan dan dikirim semua. banyak yang diganti ring ball krukas, karet isapan, bubut baut tanam, ganti baut tanam, blok mesin merk western, silinder head merk vitalia, seher dan ring merk danmot
wah vbb, asyik nih. coba di cek pengapiannya aja gan, kayak coil dan platinannya. atau cek karbunya kalau sering banjir. kalau udah di servis pasti enak deh kmaren akhirnya ane nyoba bikin Ground strap nya. dan ternyataaa.. gak kelihatan perbedaannya. ane lihat percikan api dari kabel gak ke
salam kenal masbro2 vespakuser saya masih baru dalam per vespaan ini, lumayan tau sedikit setelah baca2 di vespakuser forum. saya mau tanya sedikit gan, saya barusan beli vespa vbb1 sekitar 1 bulan yang lalu tapi kondisi mesinnya agak parah susah hidup dan kepala busi sering basah, power sangat lem