setuju gan...gearbox taft paling berat...mekanik ane aja sampe butuh 2 orang buat bantu angkat nya hehehehe:Yb
Mungkin rekan2 tafter bisa bantu saya?kebetulan taft saya F70 th 1986 mau saya balik nama. Berhubung mobil tua dan harus cek fisik di samsat (no mesin dan no rangka) saya agak ketir-ketir kalo ada masalah dengan kondisi no rangka nya (takutnya dipersulit dan sebagainya), maksudnya saya belum pern...
potongnya sedikit aja yang penting pas mutar gak bergesekan dg fan shroud (sekitar 0,5 cm lah lupa ngukurnya hehehe)...sudah ada rekan yg saya sarankan dan hasilnya juga lumayan siginifikan...tentunya di luar masalah lain di cooling systemnya mas bro...:Yb
jawab yang no.2 ya gan...mungkin bisa bantu. Kalo nanjak emang temperatur bergerak naik itu normal apalagi pake AC. Tp kalo datar walau AC on mestinya stabil saja. Coba ganti kipas pakai punyaan Toyota 2F (hardtop bensin) bautnya plug and play kok di DL 41 paling hanya kurangi dikit bag atas bil...
terima kasih infonya om....nanti coba saya ceknya..memang kata mekanik kemaren sudah diperiksa gak papa selangnya tapi biar di cek ulang lagi saja...kalo perlu diganti baru hehe....:)b
iya itu siang hari bro...hanya pas macet aja...tapi penjelasan dari bro anaklumpur masuk akal sekali..dari banyak bacaan dikatakan emang suhu 1/2=100 deg....dan air pasti dah mendidih tuh...taft ane suhu 1/2 deket 3/4 gak ada mendidih or muncrat dari reservoir tuh...:capedes
wah itu juga bro yg masih menjadi tandatanya...cuman gak tau caranya ngetes masih baik or tidaknya itu gauge(bisa kasih tipsnya bro?)....gejalanya persis sama punya bro...jalan dari bandung-jogja no problem mo sekenceng apa suhu 1/4 lbh dikit...eee begitu kasih ac ngrayap or stop lama mriang dah...
kalo renggangnya cukup space mau coba swap ke 3 ply punyae L 300...atau Colt PS 100 ...rombak bracket tapi...
kalo mendidih gak bro...muncrat dari selang balik juga tidak...karena begitu sudah nyampe 1/2 lbh dikit langsung minggir hehe
bro2 tafter mungkin ada yang bisa bantu saya dengan menampilkan foto daerah radiator taft f 70?saya kepengin liat jarak antara dinding radiator dg bilah kipas radiator ada berapa cm ya?punya saya kelihatan renggang banget jaraknya....takutnya ini juga bisa jadi biang kenapa mesin overheat saat id...
JIP - Suhu mesin perlahan merangkak naik, terutama saat digeber pada putaran tinggi. Itulah salah satu penyakit pada Daihatsu Taft, terutama generasi GT, Rocky ataupun Hiline. Sering juga dijumpai pada Taft yang sudah menggunakan mesin turbo comotan dari Daihatsu Rugger, tutur Hendro Adi Pra...
thanks bro...iya emang begitulah seharusnya tapi pengennya sih walau ampe 1/2 tp terus diem gitu loh...lha ini pelan ngrambat terus je jarumnya...iya pernah baca tips itu di JIP tapi bro ada rekan di TDI yang pernah nyoba kok gak gitu ngaruh ya ? makanya masih ragu buat mencoba hehehe
ini ygemang belum dilakukan bro...karena kemaren kondisi air nya jernih banget gak ada kotor2nya...tp mngkin emang perlu di flush itu sistem sirkulasinya kali ya bro?hehe
iya bro cuman kalo diem lama (jalan macet) 30 menit lebih wah bener2 deh 1/2 mrambat naek menuju 3/4 je..wew :capedes..kalo jalan malah normal banget ...1/4 lbh dikit
waduh bro...udah diperiksa (ampe bosen tuh tukang radiator hehehe ngetesnya)...lancar2 aja sirkulasinya, sampe kemaren dicopot waterpomnya..mulus banget tanpa kerak,bilah masih rapet nempel di dinding dalam nya (hisapan masih bagus kata mekanik)....aduuh puyeng bener nih bro apa penyakitnya...lh...
iya gan bikin puyeng ni...radiator juga malah sudah 3x dikorok dicek kebocoran dll dg kata lain sudah sip tuh?...cuman kemaren ketika dibiarkan idle...aku copot itu filter udaranya...eh suhunya mau diem di 1/2 kurang dikit...tapi begitu dipasang lagi filter nya (filter aku belikan ori baru...) k...
Selamat siang rekan-rekan tafter....mungkin ada yang bisa memberi pencerahan kasus yg terjadi di taft GT DL 41 '86 saya...agak panjang ceritanya: taft saya punya penyakit kalo untuk stop dalam waktu lama (>30 menit) dalam kondisi A/C on..petunjuk temperatur akan bergerak naik hingga lebih...
salam kenal sebelumnya buat rekan2 tafter di forum ini. Saya sedang dibingungkan ketika harus mengganti yoke (sambungan as kopel depan ke TC) gardan depan GT 4 speed th 86 (maklum mainan baru hehe), ternyata susah sekali mencari di Jogja, di toko onderdil adanya yoke dengan ukuran yg lebih panjan...