kalo gk mau ngasih gk usah ngehina juga gan... gw emang beneran niat main ini game, kalo gk niat buat apa gw dl nunggu sampek 9 jam?? trus buat apa gw nannya sana nannya sini tolong jaga gan omongannya, jgn mentang2 ane newbie trus bisa ngomong seenaknya gitu gan:capedes hehehe, nyantai aja gan,
kalo soal active runway harusnya nggak ada hubungannya dgn NAV data, mungkin maksudnya merubah assign rwy di leg route nya, klo itu maksudnya harusnya bisa dilakukan, malah perlu dilatih, supaya lebih terbiasa otak-atik leg routenya, termasuk depp/arr nya di FMC kalo bandaranya agak longgar tra...
Kasusnya gini, Misal kita terbang dari WAOO - WADD menggunakan runway 29. Lalu mencari route nya lewat rfinder. Anggeplah begini hasilnya WAOO->DCT->MERAH->M552->KUNING->DCT->WADD Nah,dari sini ane ada pertanyaan. DCT itu berarti direct bukan? Maksudnya apakah kita setelah take of
wah coba ah main gamenya kali kalia aja ga bosan :sundulgans:sundulgans:sundulgans awas ada beberapa org yg keberatan ini disebut game lo, klo pas terbangnya agak2 bosen gan, tp klo lagi gak terbang jadi pengen terbang lagi, rasanya ada yg kurang kalo sehari nggak terbang:ngakak
ga usah Go Around.. manual Approach aja :D lebih greget..:ngakak ane biasanya klo G/S ga ke-Capture lgsg switch ke Hand-Fly.. setuju gan, klo sdh bisa harusnya bisa jadi solusi yg menyenangkan klo nemu ils yg miring, tinggal dikoreksi manual, daripada repot bongkar2 scenery tapi klo utk newbie
setelah localizer captured pencet tombol APP gan, nanti klo udah pas di glide slopenya otomatis turun sendiri, indikatornya keliatan di layar MFD berbentuk diamond warna pink klo di gambar di atas yg nomer 3 pastikan diamondnya msh di atas horizon, kalo diamond sdh di bawah horizon tandanya aga...
klo beli ori seharusnya udah jd gold member.. itu bukannya klo ada Discontinuity yah?? suruh geser Waypoint yg ada di bawahnya naek ke atas.. iya bener gan, itu kayaknya cuma cara input route aja, nggak ada hubungannya sama LNAV, mgkin memang ada bug nya sampe lnav nyala tapi terbangnya selal
ya kalo ngikuti tutorial jangan copas ditelen bulet2 gitu gan, diambil esensinya aja, sekedar tau fungsi2nya, sama cara operasionalnya
Gan,.,setiap terbang make IFR ada perintah ''PLEASE EXPEDITE YOUR CLIMB TO FL260,DSB'' itu di apain gan,.. THANKS.., expedite itu artinya minta dipercepat, bisa utk mencapai ketinggian tertentu ataupun belok ke heading tertentu gan, utk kasus agan ya minta dipercepat climbing nya ke FL260, mungkin
pda ga mau bantuin :sorry pada somobong smua... installernya dapet dari mana gan... hehehe... memang kadang2 gitu resikonya klo versi pak tani, ane dulu download dr pehwan gak ada masalah sih wkt instalasi, tapi dpt masalah pas mau pasang add on nya, akhirnya ane beli dari agan ghojezz, banyak ko
kalo agan ngerti itung2annya agan ga perlu nukik kog :D sama seperti itungan T/D pada FMC cm krn T/D dr FMC itu bawaan dr Boeing maka biasanya tiap company pny kebijakan kudu Descend beberapa NM sblm T/D nah untuk menghitungnya ada rumus khusus gan.. klo agan naek psawat kyk merpati/citilink bi
ya itu jg video yg ane buat referensi gan, walopun approachnya miring2 pilotnya berhasil tahan pesawat utk tetep melayang sedikit di atas rwy, jadi ketika touchdown menurut ane udah relatif di tengah, klo ane masih lebih miring dr itu gan, ya kadang pas tengah, tapi sering2 masih miring:capedes...
ane nggak terlalu ngeh juga gan soal teori detailnya, tapi klo pertanyaanya kapan harus menginput course yang pertama ane biasanya ya pas preflight itu course di set ke heading rwy departure, berikutnya ya pas persiapan landing juga disesuaikan dengan heading rwy arrivalnya, fungsinya kayaknya m...
klo pke Auto pastinya bs aja terjadi Undershot gan :D misal mendarat di pegunungan yg altimeternya berbeda ama yg ada di pantai.. hehe klo landing itu ga wajib di Centerline kog.. liat aja video2 di yutub.. setelah Nose Gearnya touch down baru deh di lurusin lg ama Center Linenya.. iya gan, mak
ane udah bisa gan, yg descent juga harus dr fmc kan gan? learning by doing gan hehe, ane udah bisa approach, tp masih ada banyak miss gan, terutama altimeter, jadi aircraft udah touchdown sebelum di runway :capedes nah skrg ane mau tanya gan, kl di fmc ada msg -unable next altitude -unable crz al
ya mungkin itu sebabnya gan, wkt TO/GA kan tinggal pencet ctrl+shift+G, terus jaga rudder supaya tetep lurus runway, v1 terus rotate, setelah berhasil airborne baru cmd/autopilot engage, terus set speed hold nya, sama altitude hold, set v/s nya jadi waktu thrust turun pesawat sdh airborne, RTO n...
kl autothrust suka turun terus idle gan thrustnya, jadi ya bgtulah gan hehehe kl pake aircraft default + fspax pake rto juga suka ngerem gan, pasengasr langsung pada triak", pramugarinya kasih anouncement deh hahaha :ngakak kok aneh ya, throttlenya nggak kepencet ya gan?:ngakak ane kok g
iya gan itu V2speed nya hehe, ane gapernah pake RTO gan, pernah kejadian pas ane TOGA sampe V2speed thrust langsung idle, eh dia ngerem deh, setelah itu gapernah pake lagi gan :D ya jangan diabaikan gan, itukan prosedur keselamatan, memang jarang sekali kejadian rejected take off, tapi memang tuj
Oke makasi kakak:cendolbig , sepertinya masalah di yokenya soalnya saat taxi ke r/w suka miring2 sendiri gak center klo taxi jangan pake yoke gan, pake rudder, yoke cuma untuk terbang aja tapi dua2nya kudu tetep dijaga supaya pesawat jalan/terbangnya lurus, nggak bisa lurus 100% terus2an, kita
setelah mengudara fly runway heading, Lnav Vnav CMD A, ga mau nyala gan. :sorry sedikit urun rembug gan, klo soal lnav vnav bisa dicoba beberapa kali gan, ane juga pernah beberapa kali gak lgsg nyala lnav vnavnya, jadi diawal kudu dibiasakan terbang manual dulu mengikuti flight path nya yg gari...