Punten gan, mau tanya karko tahun 2004 ane kemarin ngalamin yg namanya radiator bocor, ujung2 nya ganti radiator nya saja, ga lama setelah ganti, ada lagi problem dengan kipas extrafan nya lepas dari dinamo nya, nah skrg kondisi mumun kipas extrafan nya di tempel menggunakan lem super glue (sama ...
Menurut nubitol itu overheat Om.. Mungkin fan ga idup, biasanya dari carbon brush aus.. Atau radiator buntu juga bisa.. Nubitol coba jwb.. 1. Bisa jadi.. Mesti bengkel yang ngecek.. Atau nunggu senior2 yang lebih kompeten jwb.. 2. biasanya dari carbon brush aus.. Ke tukang dinamo, atau ganti fa...
Misi Om2 semua.. Saya mau jual komporan seken satu set ni.. Plug n play bwt MM. Adapter OAF & OCT ala Mbah Unggul, Filter K&N, dan CAI (washable filter). Dijual karena rencana ganti BPKB. Berikut penampakannya : Harga XXXrb nego, no Afgan. Siapa cepat, dapat.. Fast response WA 0856 4334 1888 / B...
akhirnya di bedah juga nih si mumun... Kopling 1set + as roda R/L :malu http://s.kaskus.id/images/2014/04/11/462207_20140411124024.jpghttp://s.kaskus.id/images/2014/04/11/462207_20140411124035.jpg BTW Id lom di rilis juga ya...:sorry masih sibuk kenya Koq clutch disc MM ane per nya cm 3 y?:bi
penggantian oli gearbox setiap 20 rb Km. Yg pasti bedanya antara mobil FF dgn FR adalah jumlah penggantian oli. FF : Oli mesin dan Oli gear/transmisi FR : Oli mesin, Oli Gear/Transmisi & Oli Axel/Gardan. Oli gardan biasanya hanya menggunakan single grade (SAE 90), Oli gearbox biasanya menggun
Siap om... V-belt tetep pake standard.. total biaya cek PM om.. Ganti kabel busi dgn koil tetep OEM sangat ngefek om... mesin lebih responsif saat akselerasi.. ada stok kabel MSD Om? itu dari delco ke busi aja atau skalian koil ke delco? harga brp Om? Tinggal tancep aj ke koil & busi std? O
Fungsinya untuk menaikan RPM alternator supaya pd saat idle output alternator lebih konstan dan lebih tinggi 0.2 - 0.5 volt (tergantung kondisi kesehatan alternator). Stock terbatas, hanya ada 5 pcs. 1. lukz41 2. munbru 3. D177R 4. 5. saya pesen satu Om.. BTW V-belt nya bisa pake standar? brp kg...
dari total 670 anggota ( di Page 1 , last editing 30 Nop 2013 ) ada sekitar 36 anggota yang dari Surabaya , SIdoarjo , Malang dan sekitarnya ..belum ditambah aktivis K3 yang belum terdaftar dan Silent Reading..Pertanyaanya : "Apakah mereka semua masih aktif di Forum ini ( minimal menyimak ) a
Kayanya kena cipratan/ombak air om... kalo kaga nerabas genangan air, normal?? Kalo ga ada genangan, voltase 14V Om. Sebelum ganti aki kayanya ga pernah ngedrop begitu..:bingungs
udah cek pull akinya om? maksudnya kutub plus minus nya? Udah bener kayanya.. kutub (-) lbh deket ke arah lampu.. Saya beli akinya sama persis dgn yg lama (NS 60).. kemungkinan alternator koslet om... Genangan airnya setinggi mana om??? ga tinggi Om.. kira2 sedalam 5 - 10 cm, tapi ya nyiprat
Om, mau tanya dong.. Kmrn abis ganti aki. Ada yang rada aneh dengan aki baru ini.. Kalo nglibas genangan air, voltase aki turun cukup signifikan (jadi skitar 10 - 11 volt) dari 14 volt (kondisi mesin idup skitar 3000rpm). Kira2 kenapa ya? FYI, montir ngisi accuzuur di atas garis upper level :cape
Om mau nanya lagi dong.. Kmarin bawa mobil sore ujan2.. Trus parkir di lapangan terbuka smpe malem. Pas mau pulang, waktu injek kopling ada bunyi ngiiik tapi ga bunyi pas pedal kopling dilepas. Bunyinya awal2 cukup keras tapi udah dipake jalan makin berkurang.. Sampe tujuan +35 km ane coba matiin m
Om.. mau nanya dong Saya rencana mau potong kedua ujung selang radiator yang atas (yg nyambungin radiator ke outlet thermostat) kira2 @ 3 cm, karena bagian yang dijepit clamp lebih gepeng daripada bagian yang ga kejepit clamp. Dugaan saya, hal ini yang bikin air radiator saya rembes.. Aman ga sih p
mending baut sama mur nya yg dikalahin om...kalo susah motongnya dipotong baut/mur pake las karbit..sebisa mungkin jangan chasis yg dikalahkan..karena sebagus apapun hasil lasan ga akan bisa menyamain lasan bawaan mumun.. kalo mur baut ori..tinggal pm ke om dikabuzz mungkin bisa bantu.. Iya Om.
trims om sergeant, kemarin sama montirnya socket extra fan nya di langsungin, nantinya bermasalah ga ya? untuk extra fannya divonis umurnya 5 bulan lagi. apa bisa ganti motornya aja atau ganti se glondongan? klo ori Denso seglondongan 700an Om di Mimin kmrn bln Sept. Motornya aj ga ada ori ini o
Copas gambar Om Tamu.. Klo saya ga salah tangkep omongan si montir, bagian yang saya lingkari itu nemplok ke sasis. Nah itu yg susah dibuka.. Suruh belah sasis yg jadi "rumah" part itu. Baut no 26 bengkok atau karatan katanya.. CMIIW
baru denger kalo bongkar balljoint harus di belah pake las..selama ini bongkar ball joint cukup buka mur, baut dan pasak aja om.. memang ada beberapa kasus dimana ball joint di las ke knukle roda..biasanya terjadi pada kasus pemilik sebelumnya males ganti ball joint yg sudah rusak sehingga di las
Om..Nanya lagi.. Tempo hari operasi kaki MM di bengkel spesialis kaki2 di Malang. Pas mau lepasin balljoint kanan (sisi driver) macet, montirnya bilang sasis tempat nemploknya balljoint mesti dibelah di tukang las, baru bisa lepas tu balljoint.. Emang gapapa sasis dibelah pake las begitu Om? Makl...
kalo -0,7 bar kayanya ada something wrong deh om.. ini konversinya om : 1.01325 bar = 101.325 kPa = 14.7 psia = 29.92 in Hg punya saya dan om eko jember idle dingin 800rpm sekitar 15.. kalo udah panas sekitar 18-20.. kalo lagi ngacir tahan rpm 3000 bisa irit lagi..di 25 diukur pake autogauge j
allow gan adrian.rendy... :coffee: perbedaan/ pengaruhnya gmn neh setelah ganti headernya KMK, sementara bag.tengah dan muflernya bwann standar?? tengkiu Klo efeknya, jujur saya rasa ada peningkatan tenaga tapi ga terlalu signifikan.. Mgkn kondisi mesin saya yg udah ga sehat atau setting yg nga