Lama ga mampir... Wkwkwkwk.... biasa, speedy na bermasalah... mohon info dong barangkali ada yg pernah bongkar atau ganti transmisi dr 4 speed jadi 5 speed
Suzuki yang serinya Carry (Extra atau Futura), itu mobil sejuta umat. mobil penggerak ekonomi mikro.. Jangan takut keabisan onderdil, gan....
kondensor tidak sama dengan radiator.. tapi biasanya, mobil itu naro kondensor di depan radiator. supaya angin pendingin radiator bisa ikutan dinginkan kondensor.. tapi kalo mobilnya "matchbox" model carry atau T120SS (yang meisnnya dibawah jok), paling enak pindahin posisi kondensor....
daripada tambah PS, mendingan AC,gan... kasian mobilnya..... lagian, poswer steering unit nya mau ditaroh dimana? sudah sempit,gan.... kalo soal berat dan spelleng, periksa aja kaki-kaki dan steeringhousnya
Mobilnya carry apa, gan? kalo utk carry 1.0, korbankan saja ban serep. Saya baru pindahin kondensor ac (bentuknya dan fungsinya ga beda dgn radiator yaitu mendinginkan)... pindahin ke tempatnya ban serep. tambahin extra fan, dijamin COOL!!!
No mesin carry ada dibawah karbu.... harung ngolong ke bawah, baru keliatan... kalo no rangka, ada di cross member... tepatnya kalo carry yang punya saya (tahun 87) ada di bawah jok sopir, dibuka aja, ada dispakbor. ketutupan "rok".... kalo ga ada, coba di jok penumpang. Kalo masih ga ...
Kalo soal taro speaker di kabin depan, saya no comment gan... sudah saya coba di gimana-gimana in, tetep aja kaki penumpang mentok.... jangan coba² deh taro di depan.. wakakakakaka....... Pasrah aja.... Sepaker taro di belakang. kalo output nya bisa Rear dan Front, yang front taro di kabin teng...
Kalo karoserian mah, ADIPUTRO paling :2thumbup:2thumbup Sampe sekarang (rasanya masih ada carry 1.0 adiputro keluaran tahun-tahu terakhir). Cuma ada beda. Pelatnya lebih kaleng krupuk dibandingkan produksi lama.....
:malu Tidak ada maksud mendiskreditkan... Toh itu mah hak setiap toko mau jual berapa juga... :ngakak Cuma, secara hati, belum mengijinkan lagi belanja disitu... Kalo kawi jaya sih emang oke lah. apalagi irian motor. cuma kalo di irian mah susah parkir. Esa motor juga komplit sekali. Kalo ke teg...
Esa Motor di banceuy juga lumayan murah dan komplit.... yang deket tegallega mah, no comment deh. komplit sih kom[plit tp bumi langit... modalnya di bumi, jualnya selangit
:malu jadi malu.... saya mah masih SuJu alias Super Junior... Saya pernah ngalamin kaya gitu... Cek dulu aja sendiri,gan...... 1. Liat dulu dryernya (tabung yang ada dibawah kabin. Di atas tabungnya ada kaca buat ngintip.Coba, apa freon nya masih ada atau ga. 2. Jantungnya AC itu di kompresorny...
Kabel body gan... biasanya putus atau putus sikring. saya pernah kejadian gitu... Diurut lagi aja kabel bodinya... maklum, mobil tua. saya juga tahun 88, sama penyakitna begitu.... sesudah diurut lagi sih, lancar jaya...
Sebetulnya kalo ga ada lobang, berarti masalahnya ada di velg Velg untuk tubeless harus bebas karat bener-bener... jadi angin ga akan bocor dari pinggiran ban
Bagian atas rotax dibongkar.. itu ada semacam kontak platina. bukan kontak platina untuk pengapian ya... nah, itu suka macet atau rusak.... fungsinya dan bentuknya mirip dengan otomatis pompa air...
Kemaren sabtu-minggu, saya mengantar anak² kecil untuk acara keagamaan (gereja) ke Lembang... Ternyata, ngalamin "penyakit umum" si carry... Mesin brebet-brebet lagi seperti tekor bensin. Dikirain over heat karena saya pasang AC dan mesin saya push di rpm tinggi karena jalannya nanjak....