roda depan sebelah kana oblak Gan, goyangnya fertikal tersangka laher roda ternyata setelah ditengok dari steering knuckle nya yang ikut goyang, katanya laher kingpin, apa betul Gan, gimana betulinnya yak?:bingung http://cdn-u.kaskus.co.id/90/4824otcj.jpg http://u.kaskus.co.id/upload/do_upload
Coba mampir ke sini, Gan. Pilih Sierra / Samurai / Drover. Buat guide bongkar2, pake yg paling atas. Kalo part number, percisnya perlu nanya ke toko siy Gan. Cuma kalo buat referensi, silakan liat di link atas itu yg namanya Samurai Part Catalog. Mudah2an berfaedah. maksih yah, Agan :2thumbup
Gan minta inpo, berapa nomer bearing roda depan katana + sil olinya rencana weekend mau ganti,satu roda bearingnya ada berapa? sekalian ajarin bongkar pasangnya ya maap ya, nubi baru belajar bongkar" , belum bisa masang, galau hati jadinya
nubie pernah bongkar ini juga gan, kalo pake alat khusus, namanya "tierod remover" , kalo dl ane pake yang sprt ini, http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/03/08/263238_20130308080215.jpg Kalo gak ada tie rod remover, pake tracker (bener nulisnya gini, bukan?) std yg bua
bantuin gan, saya mau copot gear box steer, melepas tieroad nya gimana yah, setelah mur lepas itu baud nempel kenceng banget, apa ada alatnya atau di martil aja Gan :hammer :bingung
klo busi ada yg basah ato hitam ... kmungkinan besar seal klep gan.. coba di cek ikut nambahin gan. Menurut ane, klo masalah oli yg berkurang bnyk tp ga ad meler-meleran oli di luar mending dilakukan pekerjaan stgh turun mesin terlebih dahulu. Dari situ bs diketahui penyebab oli yg bnyk be
Busyet.....tiap 1000 km tambah 1 liter? Boros juga gan.....wah ada yg rembes tuh....coba cek baut cyl head...ada yg kendor gak sapa tau ada yg kendor....kencengin aja pake kunci moment/ torque wrench....semua hrs sama kencengnya biar gk ngulet waktu panas. Dlu odong2 ane jg gitu ampe kebakar packi
coba check selang pernapasan oli ny om.... yg di sambung ke saringan karburator.... mungkin ad oli yg cukup banyak disitu....ane juga gt kemaren2.... lupa nambahin Gan, selang pernapasan oli sudah saya buatkan oil catch tank, karena dulunya memamang nyembur oli dari situ, tapi setelah saya ganti
salam mohon pencerahan Agan semua, lagi agak risau dengan kondisi mesin katana saya: setiap start pagi2 selalu ngasep putih, bukan sekedar embun gan memamg setiap start pagi2 masih keluar aer tapi disertai asep oli kebakar, setelah itu asep hilang mobil dibawa muter2 seharian dan nanjak sekalipun...
agan agan, mau tanya, kalau jalan , pas injak kopling gigi 1 dan 2, langsung ada bunyi jedug..kadang keras bunyinya seperti ada besi yg ganjal... itu apa nya ya.. coba gan, cek baud2 yang di dudukan crosjoin baik yang ke gardan maupun yang di atas, barangkali ada yang longgar
Gan, kasusnya sama dengan punya saya tapi bunyinya bagian belakang, sampai sekarang belom ketemu juga Gan.? saya dulu tersangkanya juga bagian belakang seputar gardan, sampe sempat ganti crossjoin tetapi bunyi gak hilang, coba di pukul pake tangan master rem depan gan kalo klenteng2 barangkali sa
Sama sama om ..... :shakehand2 udah pasti yak.... bunyi-nya dari arah belakang ? hai juga om ...... :D Kalimantan tepatnya dimana om ?... soalnya gw juga sempet tinggal disana loh setelah sekian lama galau sama bunyi klenteng2 di kaki2 ahirnya semaleman semedi (1 suro Gan hehehe) dapet w
makasi Gan adem bener cendolnya,...:):) lagi pusing nih, ada bunyi klenteng2 (bunyi agak nyaring seperti logam beradu) kalo mobil lewat jalan kerikil, tersangka pertama crosjoin karena ada yang agak oblak, ternyata setelah ganti masih juga bunyi klenteng2, asal bunyi sekitaran gardan gan, apanya...
Udah dimodif ya kelistrikan klaksonnya gan? Setau ane dalam kondisi standar kan belum pakai relay. Makanya selama ini ane masih mikir bagian mana yang perlu maintenance.... He...he...he... Trims... iya Gan punya ane udah dipasang, relay dulu kejadian klakson mati ternyata kabel klakson sudah kur
ini memang sering menimpa suzy, nice sharing Gan :thumbup: klo ane c, .bongkar yes pasang no :hammers om gejala laher kingpin minta ganti apa om??berapa harga partnya om??nuwun thanks for sharing om.. semoga membuat hati lebih hijau Gan
awalnya saya membuat oil cath tank buat menangani masalah katana saya yang nyembur oli pada pipa hawa yang ke filter udara (gb. 17) karena setiap kali nanya ke bengkel jawabannya mesti sekitar ganti ring seher, ganti sil klep, sampe yang terparah mesti oversize dan ganti seher, waduh....:sorry pada
maaf Gan, ada yang pernah melepas tombol klakson yang di tengah lingkaran kemudi? klakson katana ngadat sepertinya masalah dari situ, gimana bukanya ya....kok ga ada sekrupnya * ternyata cuman di congkel sekuat tenaga pake jari hehehe * dan ternyata masalah bukan di situ tetapi di relay yang kara...
maaf numpang tanya lagi, kl ganti karet balon buat pintu, kl mau ganti apa harus sgp atau bisa pakai yang umum (meteran)? untuk hasil yang maksimal ya, maklum tiap kali tutup pintu, kaya jatohin besi ke besi... gombreng... kalau tidak salah lihat nempelnya kaya pake paku, apa itu wajib beli satu pa
tengkyu gan infonya..:cendolbig karburator pasangin snorkel.. kalo pengapian, bibir ttup distributor di kasih sealer..kasih juga pada bagian tiap bibir kepala kabel busi yang menuju busi maupun ke distributor.. breather di gardan..kasih selang yg ujungnya dihadapkan ke atas pada bagian yg td
yang penting selang udara masuk ke karbu gak kemasukan air.. asal Delco nya ga kena air aja gan, cmiiw deh sip gan, maklum belum ada nyali maen lumpur jadinya mainan air