DSC = Dynamic Stability Control, ini sensor nya kemana2 nih mulai dari speed sensor, rem, thottle body, idle up, coil, pedal gas, ABS etc. LM = Light Module IHKA = Modul AC/heater. Paling gampang cek accu nya tegangan saat engine off > 12v saat engine on > 13v Mungkin accu dah soak/ga ngi
Tks Gan... u/Response nya.... Kalau ane sich enggak terlalu ngerti mesin, jadi selama ini cuman ke BERES aja.... Ikutin petunjuk buku servicenya.... Itu Injector Hilux DC = 45Jt ??? Kalau BMW ini kalau harga 1.8jt an itu di BERES atau bengkel luar? Banyak gak Bengkel luar yang bagus u/handle Ser
Halo Agan2 semua... Salam kenal dan mau tanya disini..... Kalau BMW ini kan seperti yang ane tahu & juga di info di Pagewan, kalau Orang tahu nya biaya perawatan mahal + dll.... jadinya agak bingung soal itu, karena ane juga gak ngerti mesin dll... jadi biasanya cuman lihatin Iklan aja....
Halo suhu suhu mau nanya , bmw e60 m54 2004 saya pincang , kalo jalan di tol aman cuman kalo macet selalu tiba2 mati saat di gas ngeloss tidak langsam , setelah acan coil 2 kena lalu di ganti dan bersihin throtle tapi tetap masih terasa , disarankan ganti disa tp blm dicoba , pendapat suhu suhu g...
Misi gan, bulan kemarin baru angkut e46 2003. Mau nanya masalah transmisi, minggu kemarin abis dibawa ke daerah lembang atas, banyak tanjakan yang agak curam nah besok2nya mulai muncul tanda gear dan tanda seru, pindah dari R ke D jadi ada duk dikit terus kalo ke D tuh bagian belakang mobil agak ...
Ane sih masih AC analog, cuma kalo urusannya sama fan blower boleh coba cek fuse nya dulu trus kalo OK cek resistor landak nya. Nama benernya kalo gak salah FSU...
selamat pagi suhu2 disini. nubie mohon pencerahannya untuk masalah bmw 325i e90. mobil nubie tiba2 lampu depannya nyala terus, dan lampu2 lainnya(lqmpu seins,hazzard) tidak bisa nyala, power window juga tidak bekerja. setelah masuk bengkel divonis 1. FRM module (footwell modul) harus diganti 2. aki
Selamat pagi agan semuanya Ada yang pernah mngalami brake pad belakang habis,indikator abs dan sigitiga HIDUP,setelah ganti brakepad,ilang indikasi tersebut,laulu tiba2 kembali hidup,beberapa saat mati...sempat sehari an mati lalu sekarangmulai timbul lagi. APA PERMASALAHANNYA YA? 1.apa harus rese
Pagi semuanya... Kemaren E39 saya baru pasang keyless (start stop engine) dan lumayanlah agak kekinian dikit hehehe semua lancar cuman satu yg masih error,pintu gk bisa di kunci kalau saat parkir setiap tekan lock pasti unlock lagi..kira2 apanya ya yg trouble.. Saat ini sdh tdk pake kunci bawaan ...
Iya gan semuanya muahal banget. Ohiya update gan, setelah kemaren check up di BeRes, ane langsung bawa ke Anugrah Haji Nawi Lumayan banyak juga sih, tapi total habisnya gak sampe segitu kok. Ane total habis 30an, ya walaupun lumayan juga sih harga segitu :( Yg cukup PR itu ganti steering rack. Ka
Om2 skalian, boleh tanya? Oli power steering e60, itu yg jenis apa ya? Dan biasanya pake merk apa? Terimakasih banyak agan2 skalian Ga ada petunjuk di owner manualnya gan? Paling gampang liat tutup nya, ada marking jenis oli nya. Kalo cap nya marking ATF pakai Kelas Dextron III cukup, banyak mer
Jadi permasalahannya apa ya om? sudah scan diagnosis tapi tidak ada fault apa memang kalo indicator fuel sudah menunjukan 1/4 atau 1/2 dari tanki sudah harus diisi fuelnya? Indikator fuel dashboard itu nilai rata2 antara tanki kiri dan kanan. Fuelpump harus kerendem bensin, kalo di tanki kanan le
Halo gan Newbie nih. Ane baru aja angkut bmw e46 318i facelift dengan kode mesin n46. Salam kenal gan! Jd pas kemaren ane angkut, ane langsung bawa ke bengkel resmi BMW untuk general scan. Rencananya setelah itu mau ane bawa ke bengkel spesialis kalo ada yg harus diberesin mesinnya. Tp ternyata b
Gan mau cerita dikit nih dan butuh solusi,ane kemaren abis ganti thermostat housing e34 520i vanos 96 yang retak,pas mau ganti radiator sekalian di service,pas di buka itu radiator widih.....gila,buntu gan,pantes aja sampe retak itu thermostat housingnya,gk tau deh itu mineral endapan atau pasir,...
Jadi gimana baiknya,SCAN dulu atau langsung ganti fuel pump? Atau itu gejala airmass bukan klo seperti itu? Kalo mati2 IMO ada hubungan ma fuel ato sensor timing mati gan, kalo udara biasanya jadi boros, low power, ga stabil, susah starter dll... Yg ane pernah alamin ampe mati2 tuh masalah fuel pu
Omm dias ane tanya nehh... Selamat malam suhu2 semua disini Bulan ini ada event ya di QBIG SERPONG?Betul kah? Btw, mau tanya soal,problem engine Ini kedapetan mobil saat masih temp dingin(start pertama) bisa distarter dan idup.bisa di gas sampai rpm tertinggi.tapi begitu normal temperature kerja me
permisi suhu. tibatiba instrument cluster bmw e39 th.2001 untuk jarum km/h dan jarum penggunaan bensin /L mati ga gerak, jadi otomatis display kilometer digital juga stuck ga nambah pada saat dibawa jalan. kira2 apanya yg rusak ya gan? sudah saya coba test instrument clusternya melalui test 2.0 s...
Ane ngerti bener gan soal beda harga.. tapi ane jadi bertanya2 mopang ane itu cuma 1/10nya dari estimasi beres.. akhirnya ane pelototin lagi tuh estimasi, ternyata beres juga minta condenser dan expansion valve diganti. Pantes muahal. Emang perlu ya diganti juga? Emang AC nya kenapa gan? Analisa
Klo discan gitu pengapian bermasalah bisa ketauan juga ya? Klo banting ke kiri kemungkinan sih ada di kaki2, soalnya kemaren pas ngedongkrak, yg kiri depan agak oblak horizontal.. btw thx infonya, gak kepikiran pengapian bermasalah, padahal emang klo lagi nyala EMLnya, RPM 1000-1500 brebet2. wah
Halo agan2, salam kenal, ane Hafiz, baru ngangkat E39 525i M54 Black setelah hampir 7 tahun miara E34. Dapet kondisi lumayan sebanding dengan harganya, ada PR layaknya mobil bekas: 1. Klo berenti, stir dibelokin rpm ngedrop sampe hampir mati (kadang2, solusi kepepet, pencet gas dikit) 2. Di cluster