nah maka nya kan gw bilang, Anda dan CS sama2 bingung dengan Refund VCN, jd yah bolak balik gtu mulu CS buka database transaksi dan tertulis di refund, jadi mereka sebut sudah di refund. Customer Service salah satu pekerjaan yg Turnovernya tinggi, pelatihan singkat. Jd pasti banyak mereka yg gk k
Neh gw kasih sedikit penjelasan, kenapa duit refund TS bisa nyangkut. Maka nya kalau transaksi pakai VCN diusahakan jgn sampai refund, krn pasti lama prosesnya VCN BNI itu kan bkn kartu kredit, namun seolah-olah itu kartu kredit, tapi nomornya hanya Valid bbrp jam saja & untuk 1 transaksi Nah pd
emang merchant gak punya aturan apa? kok seenaknya nyebut "tidak melanggar aturan hukum indonesia". merchant dan bank juga berhak menetapkan aturan yang juga tidak bertentangan dengan hukum indonesia. ATURAN refund kartu kredit itu beda dengan refund kartu debit. kalo kartu kredit, bal
Agan ts, tulis di detik atau kompas, pasti cepet ditanggepin. Disini kl ga salah ada perwakilan JD khan, coba aja pm panggil kemari Sebenarnya saya kasian juga. Saya gk mau merusak reputasi perusahaan orang. Ini mah terpaksa saja taro di ranah publik. Ini mah pegawainya yang gk berkompeten. Seha
TS mo akalin system malah diakalin. Ini bukan mengakali sistem. Ini PROMO dari JD.id ke semua konsumen. Kalo mengakali itu contohnya saya beli barang saya sendiri yang sudah diskon oleh merchant. Lagian saya bayar pakai uang, bukan dengan uang palsu atau kartu kredit bajakan.
Akhirnya dibalas tapi dengan CS baru lagi? Padahal window chat tidak ada saya tutup. Saya dari jam 10 di depan PC terus sambil nunggu ini selesai. Kok tiba-tiba jadinya JD.id melakukan pengembalian produk? Pengembalian uang jadi pengembalian produk? Terus disuruh cek mutasi. Logika apaan ini? https
Saya rasa refund lewat VCN itu tidak akan bisa. Setidaknya bakal ditolak oleh sistem. Karena VCN cuma bisa dipakai sekali saja. Saya sudah minta refund ke nomor akun rekening BNI saya. Parahnya JD.id menuliskan refund sudah dilakukan lewat BANK TRANSFER. Ini mah jadi penipuan namanya gan Kalaupu...
Iya... Udah infokan rek BNI ya... Ditunggu aja bro.. G dulu juga pernah makan waktu 14 hari kerja baru masuk ke rek bank lagi... Tapi dulu transaksi di eBay... Dan seller refund lewat PayPal ke rek CC sy.. . Bergantung sistem nya juga kadang ada yg udah masuk 5 hari kerja.... Di forum bisnis kaskus
Iya gan. Makanya dari awal saya sudah menginformasi nomor akun BNI saya. Saya sudah melampirkan mutasi rekening saya. Tertera ada keluar uang berarti ada transaksi yang artinya JD.id sudah menerima uang saya. Seharusnya yah refund bisa dilakukan dong. Karena yang melakukan refund itu kan Human, ...
Ngeri juga sekarang Online Promo jadi ajang menyulitkan konsumen. Bukannya dengan harapan bisa menaikkan reputasi perusahaan tetapi malah jadi sebaliknya Kalau yang namanya PROMO itu menguntungkan KONSUMEN, bukan nya MERUGIKAN
Kalo kartu vcn itu refundnya masuk mana sih? Kalo cc kan ke limit kartu kredit, Saya minta refund ke bank transfer yang saya pakai untuk transaksi, saya sudah menginformasikan nomor akun nya tanggal 29 Desember 2017. Pengakuan JD.id bahwasannya refund ke bank BNI dengan nomor akun yang saya lampir
Update: Live chat dari jam 10.00 WIB sampai 12.42 WIB tidak ada dibalas sama sekali kecuali template dari robot: https://s.kaskus.id/images/2018/01/11/406343_20180111124230.PNG Lalu tiba2 tersambung dengan CS: https://s.kaskus.id/images/2018/01/11/406343_20180111124757.PNG https://s.kaskus.id/im
Berdasarkan pengalaman saya, masih mending Customer Service nya Lazada dibandingkan rivalnya JD.id Lazada respon emailnya saya catat 12-24 jam sudah dibalas dan ada solusi dari mereka meskipun kadang ada yang lambat dan tidak nyambung (mungkin karena tersambung dengan CS nya tidak mengerti permas...
Kalau yang namanya promo terserah konsumen mau dengan cara apapun supaya bisa mendapat harga promo. Yang penting saya tidak melanggar aturan hukum di Indonesia saja. Kalau tidak suka dengan promo juga saya beli di toko lain saja. Tapi tidak seperti cara JD.id yang membohongi konsumen bahwasanny...
Wah sama dengan ane juga. JD.id mengatakan refund sudah dilakukan. Padahal belum ada uang masuk sama sekali. Benar-benar jago bohong. Kesel banget juga. Dari bulan Desember kasus saya, proses nya lambat sekali. Sekali tunggu respon aja butuh 2-3 hari. Email juga tidak pernah dibalas. Dari jam 10 ...