Sharing2 aja gan kenakalan setelah menenggak jamu cap pigibek :ngakak:ngakaks Pengalaman 1: Ceritanya dari awal ane nyetirnya udah aga zigzag dan sampe di sebuah sleeping police, depan ada Lcruiser 200 yang nyante nyetirnya di kanan jalan. Ane ambil kiri maunya nyalib di sleeping police pas dia n...
Iseng2 pada malam hari setelah memasang bar, saya melihat ada sebuah ford fiesta yang saya yakin sudah di modif + turbo terdengar dari suara kentutnya yang ribut. Maka saya salip lah dia dengan kentut saya yang pelan tapi bau busuk dan berasap hitam. Terjadilah kejar2an ala anak sma yang childish...
wah dah lama ga mampir udah part 2. Touringnya udah berkali-kali lagi.. Gan mau sharing, barusan saya pasang front lower bar, rear lower bar, dan anti-roll bar. Kayaknya disini udah pada tau kan fungsinya.. Hasilnya gejala limbung terkoreksi mencapai 50% ( feeling saya aja). Jadi misal biasa kalo...
Kalo mid nya fortie diesel gak akurat bror, bisa selisih hingga 2 km/liter. Saya setelah pasang powerlab dapetmya juga masih 1:11. Tapi kalo diitung manual pake cara isi solar, reset, dapet berapa kmeter hasilnya bisa 1:9. Coba para bror gunakan cara manual, pasti hasilnya sama kayak gitu.
Agan2 siapa lagi yg di Surabaya,nih dah ada dua,satunya agan Crast. Bro Yang,nanti pesen stiker aja,pasang,mudah2an ada yg minat,kan disana yg ane tau populasi kebo,banyak,mungkin jarang atau ga pernah tau kaskus. Salam KFOC wadu agan terlalu ngece nih.. anak sby ga segaptek itu lha masak ga ta
Yang manual ane ga tau,mustinya kalau torsi 400 nm,ga selip.Karena yg matic vnt + RCP dapat torsinya di 430 nm,aman2 aja,mustinya yg manual lbh kuat. Misal kl sampai selip,yg diganti plat kopling dkk dg perfomance plat,pasti injekan kopling akan lbh keras. Salam fortie Yang manual justru lebih g
Seharusnya secara logika turbo apa aja masuk, gan. Setau saya yang umum ya merk IHI. Boost ditingkatkan ke 2 bar (d4d bisa terima ampe 3.5 bar), namun hati2 auto trans nya. Di himbau maksimal 2 bar untuk a/t. Kalau mau kemampuan turbonya lebih maksimal, ganti nozzle. Tapi nozzle buat d4d yang ba...
Kebo kebalik sih ga sampe bro, cuman jadi congkak dan akhirnya nyetirnya ngawur, soalnya tenaga kelewat besar. Bisa memperparah ego2 driver yang awalnya sudah agresif. Be aware agan2, no more than 200 for city use.
ANW DastekQ+ dkk,jatohnya lbh murah dari HKS dan Powerlab.Makanya populer bener,dan hasil pencapaian tenaganya grafiknya BAGUS,jd actual dijalankan,enak aja,ga nyentak2 dll.Bisa diliat dari grafik data dyno.Pelan2 diliat bro grafiknya,kl naik ya tambah,kl turun ya kurang,bandingin antara 2 produk.Y
Bener gan kl tetangga naiknya lbh banyak walau itu yg tipe bawahnya,ini krn sdh ada intercoolernya,jd kl kebo ya hrs tambah intercooler baru dapat powernya sama. Nah yg kebo vnt belon ada data dynonya,ane butuh buat pertimbangan modif kebo ane,skrg kebo ane baru pake PP,horse power ya di kira2 aja
Bgtu tohhh rupanya, bangga de punya fortie hehe tapi spt contoh di ps sodara ane kmaren pake PP aja nambahnya sdikit bgt ? paling 5 atau 10 hp lah,,, jdi kata sellernya klo ps emang ga bisa nambah banyak kecuali fortie makanya sodara ane yg make ps gondok bener dia hehehe jdi kalo hanya modal col
alhamdullilah akhirnya fortie nyampe digarasi rumah, setelah menunggu hampir 3 minggu rencana mau langsung dipake buat touring ke jogja pas long weekend besok kira2 apa aja yaa gan yang harus disiapin sama fortie biar enak dibawa touring? terus ada yg baru2 ini touring juga nggak? kira2 gimana kond
bro minta tolong FOTO DATA HASIL DYNO POWERLAB,yg kebo agan.ane pengen tau Grafik kenaikkan power di tiap RPM,trims bro sebelonnya. Apologize gan.. Hehe ga minta dino sheet nya dulu waktu modif. Cuman minta liatin di layar komp nya juragan bengkel aja. Nanti ane mau dynotest lagi waktu pasang int
Iya memang kendala kalau tinggal di daerah sub urban mau modif. Powerlab di VNT juga dapet demikian kok gan, di angka 228hp 535 Nm ga salah di situs modcom. Di angka 12 jtaan juga. Kalo remap ecu susah nya lebih, dapet nya kurang dibandingkan piggyback om. Trus soal downpipe standard yang udah ...
Umm.. Benernya meskipun full ecushop pun dan selain itu semuanya standard, ga mungkin 200 hp langsung deh gan. Maksimal 180 kalo horsepower pigibek only. (Well, angka dyno emang ga pernah mutlak). Namun apapun dynamometernya harusnya ga mencapai 200 hp tanpa dibarengi upgrade lanjutan utk part l...
Agan2, mau sharing2 aja mumpung tema nya juga lagi nyambung. Fortie ane keluaran bulan maret taun 2012. Karena nih kebo lemotnya tingkat dewa (nyalip apanjah speed nanggung aja ngos2an, malu2in), maka sejak 1000 KM sudah saya kasi cambuk biar kaga manja. Toh orang bilang jeroannya si kebo terlalu...
Kepada agan2 fortie, terutama yang modif kebo nya, saya ini bingung. Saya pernah beli pivot throt ctrl di de auto motorsport via online (saya surabaya). Akhirnya saya ke bengkel GUT surabaya untuk tolong pasangin. Eh, jadinya tuh gas ga ngerespond. Level NORMAL nya jadi lebih lemot dari pada stan...
braderr, ada question nih. Kalo kta puter kunci stater itu kan ada lampu "T-BELT" nyala bentar tros mati bbrp detik kemudian. Nah itu starter mesinnya kudu nunggu lampu itu mati, ato langsung aja di puter jegrek full dari awal? Kok saya feelingnya kudu nunggu lampu itu mati baru starter...
Gan, kalo mau additive yang asli manteb pake lupromax. Dari suara mesin, performa, asep semuanya lebih baik dari pada dex/ shell. Harganya per botol mayan tapi Rp 60.000,- sekali isi tanki, no ribet, ga pake takaran2 bikin pusing. Biosolar 100% + lupromax 1 botol ga pake mix pake dex/shell. *mant...