catering di supply paling siapin makan 10-12 orang, ane juga pernah waktu jadi AB+Cook, ah masak sebisanya aja yg penting ada manis asin (pake keringet biar asin) hahahah canda... trus kontraknya gak lama, paling cuma 2-3 bln :D bonus? kadang jauh lebih gede daripada gaji :shutup: apa tanker? a...
santai aja gan, kesian juga ni agan TS yg punya tanggung jawab di thread ini hehehehe :D knp gk diambil gan? :o kalo ane sih gaji setengahnya dari itu aja pasti ane ambil klo di supply :D duh gak enak masa ane musti cerita disini :o itu AHTS ato crew boat? eh kok kpl supply perlu BOSIET sih? ka...
gede mana ya? kalo boleh ane jawab "relatif" gimana? :o tapi jujur lah, untuk pemula; kpl pesiar mungkin basic-nya lebih gede, basic di kpl pesiar u/ galley $500 ya? sori kalo salah. mungkin di kpl niaga/supply kelas AB basic bisa dibawah itu, tapi itu belum termasuk uang trip DLL :o c...
sekalian capt, lagi nyari supply nih... kalo perlu (AB) + rigger saya siap!!! :D halo gan, kalo bisa ini ditampilin, buat cek validasi :o pelaut.go.id
dah lama gk OL taunya dah page 6 aja nih thread :2thumbup ane coba jawab setau ane :o kalo agan pgn ke kapal pesiar, ane saranin agan ikut pelatihan (pendidikan) singkat kapal pesiar, agan nantinya bakal ikut magang di hotel, dan sukur2 ada yg langsung disalurin kerja. atau kalau agan memang pun...
saia lagi nganggur juga gan :ngakak gini gan, ente gak usah liat liat lowongannya, pokoknya hajar aja ke tempat agen2 itu, kirim aja CV ente, pake subject (ATT-D) sapatau tiba2 dia butuh orang ATT-D... rajin2 aja ngirim lamaran! lebih bagus datengin langsung, kata agan borneoadventure juga, biar...
semua juga jadi mendadak alim kalo lg kepepet :D kalu ada badai aja gan :o kalo aman aman aja sih, tergantung masing masing :D bogor di cilendek gan, dulu sma biasa, cuma sekolah antd di pertamina. gara2 susah dapet kerja di darat, dulu sih ikut ikutan ma sepupu di tug-boat, cuma modal BST ma bu...
ane gak kebayang gan :o terakhir operasi ane di natuna juga, di laut china selatan. tp pengalaman ane di papua paling extreme :D cuaca di papua gak bisa diprediksi! sekarang panas 5 menit kemudian bisa badai...aseli kalo kapal udah dibolak balik sm gelombang ane paling sedih gan :( itu situasi k...
mungkin kapal pasengasr bisa gan, kelas ferri, ro ro, transportasi selat. mungkin ya, saya juga kurang tau pasti. tambah lagi aja gan scrb sama mefa 1 gak ada obatnya, kalo lagi mabok laut. kerja aja teruuuuuuuuuus! jgn dimanjain. kalo di rasa rasa malah mabok terus! hehe itu pengalaman pribadi...
hehehe... CV udah gan, kemana mana. belon ada yg nyantol nih. tp gpp lah santai kok, ane juga lagi ngerjain proyeknya temen ane :o bantu bantu lah. ngisi waktu nganggur :D
bismillah....... moga bisa post! eh agan baek bener ngupdate loket pelaut hehehe. masih belon pd gabung ya pelau2 yg laen? mungkin pada msh di tengah laut gan :D maklum lah kita kan gak kayak orang kerja didarat, biar kata gak punya kompi juga bisa numpang di warnet.
nambah lagi nih :D sepakat gan :shakehand wew ternyata agan bagian crewing hehehe :o lengkap sudah ni thread, bisa tuker tuker info! btw, ada kpl yg kosong gk gan? :o :2thumbup
sabetan? ngeri sabet sabetan ah hehehe.. itumah tergantung sikon :o belum dpt nih, wew ada tambahan lowongan nih, boleh deh ane coba meskipun ane gak ada TF :( thanks ya gan :shakehand oh ya ane sih aseli sunda, bogor. kalo agan ane tau dari cilegon hehehe, sunda ato jawa? salam kenal juga gan....
ya kalo kpl supply biasanya kontrak 2-2 buat perwira, kalo rating 3-2/3-1 tp ada jg yg 6-2 tergantung perusahaan crewingnya jg. kalo masalah duit tergantung rejeki masing2. kalo menurut ane kpl kecil duitnya bisa lebih gede :o hehehe ke kutub, gak ngerti jg gan, ktnya sih nyari paus, serius! sal...
hehe, kalo kerja sama aja sih keknya. ya ada capek ada santai juga. yg ane cari kontrak2 pendek aja gan, biar gak terlalu jenuh :D tp orang kebanyakan pgnnya ke kpl gede yah :amazed: ane malah sebaliknya. kalo 3/4 ane percaya, bener kata ente gan, temen ane aja ada yg mantan pelaut kpl ikan, ktn...