bikin 4x4 aja sekalian :ngakak http://mobil.otomotifnet.com/read/2012/12/03/336711/85/3/Daihatsu-Terios-TX-2007-Ciyus-Ini-4x4-
wkwkwk :D yg baru2 kan uda ganti torsen bro? bukan VC lagi? atw ganti yg konvensional aja 4H partime wkwkw :D wkwkwkw :D transfer case HF2A LC center diff nya, masih pake VC om, kalau gak salah bisa dicopot secara manual sih, jadi bisa tanpa itu. wakakakaka sempet tergoda sih tapi budget kag
air sus for off-road IMHO is not a good idea, kantong udara pecah/bocor atau kompresor rusak atau sensor height error itu nightmare banget dan dari pengalaman on road air sus di L322 juga gak segitu stabilnya di banding coil spring with proper shock. air sus nyaman kalau ada lobang sih nah masa...
iya 105 series om. kebetulan dapet lagi transfercase utuh yang ada VC nya kemaren dengan harga miring jadi ok lah, tapi kalau ini rusak lagi VC nya uda deh buang aja kagak pake. gak abis pikir tombol center diff dipikir 4x2 :bingungs
Mantapsssss penjelasan om bill :beer yg MT menggunakan Center Viscous Coupling LSD torque split 50:50 VC-LSD sistem ini di gunakan d grandcherokee ZJ dan Pajero sport *mode 4H* juga. transfer case HF2A LC pakai Vicous Coupling, dan kalau ganti mahalllll nya bukan main (harus cari copotan - yan
Subaru Forrester memang bukan untuk offroad berat om tapi oriented pada light to medium off-road. Traction Control yang dimatikan pada saat low-range dimasukan pada Land Cruiser Prado dan Land Cruiser 100 adalah tracion control untuk jalan yang namanya VSC atau Vehicle Stability Control, sementa...
apakah memang kecanggihan AWD forester bisa mengalahkan efek yang dihasilkan locker di fortuner, PS yang membagi rata antara roda depan dan belakang om? satu lagi om, apakah kecanggihan AWD forester juga bisa mengalahkan efek low gearnya (memberikan lebih besar tenaga buat roda) dari fortuner,
Di Jakarta apa di luar kota om? kalau di jakarta saya kemarin rebuild transfer case HF2A Land Cruiser dan service LSD belakang di Neo Autoworks Kuningan, lumayan rapih kerjanya. Kalau rebuild matic kemarin rebuild A442F di Gagan Suhandi (no hp pm saya aja) dia spesialis eropa dan jepang. atau ka...
saya setuju sama om billy diatas, X-Mode subaru lumayan canggih, dia pakai electronically controlled LSD yang mimicking locker pada 4x4 konvensional dan mengendalikan output mesin transmisi dan rem. sistem ini similar kayak ATRAC di FJ Cruiser dan Prado dan sepertinya versi sederhana terrain res...
yepp, setuju om :D full-on diff-lock baik ARB atau eton E-locker gak bisa dikalahin sama traction aid dari pabrikan masih, apalagi kalau heavy use. Nah itu dia kembali ke penggunaan dari kedaraan, kalau saya lebih light to mid jarang heavy, malah lebih banyak touring nya hehehe wakakaka pasti i...
Wakakaka, iya hardcore fan nissan pada protes dari RFS ganti ke FISS dan chasis monocoque pula. Hmm, iya sih FISS memang banyak moving parts nya di banding rigid, dia ada A Arms, control arms, cv joint, etc-etc dan ini kalau perawatan gak bener bisa kacau gak sedikit A-Arms yang robek atau patah...
gtw g apal...... travelnya pendek donk pke independen sih percuma... kecuali mw bikin mobil speedoprut baru mantap..... :D 500dk tp torquenya? d aspal ama d batu kan beda bro... :D sportcar generate hp dari rev..... suv generate hp dari torque :beer: kalau buat hardcore FISS memang travel d
gan ane mau nanya, Range Rover kalo kelelep (Banjir) apa dalem kabinya juga ikut banjir (Bocor) (Rembes) saat pintu mobil tertutup rapat dan tinggi air setengah tinggi mobil. kalo boleh tau mobil apa aja yang dalam keadaan tersebut kabin tetap kering,...? kalo tinggi airnya setinggi mobilnya gimana
Yep, financially, Mitsu jepang emang sulit turun rally lagi. Mitsu yang turun adalah mitsu dari ATPM dan Specialty team (seperti RALLIART OFF ROAD ITALY) dari negara-negara tertentu yang menurut saya sih harusnya dapat persetujuan dari prinsipalnya untuk turun di dakar jadi dia tetap bawa nama d...
Mitsubishi tahun ini turun lewat TEAM MITSUBISHI PETROBRAS http://mundomitsubishi.com.br/blog/ tapi yang di pakai Mitsubishi ASX Di tahun 2012 juga turun di kelas T2 lewat Ralliart Offroad Team Italy http://www.dakar.com/dakar/2012/us/rider/412.html hehe *geek mode on
satu lagi juga, pas banjir lebih tinggi dari gardan dan lewatin stretch of road panjang banjirnya, mending cek oli differential dan oli transmisi, resiko masuk air lewat differential dan transmission breather nya.
Semua mobil mah nerjang banjir selama mobil jakan terus gak akan masuk ke kabin - selama karet-karetnya masih bagus yah - nah yang bahaya pas nerjang banjir 1/4 pintu berenti lama, nah itu uda 100% yakin pasti masuk airnya, mau 42ner kek, Range Rover kek, mau ML-Class kek sama aja, cm memang unt...