Thanks gan pras. Nah klo ecu saya bungkus plastik atasnya biar tdk kena air, aman nga selama jalan ecu dibungkus. Yg lain aki,fuse,ama altenator aman. Tinggal ecu aja yg posisinya pas dikiri. kelistrikan : AKI ECU ALTERNATOR FUSE BOX
Gan dan para suhu disini, bagian bawah kap mesin yg rentan kena air apa ya? Kap ane bagian kiri agak geser sedikit pasca benturan. Nah skrg musim ujan lagi. Jd kap agak renggang gitu.
Malam Gan.... Punya ane agya manual sudah sekali ganti EM di dekat aki gara" sering bunyi dibagian kiri. Habis ganti bunyi hilang dan getaran ke kabin serasa berkurang. Tapi setelah sebulan mulai muncul lagi walau tidak sesering dulu kemungkinan karena sering lewat jalan yang ga rata plus ban
ayla manual ane baru aja selesai service 1thn/20k, cuma km baru 11k jd minta check minimalis 10k. ane komplain masalah bunyi tek...tek...tek di depan/em, kata SA nya masih improve jd blm ada part terbarunya. ngg ada part baru nanti dikabarin. sblmnya udh ganti em pas 6 bulan. alhasil blm ilang ma...
agan2 sekalian saya mau menanyakan em ayla yg bermasalah itu gmn perkembangannya ya? ayla saya keluaran 2014 manual pas service 10k/6bln udh klaim em dan diganti, ok slama bbrp bln ilang suara kletek..... tek....tek.... saya rpm rendah. tp skrg balik lagi suara pas mau masuk service ke 20k/12bln kl
Agan2 minta sharenya yg udh service 10k abis brp? Ane udh 6 blnan tp km baru 5k lewat dikit, kmrn di 1k udh ganti oli jd itungannya oli baru 5k oli genunie daihatsu dr beres. Kira2 klo servis doang tnp ganti oli gimana yaks? Biar nga gugur garansi. Maklum lagi cekak hehhehehe... Apa klo dilewati
Gan nanya doung? Berapa daya angkut maksimum yg bisa ditolelir ayla dengan kondisi standar? Kebetulan kepikiran ini liburan ada yg mau ngikut plus nga bawa buku manual nya hehheee...(ga tau jg sih ada penjelasan daya angkut maksimal ada nga di buku) Rencana ini mau diisi 5 org dewasa berat 75+75+...
Buat agan2 yg tipe m or d+ yg udh ganti velg racing ato dop velgnya nganggur kaga kepake, buat ane dong? Punya ane pecah yg kiri belakang, td pagi di serepet ama civic yg pake velg racing nonjol...
Agan2, suhu2 Seringkali ane karna belum terbiasa dengan kopling jd pas berenti dijalan kadang lupa rem diinjek kopling keangkat jd mati, nah krn macet dengan alasan biar cepet ane cuma injek kopling dalem dan nyalain lagi, posisi masih masuk gigi satu tuh. Apakah kebiasan itu diperbolehkan?krn saa
Welcome to the jungle gan. hehehhee Seiring jam terbang agan bertambah, maka yg agan bilang 'horor' itu akan sirna dng sendirinya. Dari pengalaman ane, selama bawa Ayla X-AT tanjakan di puncak bogor itu belum ada apa-apanya, mau itu yg di gadog, ciawi, gunung mas, gunung pancar dan sekitarnya. Ma
thx pendapatny. saran cari aman :malus kan gak tahu cara orang bawa unit-ny bagaimana + kondisinya seberapa extreme waktu itu....... dulu pernah alami tapi di unit sebelum AYLA. u/ yg tahu Bandung daerah Rumah Mode dihari Sabtu? karena waktu itu pas ada undangan & mami main 1/2 kopling &am
kuat tidaknya nanjak gigi 2 tergantung kecepatan mobilnya kalau kec di bawah 20 km/jam, baiknya gigi 1, kalau bisa diatas 30 km/jam baru bisa gigi 2 tapi kalau mobil diesel dengan torsi di atas 200 Nm, bisa aja gigi 2 di bawah 20 km/jam. duo AA torsi maks ada di 3500 rpm, kalau ada tachometer nya
Salut dengan perjuangannya gan... Ngeri banget bacanya... Iya gan, semua penumpang pada berdoa, bebacaan... krn posisi daerah kampung gitu kan sepi kaga ada bantuan, amit2 klo kmrn terjadi yg lebih parah.... Ane inget pesen instruktur ane aja pas latihan mengemudi "jgn pernah panik, krn na
wuih ngeri amat ampe mati2 gan,, klo tanjakan curam apalagi isi full, mendingan gigi 1 hajar terus,,, toh agan frekuensi perjalanan dgn ayla jarang kan dengan tanjakan securam itu.. sesekali gpp.. ane bacanya aja ud ngeri... Iya gan, dramatis banget kmrn..... Istri, mertua, ama adik ipar isiny
rasanya kalau demi kepentingan tanjakan sih no problem walau naturalnya sih tidak terlalu baik kelamaan di RPM tinggi....... btw kalau ingin lebih jelas? mungkin saatnya belanja speedometer X / beli RPM add on u/ D+ milikmu Gitu ya gan,,, makasih gan Rencana kedepan sih gitu mau diganti spedo
Minggu kmrn ujicoba nyali setelah sekian lama hanya pake ayla deket2 doang ane coba ke puncak ke taman matahari isi 4 orang, tp kurus2 sih hehheee.... ane doang yg gemuk. Berangkat keluar tol ciawai udh lumayan ngerayap,sengaja sih cari mancet krn pengen tau apakah ane udh mahir bawanya. Ditanjakan
Bantu saran.... klo tetep mau pake tutup Dop, bisa ganti / beli yang model ada lubang bautnya... pada dop ada lubang 4 biji untuk dudukan baut / mur roda... jadi gak bakal lepas, karena di jepit ama mur roda... dulu kakak ane pake di zebra... ring 13... hrga sktr 70 rb.. Pake dah 10 tahuna
dop velgnya dilepas aja Gan,bjadi velg kalengnya keliatan,dixustom di cat pylox keren ruh velg kaleng Iya ya gan, makasih sarannya gan. Ane juga kurang sreggg cm istri aja yg maksa dipakein, menurut ane ketutup gitu klo ada yg kendor baut jg kaga lgsg keliatan jdnya...
Roda ayla d+ ane dipasangin dop velg, awalnya sih sudah dibilangin ama driver yg anter unit supaya dopnya ditambah pengikat lagi, cm ane pikir kurang manis jd nga ane pasangin... Nah pas udh dipake wara wiri ternyata bener posisi si dop rubah, yg paling parah ban depan, dop bergeser walapun posisi