nanjak pelan gigi 1 di 2000rpm pasti cukup tenaganya krn gear rationya kasar.. Oh... sip deh klo gitu santai aja pake gigi 1 ya ?
biasa kok itu entah pembakaran terlalu rich atau panas transmisi, saran sih klo nanjak ya ga apa pake gigi 1 tp slow aja ga usah sampe 3000-4000rpm apalagi tanjakan panjang.. Thanks om... Lihat tanjakannya curam sempet kuatir gak kuat, makanya bejek gas sampai 3000-4000rpm, hehehe...
Ane pake kijang kapsul lgx matic 2000 tahun 2001. Tadi siang nanjak di tanjakan curam (ada rambu pake gigi 1) dengan rpm sampe 3000-4000. Tercium bau sangit/gosong khas kampas kopling. Kira-kira aman gak ya transmisi kijang kapsul ane ? Pas perjalanan pulang sih baik-baik aja, gak ada keluhan p
Nanya om... Setelah kemarin ganti selang hi pressure, ternyata selang bbrp minggu oli PS berkurang, balik lagi ke bengkel, ternyata ada rembesan / bocor di rack steer, ktnya perlu servis rack steer dan ganti seal-sealnya, biasanya kisaran brp ya ongkosnya termasuk penggantian seal-seal ori utk Toyo
irit ngga nya tergantung bejek gasnya, kondisi mesinnya dan traffic. jangankan pertamax, disini seringnya vpower sm tamaxturbo :D Wow... Tamaxturbo ?? Beberapa kali isi BBM bocah-bocah pada minta diisi tamax turbo, hehehe... katanya biar kisulnya bisa terbang yah ! Hahaha... Tetangga yg pake x
Siang bro,, mau bantu jawab :D terakhir ane check up Kisul ane, LGX Efi 1.8 2002 di beres itu tanggal 2 Mei 2016 dengan KM 242.898 itu harganya Rp. 347.490 di Auto 2000 Pramuka. Coba aja ke beres kalau mw general check up kendaraan ente gan, ane sebelum turun mesin kemarin check dulu di beres, b
Kisul ane LGX 2000 EFI, kalo gak pake AC RPM stasioner-nya rendah banget, kisaran 400-600an gitu, kadang-kadang mati sendiri tuh mesin, tapi kalau AC dinyalain, RPM stasioner naik sekitar 800-1000. Kira-kira apanya yang perlu dicek ya ?
hari ini iseng poles n coating kaca depan. setelah rada mikir ganti kaca yg lumayan mahal. gambling lah. kl gagal toh tetep harus beli baru. alhamdulillah hasilnya nyaris sempurna setelah konsul n ngobrol2 sama yg punyai gerai. mudah2an awet.https://s.kaskus.id/images/2016/12/12/8533672_201612120...
wah pasti pakek matic ya om jadi persiapan kabel jumper :D sama kek saya :nohope: kalo saya beli 100rb-an waktu itu tapi kek nya kemahalan om. tp oke oke aja kok bisa dipake saat darurat. cuman anget-anget aja dikit kabelnya kalo abis ngejumper :p Iya om, pake matic. Pengalaman-pengalaman pake mo
Oms... ada referensi utk kabel Jumper yg cocok buat kisul ? Yg bagus brp-an ya ? Lihat di olshop sih ada yg mulai harga 70rb-an sampai 200rb Minta sarannya dong... Terima kasih
nice gan...kijang ane KM nya dah 300rb an gan :malu: general check up di auto2000 boleh...tp harus siap dengan "harga" yg disodorkan gan :ngakak general check up di bengkel biasa juga boleh...kalo dah kenal mah asik...hehe Akhirnya sabtu kemarin ke bengkel, servis power steering yang
Bantu jawab, waduh klo disini mah rata2 pada "medical checkup" kijang nya di bengkel2 biasa gan, ada juga sih beberapa yg masih dibawa ke auto2000, tapi yah gitu harga service itu..:hammer: Itu oli yg rembes di sekitaran stick oli, coba si agan bersihin dulu sekitaran daerah situ, setelah
Btw, ada yang masih suka bawa kisul servis rutin ke beres/auto 2000 nggak ? Penasaran pengen general check up nih kisul, secara mobil udah 15 tahun dan kilometer udah 150.000 lebih. Sedangkan saya dapetnya bekas tanpa ada riwayat servis sebelumnya (di buku servis cuma ada bukti servis pas 1000 km p
maaf om bunyi nya kurang detail...tp kmungkinan hy dr kwalitas v belt nya yg harus diganti.. Semacam bunyi gesekan kalo kurang pelumas gitu deh om, Coba deh nanti setelah servis PS sekalian ganti belt, masih muncul gak bunyi-bunyian spt itu.
da ane jawab dimari gan. https://m.kaskus.co.id/post/583c4d7798e31b90418b456b/1#post583c4d7798e31b90418b456b Siap om. Ma kasih...
selang tekanan tinggi nya jebol om..krna sering tahan stir pd posisi mentok.. .jika penyebab kebocoran dr seal...oli ps akan bocor bertahap../ tidak lgsg tumpah.. u. keadaan darurat potong v belt pompa ps & tnpa harus mengisi oli ps..smbil dibawa ke bengkel terdekat.. Trims, om... Betul jug
biar aman sih mending ganti oli matic nya aja gan.. jgn sampe nunggu ada gejala baru ganti... gejala umum awal bermasalah biasanya pas msk ke D agak nyentak ngga smooth Siap gan, begitu dapet kemarin langsung ganti semua oli, mesin, gardan dan matic Selama ini masih smooth aja kok jalannya
Oms... Ciri-ciri gearbox matic waktunya overhaul tuh gimana sih ? Saya baru dapet second kijang lgx matic 2001, km 150.000 Selama saya pake ini sih masih normal rasanya Makasih infonya
http://s.kaskus.id/images/2016/11/14/534361_20161114104758.jpg Kunci ban serep bawah, Ipah diatas bisa buat di pake utk kiper gak gan?? Ane punya ilang mau coba pasang lg di bawah ban serepnya. Btw ada seri KWnya gak yak tuh yg di gbr, lumayan harganya itu soalnya. :wakaka :wakaka Brp an tuh om.
Mobil ane kijang kapsul lgx, kemarin waktu belokin stir mentok mau masuk garasi, tiba-tiba ada oli ngocor dan stir jadi berat. Rupanya oli power steering tumpah semua sampai kosong tabungnya. Kira-kira masalah di selang atau seal ya gan ? Kalau sdh seperti itu, mobil nggak boleh dinyalakan atau di