om, menurut buku manual servis nyabut alternator bisa dari atas ya, cuma buka 2 baut selang PS, sedangkan prakteknya di tukang alternator mereka buka dari bawah pake acara nyabut as roda driver side. ada yang pernah coba?
benerin yang vital2 dulu, kalo bisa, area pendinginan jangan sampe bocor, bunyi jangkrik biasa datang dari belt atau laher.
singachu hari ini akhirnya terpasang juga, SENSOR ABS REAR LEFT by aliexpress cuma 250ribu udah include ongkir dari sisi dimensi sama persis dengan yang dijual KW di OL2 seharga 500ribuan, kualitas kabel mirip ori, dan yang pasti working properly. ABS LIGHT no more.... https://www.aliexpress.com/it
singachu siap om, barang udah dateng, cuma hati ini belum siap untuk ngolong lagi, garansi barang sih masih 40hari lagi.
singachu btw ane juga baru mo mesen sensor abs roda belakang kiri (setelah ngecek pake obd2 70ribuan kemaren ane reset sensor abs kecuali yang 1 ini mangkel alias harus ganti), disono cuma 17usd alias dibawah 250rebu dan itu sudah ada testinyo, part number sama, foto juga sama persis.
bayar bisa pake cc visa/mastercard atau via jasa pembayaran, dulu di kaskus ada, lewat wallet apa gitu juga bisa. prosedur refund/komplen sangat mudah, pas unboxing jangan lupa videoin, foto. ane dulu beli barang gagal beberapa, barang kita keep tapi duit dibalikin, contoh mudguard aerio ternyata
OBD2 bluetooth work di aerio, koneksi bluetooth cepet, koneksi ke ecu cepet, harga paling murah 70ribu sudah ongkir (tested): https://www.aliexpress.com/item/4000093630396.html?spm=a2g0s.9042311.0.0.3b104c4doatEDZ
singachu betul om, dan gara2 itu ane di kick dan di block dari grupnya, atau bisa juga karena ane banyak nolongin orang2 yang nyari barang dengan membawa link2 luar atau ane dianggap berbahaya dengan ide2nya, ntahlah, sepertinya adminnya baperan kayanya.
kalo scan ga mau diberes, beli aja donglenya om, grup di facebook udah nemu dongle yang bisa disuzuki harganya 200, bisa scan ampe abs. kalo ndut2an dengan listrik nyala mati gitu ane rasa datangnya dari kelistrikan om.
Kalau seperti ini penanganannya gimana yah mobil ane baleno next g 2003 setelah di scan hasilnya seperti inihttps://s.kaskus.id/images/2019/08/14/10479525_20190814084918.JPG cukup aneh yah kalo lampu check engine ampe ga nyala padahal melibatkan banyak sensor.
udah ada belom yang bikin system begini : kipas ac ketika baru nyala dibantu oleh kipas radiator, tapi begitu ecu meminta kipas radiator untuk mendinginkan radiator, maka ECU akan memutuskan kipas radiator dari kipas AC dan menyala sesuai perintah ECU, tetapi ketika tidak diperintah oleh ECU dia ...
yang punya masalah dengan sikring fan radiator yang terbakar terus, ane sudah ada solusinya dan permasalahannya pun sudah terisolasi.
biasanya masalah datang dari karet2 bushing di arm sudah pecah, jadi tidak konsisten, ane dulu juga gitu, sekarang mendingan setelah diganti walaupun belum sempurna karena sektor shock kiri dan kanan belang dari sononya.
jadi termistor ac lama udah ga dipake lagi yah gan, soalnya ane liat di tempat lain ada yang memutus salah satu kaki termostatnya aja dan dsaimbung disitu dan termostat asli masih kondisi terpasang. trus termistor digital dimasukkan ke dalam slot termistor lama yang dcabut ya?
need help, perlu rombak ac dan laur fan radiator nih, ada yang punya skema ganti termistor ac aerio dengan thermostat digital ga?
https://s.kaskus.id/images/2019/05/30/1432688_201905300321400985.png Sore para suhu, air radiator oreo 2003 m/t ane bocor dari bawah mesin sebelah kanan,,,, mohon info n bantuannya asal bocornya drmn n karna apa ya?🙏🙏🙏 beltnya suka cricit2 ga? kalo belt ampe cricit2 biasanya dari ocv boc...
kalau kaki2 mending part beli sendiri gan, kalo radiator bocor mending ganti, ganti baru sama perbaikin di bengkel harganya sama aja, lebih bolong kantong kalo dibawa kebengkel, spion ga retrac kiri kanan apa sebelah aja? kalo sebelah aja ganti aja dalemannya.
Para suhu mw nanya dong, ane newbie ni abis angkat aerio thn 2002, ada masalag direm kalo jalan kadang suka tiba riba keras pedalnya trus buyi kaya ada kangkrik , kadang juga remnya suka ngempos kalo pas kondisi mati injek lepas rem kaki lama lama jadi keras, dan kalo pas mesin nyala trus nyalain...