kebetulan daerah ane udah dingin om, jadi jarang banget pake ac.. :D Mau coba pake pertamax dulu masih ngelitik atau ga.. Kalo masih knocking ane mau coba cek ke beres atau coba carbon clean deh.. Oia..Beres yg recomend buat bandung dmn yah?? Btw kalo italian tune up pake matic gmn caranya?? kal
gan mau nanya dong, ane baru dapet mobil hyundai accent verna 2004 matic, 1. untuk AC nya kenapa kalo mobil lagi lamsam tidak dingin ya,sedangkan klo mobil dalam keadaan jalan atau di gas itu dingin / normal? 2. Matic nya ngelock di gigi 3 / 4 jadi waktu jalan berat dan nglitik,kira2 apanya ya? 3.
om om kalo knalpot berair alias kondensasi dlm mesin selain menunjukan kompresi masih bagus katanya bisa juga ada indikasi sesuatu yg ga bener.. gimana ya ? bobo lagi ahh.. betul, kalau mesin baru dihidupkan saat dingin/pagi, ada air/uap keluar dari knalpot, itu wajar dan tanda kompresi masih b
Selamat malam dan salam kenal Lama sekali ngga pernah mampir kesini... Ternyata masih aktif dan tetep ngebut trid-nya
betul, masa break in memang relatif boros dan performa mesin belum optimal tapi bukan karena disetel lebih boros, tetapi lebih karena clearance dalam mesin masih belum optimal, istilahnya masih peret keluar cetakan pabrik, cmiiw...
coba tunggu sampai masa break-in (inrijden/inreyen) selesai, biasanya diatas 1500 km, tapi pastinya diatas 5000km pemakaian dan perlakuan selama masa break-in, konon sedikit banyak akan membentuk karakter mesin mobil itu nantinya selama masa break in (500-1500an km pertama), dianjurkan pakai oli...
nambahin dikit: Di gear oli inipun ada penggolongannya. Yang coba saya bagi info disini, spesifik ke gear oil manual (oli transmisi manual, termasuk gardan, LSD, dsb...) Ada juga yg menyebutnya MTF (Manual Transmission Flui) Kalau untuk gearbox matic, ada 2 macam ATF (Automatic Transmission Flui...
kalau mobil masih terhitung standard... kalau ukuran roda masih terhitung standard... mending ikuti manual book atau petunjuk yg biasanya tercetak di pilar B (sisi driver) tapi kalau masih penasaran.... masuk aja jembatan timbang mobil barang, minta tolong ditimbangin, trus ngasih tips petugasny...
temperatur kerja normal, harusnya sedikit dibawah titik tengah, itu sekitar 85 derajat celcius kalau dibawah C (cold), buat saya itu kurang optimal, mesin masih terlalu dingin efeknya, boros bbm dan emisi jelek
saya pakai merk DuPont SUVA, untuk santa fe, sekali isi, tagihan freon-nya saja (belum termasuk jasa dan lain-lain) Rp. 350.000,-:hammer::hammer::hammer: Padahal kalo merk generik paling separuhnya Tapi memang, lebih cepat dingin dan secara feeling sih ga terlalu membebani mesin (kompressor lebi...
1. Karena mesinnya sudah pakai sistem tappet hidrolis (HLA = Hydraulic Lash Adjuster), dimana kualitas dan viskositas oli sangat diperlukan... Yang dimaksud visko disini, butuh oli yg relatif encer supaya bisa masuk ke celah/jalur tappet-nya 2. Bisa juga cairan khusus power steering, ada kok. Ka...
sesepuh...??? :hammer: idealnya, ya kembali ke rumus tadi... kalo spek roda (ban+velg) masih sesuai bawaan, lebih baik merujuk manual book aja :)
mohon maaf, sekedar berbagi info saja dari tulisan saya di warung-warung sebelah :o Sampai saat ini, masih timbul banyak opini mengenai berapa tekanan ideal untuk mobil kita. Ada yg melihat dari aspek tebal/tipisnya profil ban, jenis ban, ukuran rim/velg, dsb... Tapi saya sih pragmatis saja, bara...