Halo Gan.. Wah penyakitnya hampir sama kyk yg ane alamin di Badak ane tuh (Diesel NFL 2010). Kondisi kejadian yg ane alamin juga spt ini kira2, pas cuaca lg terik2nya. Ane ngalamin begitu kondisinya selalu pas lg panas terik, trus si badak ane ajak nanjak+nyalip2 di trek tanjakan. Pokoknya ane bawa
Untuk obd2 koneksi bluetooth harap hati2, baca2 forum luar bisa bikin indikator abs nyala, workaround-nya preferred "ISP 15765-4 CAN (11bit 500K baud)." di aplikasinya sebelum connect obd device matur tengkyu om c0r0 ... tambah ilmu lagi...(meski tambah puyeng) ...
Thermostat kan bisa out of service to om, kl mobil udah dibawa jl dan panas kok temp air pendinginnya bisa drop. Setahuku thermostat untuk mengotrol buka tutup sirkulasi air pendingin. Kl lagi start kondisi mesin dingin by pass dibuka tapi kl udah di kondisi temp kerja mesin by pass ditutup jd ai...
Suhu kerja mesin hrs nya suhu air pendingin sekitar 80 C, kalau udah dipakai jln kok sempat drop 1/4 mestinya ada sesuatu dengan sensor2 temp. Jangan2 pas jalan ECU memerintahkan pompa air stop shg temp bisa turun jd 1/4 = 40 C?. Ati2 temp. piston bisa over heated, segera check ke beres om. woww...
Ijin share... Laporan perkembangan overheat : 1. flush radiator dan ganti air coolant yg merah (prestone)....(setelah sampai tanah kelahiran ane) 2. Piknik naik gunung.. muatan mobil 6 orang dewasa 2 anak gua yg masih kecil2 (sempat 3/4 tapi cepat turun ketika jalan datar/turun)... cek air radia...
Kayaknya dulu ada yg pernah posting mawqlqh yg sama, mending bawa ke bengkel minta di scan shg ketahuan kira2 sumber masalahnya. kmaren coba di flush radiator dulu.. ganti coolant merk preston ... agak mahal dikit... ini saya buat jalan lagi balik kembali dari mudik sudah jalan 100 km lebih suhu ma
budaya arab tapi bawa2 sebutan timur apa yg ngomong budaya timur pernah ke korsel, jepang, china, thailand ? apa buduya timur sana, seperti budaya timur versi arab yg mereka bicarakan ? Saya belum pernah ke negara2 itu gan.. arab s.d jepang blm pernah.. (barangkali mo beliin tiket...dengan berat
Saya pakai nfl 2008 tidak ada problem overheat meski kondisi macet/nanjak(tol jkt bdg). Tapi dulu saya ada pengalaman di kebo opel blazer, problem heat macem ini karena fan tidak berfungsi semestinya. Saat coolant/engine temperatur sudah masuk ambang threshold, fan tidak berputar. Banyak faktor p
iya.. sudah gan... sepertinya cerita sebelumnya endingnya belum kejawab .... barangkali saya kelewat ya... atau mungkin ada suhu2 yg sudi untuk mengulang jawabannya...
Mohon pencerahan suhu yg ada di forum .. Kmaren badak ane tiba2 fan mati ... suhu meningkat drastis sampai H ... untung ketolong hujan di tol cipali ... akhirnya ampe rumah . Kemudian saya bawa lah ke bengkel (bukan beres sih tapi menurut ane dia ahli kelistrikan).. dibenerin dan diurut kelistrikan
Mau tanya para suhu2... maklum newbie Ada 2 motor fan yg 1 besar yg satu kecil.. ketika AC nyala yg fan besar langsung nyala.. dan mengikuti suhu kadang mati dan nyala.. lha yang FAN MOTOR KECIL yg saya mau tanyakan.. kadang nyala barengan yg gede ketika AC nyala.. tapi hari ino saya coba nyalaka...
Gan...matic captiva ane tiba2 kok susah masuk D dan kalau sdh masuk D susah ke N, kira2 kenapa ya gan? Tks. Klo punya saya pernahnya gak bisa masuk D..R saja yang lancar ... akhirnya malam2 telp mekaniknya beres.. dan dibilangi ada yg oblak dibagian atas transmisinya..yg terhubung sama kawat seling
tengkyu om jeruksunkist ... untuk yg nomor 1 sebenare saya sudah ganti accu... memang 1 tahun yg lalu.. cuma masalah nomor 1 tetap muncul ketika baru ganti accu.. inpo.. voltase accu ketika baru on antara 12.1 s.d 12.5 .. klo sudah nyala voltase naik 13 s.d 14 .. normal gak ya... tengkyu.. Banyak a
Sy coba jawab ya om...mudah2an help.. 1. Coba cek aki nya...alternator dan yg berhubungan power supply 2. Cek radiator air nya cukup atau habis? Fan nya masih nyalakah atau sudah lemah? Sekedar share air radiator baiknya gunakan yg ramah utk radiator tua om..katanya punya coolant atoyot cukup ramah
Para suhu mohon pencerahan saya pemakai captiva diesel 2008 sudah 1 tahun lebih saya pakai km 127 rb an, soal kenyamanan tidak diragukan,jarang luar kota tiap hari cuma rumah kantor PP paling cuma 10 km..ada beberapa pertanyaan : 1. Klo mesin sudah dingin (nyampe kantor jam 7.00 rata2 pulang jam ...
Kena bata, ngga ngefek tuh. Malah ane yang percaya ente salah satu affiliasi entah org chevy, atau bengkel chevy. Cuekin saya posting saya gan. Dr dulu ente ditanya bukti mana ada ATPM lain yang mengamini oli terbakar sampe2 ditulis dalam manual intern teknisi craptiva juga ente kaga bisa buktika
wakakakk....dhintop....panasbung sejati ente....yaudah deh gw akui mbl ini emang craptiva...rusakan....ga layak beli...trus so whattt ? ente mau apa ? posting lahh ke medsos lain....ke fb nya chevy,surat pembaca kompas biar orang ga jadi beli... lahhh beraninya cuma dsini aja...id dhintopnya dah k
cuekin aja gan keep calm and drive captiva kata orang bijak biarlah anjing menggonggong kafilah tetap berlalu:wkwkwk Pernah ikut grup KIA... disana juga tempat keluh kesah Pernah ikut grup Hyunday... disana sama tempat berkesah Pernah ikut group Honda... tak jauh berbeda Pernah ikut group Toyot
Pernah ikut grup KIA... disana juga tempat keluh kesah Pernah ikut grup Hyunday... disana sama tempat berkesah Pernah ikut group Honda... tak jauh berbeda Pernah ikut group Toyota... sama saja Terakhir ikut chevrolet... ya begitulah YA DISITULAH TEMPATNYA BUAT SALING SHARING KENDARAAN YG BERMASAL...