Kalau businya tidak basah, sepertinya gk perlu ganti tutup klepnya. Kemarin saya pake coil made in jepang: @550x4, tutup klep 3.1jt. Terima kasih om infonya ...
Kalau yg original, tidak ada seal busi ajah, harus beli dengan tutup klepnya. Saya ganti itu + koil baru semua, udah gk ada masalah lagi.. Kira2 masalahnya dari tutup klepnya atau dari koilnya ya ? Kalau ganti semuanya estimasi biaya sampai berapa ya? Trims gan atas respondnya ... sangat memba
Buat aga2 yg pernah mengalami kasus seperti ini penyelesaiannya gimana ya? Apakah setelah ganti seal busi yg original masalah teratasi? Mau bawa ke beres lokasi jauh ..
Yoi betul. yang penting bukan untuk CVT. liat di oli power steeringnya aja gan.speknya sama tuh..kayanya dexron 3..atau download service manualnya di pekiwan.. Terima kasih gan atas responnya. :malus:ilovekaskuss
xtrail st 2005. kemarin habis nabrak batu, trus karter oli transmisi luka dan ada tetesan oli. terus bawa bengkel dekat rumah. karter oli dilepas kemudian di las yg rembesannya, terus dipasang pakai silikon yg merah itu. yg saya bingung bengkelnya ngasih oli atf merek jumbo sebanyak 3,5 liter. apa
cek aja dipsticknya gan..kalo full berarti cukup aja,saya rasa juga bengkel ngisi secukupnya..lebih baik sih dikuras aja oli maticnya siapa tau oli sebelumnya bukan merk jumbo...kalo cuma diganti aja 3,5-4ltr mang cukup..kalo kuras harusnya 8-10ltr buat oli transmisi klu dilihat dipsticknya cuku
xtrail st 2005. kemarin habis nabrak batu, trus karter oli transmisi luka dan ada tetesan oli. terus bawa bengkel dekat rumah. karter oli dilepas kemudian di las yg rembesannya, terus dipasang pakai silikon yg merah itu. yg saya bingung bengkelnya ngasih oli atf merek jumbo sebanyak 3,5 liter. apa
Sangatta hanya kerja om, pulangnya ke samarinda tiap weekend dan cuti. Sejauh ini belum pernah servis di sangatta, tp denger2 di ponti jaya bagus om. Kalo menurut saya pribadi perlu om, selain menjaga performa mobil, juga perlu utk cek2 penyakit yg mungkin tidak terdeteksi bengkel biasa. Walau be
:ngakak ane juga kaget gan, itu dapet info dr bengkel spesialis nissan dikota ane. Ane di Samarinda Kaltim. Selain tokico ada rekomendasi shock gan? Ane PP Samarinda-Sangatta (4 jam) dengan jalanan yang ancur. Makanya butuh rekomendasi jitu untuk kaki2 terutama :ngakak:1thumbup Om Andro di Sanga
gile nilepnya. itu mah harganya yg bikin shock om :ngakak beres aja ga segitu koq. om di kota mana emang? kadang2 klo di daerah emang parts bs lbh mahal krn hrs bayar ongkir, apalagi klo parts dan mobilnya sama2 ga umum. makanya dulu jaman sy masi tugas di daerah tiap pulang ke jakarta byk temen
Sama, ane pernah ngalamanin yg sama, pergi ke Jasmin, diganti doank itu sensornya, plug and play. normal ampe sekarang katanya sensornya ada dua. atas dan bawah. ngomong2 habis berapa ya ganti sensornya?
kejadian setelah subuh lagi jalan tiba2 mesin mati sendiri. beberapa hari sebelumnya engine lamp hidup, diclear hilang. kata bengkel sensor ckpnya. menurut agan2 amankah mengganti sensor ckp di bengkel umum? mengingat berrs terdekat 200 km dr tempat saya. Terima kasih masukanya....
halo gan ada yg udah pernah ganti bearing roda depan untuk x-trail t31 ? barusan dari bengkel resmi , awalnya gara2 ada suara mendengung di kecepatan 80km/h ke atas. saya kira suara ban, tau nya bearing roda depan yg kiri sudah agak rusak. trus kalau ganti katanya harus sama hub nya jadi total seki
mau nanya gan, ada yang pernah ganti sabuk pengaman T30 ya? punya saya terkunci tidak bisa ditarik..... Terima kasih
Misi gan Mo nanya .... Saya punya taft gt '92 baru sekitar 3 bulan belinya ..... Kemarin pas lagi mau ngidupin AC ternyata tidak hidup, bahkan bunyi blower aja tidak ada .... Kira-kira masalahnya dimana ya? .... Terima Kasih atas bantuannya ...