Semangat Pagi, Numpang iklan , om Admin. Mungkin ada keluarga, saudara, teman, kolega , pakde, si om, yang membutuhkan. Dijual mobil Hyundai Trajet 2000 cc , tahun 2001, manual , atas nama sendiri AB Sleman. Kondisi : Istimewa, siap pakai. Spare part yang telah diganti baru : Timing belt set asli o
Setahu ane om, semua mobil yg puly kompressornya nyambung ke puly mesin, maka ketika AC ON, maka mesin akan terbebani, mangkanya pada saat idle, sensor ISC juga ikut menjaga RPM supaya gak drop, nah karena adanya beban ini maka tarikan pada saat AC ON lebih berat dari pada tarikan pada saat AC OFF
Om Dehael, Apa mobil trajet lain juga punya keadaan serupa ya. Lha maaf belum pernah nyoba trajet lain je om hehehehe. Apa gak pengaruh di dinamo ampere ya om. Koq pernah baca2 di postingan. Karena karbon arangnya perlu diganti. Betul begitu ya om. Makasih atas jawabannya. :salaman :salaman :
Mohon infonya agan senior Tije semua ... Saya mempunyai trajet tahun 2001. Setiap mulai nyalakn AC, sepertinya mesin bekerjanya berat. Ada semacam perbedaan tarikan lebih berat sebelum dan sesudah dinyalakan AC. Kira2 apanya ya gan senior semua ? Sedikit infonya ... Kemari sudah diganti 2 pc coil
temans maaf merepotkan tanya terus nih, kemarin baru pulang trip liburan pulang malem mata ngantuk pas mau masuk garasi body mobil baret dan penyok di pintu penumpang, karena garasi gak terbuka sepenuhnya, hadeuuh... rencana mau dibengkelin diketok dan di siram satu panel, ada yg tau bengkel spes...
Semangat pagi semua sesepuh trajeter ... Mohon dapat diberikan info mengenai spare part trajet yaitu shock depan dan coil. Saya membutuhkan spare part tersebut. Untuk shock depan kana sudah bocor. Untuk coil sepasang juga sudah bocor, untuk sementara tak kasih lem dan tak solasi. Sekarang ini bany
Permisi om2 senior semua, Semoga kabar baik menyertai hari ini. Dan selalu diberikan kesehatan lahir dan batin. Diberikan rejeki yang melimpah dan Barokah. Aamiin. Maaf newbie mau sharing tentang trajet, manual 2002. Setelah pembelian trajet bulan Agustus 2015. Saya merasakan manfaatnya yang begi
Normal gan... kondensasi krn udara lembab di sepanjang knalpot - lama gak di pake, yg gak normal itu kalo keluar tikus dari knalpotnya hehehehe, bagus bener gak di panasin 2 bulan aki gak tekor gan:ngakaks .. kalo emang TJ nganggur sampek 2 bulan gitu mending lepas kabel (-) dari terminal aki, us
Semangat Pagi, Para sesepuh Trajeter dimanapun berada ... Semoga selalu diberikan kesehatan dan rejeki melimpah .... Gini gan, mau tanya nih karena baru punya TJ belum ada setahun dan kerjanya diluar kota jadi ini boil seringnya tidur di garasi mulu ..Heheheh .. Maklum yang bisa nyopir cuma cuma ...
Kalo accessories elektronik gitu sebabnya bisa alatnya sendiri, koneksinya (kabel, socket), bisa juga pengamannya (sikring/fuse), supaya tau pasti ya harus di cek satu persatu, gak bisa dikira2 doang om, apalagi ini kan hubungannya dengan dengan kelistrikan, apalagi gejalanya cuma tiba2 mati radio
ya om, sudah pernah baca.paling yang ane mudeng tuh cuma bikin kabel ground sama oil catch tank.yang CAI, HCS sama koil ditambah kapasitor ga ngerti.tapi ngiler juga TJ bisa dpt 1 :15..:matabelo. tempat belanja rekomendasi suhu & master di sini telponin semua aja om.cari yang paling murah.:D
beda ya ternyata letak koil di TJ non CVVT sama CVVT.. Makasih banyak infonya untuk belanja coil, kabel businya gan ... Langsung telpon untuk mendapatkan update harga terbaik ... :iloveindonesias
bilang aja kabel busi 1 set om, ntar di kasi 2 pcs, 1 kabel busi pendek utk busi #2 dan #3 dan 1 kabel panjang untuk busi #1 dan #4. semoga membantu Agan tjoe04 makasih kembali untuk infonya. Kali ini baru ngeh masalah koil, kabel busi dan temen2nya. Semoga menjadikan bekal untuk ngerawat TJ ane
Trajet ane tahun 2001 DOHC non cvvt gan Klo dohc pakai 2 coil & 2 kabel busi, jadi 1 coil untuk 2 busi. http://s.kaskus.id/images/2015/11/29/3390908_20151129014004.jpg yang saya lingkari merah itu langsung tancap di kepala busi lingkaran kuning terhubung ke busi melalui kabel busi lingkaran b
Barusan dapat email balasan dari kosambi : 2 pcs Coil ORI @1.474.000 X 2 = 2.948.000 Mobis @ 525.000 x 2 = 1.050.000 2 pcs Kabel Busi ORI @ 272.000 X 2 = 544.000 Mobis @ 95.000 X 2 = 190.000 4 pcs Busi ORI @ 25.0
Weh paket hemat dong agan kendilpecah ... 450 rb sudah dapat 2 koil gabung dalam 1 rangkaian ... Sayangnya sakura korea di ibukota, saya di daerah ... Klo punya saya yang non CVVT koilnya terpisah.... Jadi harus beli 2 + kabel businya ... Mohon koreksinya , klo salah ... :Yb
coil Hyunil saya beli di Sakura Korea tahun kemarin masih 375rb/pc, kabel busi 190rb/set... mungkin sekarang naik 20-30% ya om... sebaiknya coil dan kabel busi ganti nya samaan krn part tsb umur pakainya sama.. Makasih agan tjoe04 ...... Tak siapkan dana buat penggantian coil hyunil sama kabel b
Terimakasih masukannya agan qullah .... Saya setuju saran agan, yang bijaksana saja ... cari yang mobis saja .... Hehehehehe .... BTW ... Gimana caranya klo beli di Kosambi expres itu .... Online bisa ya gan ? Boleh dikasih link nya ya ... :shakehand2 :recsel :kiss :iloveindonesia :cool
koil ori udah hampir 1,5jt kayane om... :capedes kalo non ori macem-macem... kabel busi ori, 2 tahunan yg lalu (hduh...lama ya) sekitaran 250 rebu. coba aja kontak om Tri Sutoro di Arya Motor Matur suwun om infonya ...... Aduh mahal juga ya, kemarin dari om Tri Sutoro, harganya emang segitu ya ...