\n\n:) Maaf broder.. saya tidak kabur, tapi memang belum sempat reply posting broder2 semua.. Broder babsie kenapa ga posting something "useful" aja daripada nunggu2 saya?:Peace: \nI'll catch up with you guys later...
\n\n:D Broder, ngomong2 soal hukum ekonomi, pernahkan broder mendengar konsep "subsidiary"? Kita mengenalnya dengan istilah subsidi silang..\nPernahkah tahu, Toyota menjual "RUGI" produk Dyna hanya untuk memudahkan proses penetrasi pasar di segmen truk ukuran sedan...
\n\nSepertinya mas papa_kodok ini salah satu owner dealer "Y" ya... :) sampai tahu detail kondisi stock pasar di Indonesia..\nBagus kalau begitu, artinya pasar motor di Indonesia masih sangat potensial.. \nKalau saya sebagai customer, salah satu pertimbangan yang mendasa...
\n\n:) Memang berat kalo discuss ama pecinta balap kaya broder ini.. Saya juga suka balap GP and F1, tapi belum punya kesempatan nonton live..\nBroder, seperti yang saya sampaikan sebelumnya, setiap company punya cara sendiri menjalankan bisnisnya.\nTapi tidak etis kalau men-judge...
\n\nMaap baru sempet balas..:Peace: BTW, pertanyaan mas Sixpack ini cukup sulit untuk dijawab.. karena bisa dilihat dari beberapa point of view..\nPertama saya coba luruskan beberapa hal, DOHC dan SOHC adalah teknologi motor bakar yang satu sama lain cukup mirip (menggunakan overhead ...
\n\n:o Tuh kan, mas Jakaskus.. Coba dicek lagi posting anda.. Kalau saya tidak salah baca, mas pernah menulis statement tentang "aral melintang" yang pernah saya sampaikan (walaupun menurut saya statement mas itu hanya guessing aja..). Saya tahu maksud mas dari apa yang mas samp...
\n\n:beer:Betul sekali broder.. Obyektif.. Saya juga tidak melihat kompetitor sebagai musuh kok. Malah kita bisa belajar banyak dari kompetitor asal kita bisa open-minded..\nBTW, saya belum bisa bales apa2 selain.. thnx..:o
\n\n:beer: Mas Papakodok ini lumayan cermat dengan angka rupanya.. Keep it in your mind.. walaupun itu hanya angka resmi yang di-release ke media.. Saya juga paham benar mengenai strategi indent kompetitor yang ternyata, mulai kebablas. But still, masing-2 company punya strategi masing2 u...
\n\nVery good analysis...:thumbup: Tapi saya tidak pernah membanggakan angka sales AHM. Saya hanya menyampaikan fakta kok mas..kebenarannya bisa di-cek di instansi terkait.\nBegitu juga dengan market share, saya juga menyampaikan fakta berdasarkan data. Market share per segment, sampa...
\n\n:amazed: Saya sedikit prihatin dengan statement-2 dan posting-2 anda.. Tapi saya coba maklum, I assume, anda tidak punya cukup wawasan untuk berdiskusi, dan I assume anda "tidak cukup umur";) untuk memilih kata-2 yang sopan.. Saran saya, pertama-coba dibaca posting2 saya lag...
\n\n:D Sepertinya anda tahu kepribadian saya? Tapi sepertinya bro Aanaja memang salah satu rekan di AHM.\nSaya bisa pastikan, konklusi dan pengetahuan mas mengenai "aral melintang" belum benar..:Peace:
\n\nSaya tidak "ngomongin" data sales mas, hanya menjawab pertanyaan bro Jetlag mengenai rumor bahwa kompetitor semakin di depan..:) Mohon maaf jika mengganggu anda...:Peace:
\n\nTerima kasih mas atas masukannya. \nPertama, mengenai safety riding, memang AHM sedang mengkampanyekan program safety riding, bukan hanya kepada para customer saja, tetapi khalayak umum juga boleh mengikuti safety riding course. Mungkin momennya saja yang tidak tepat ketika AHM me...
\n\n:) tahun lalu, di pertengahan tahun kompetitor "Y" pernah menyalip angka sales kita.. 2x. Tahun ini? Yang saya tahu market share "Y" mulai turun, market share "S" naik merangkak, dan "H"...no comment. Tunggu saja release resmi dari AISI dan Astr...
\n\nMas kotakamal, di dalam dunia industri, setiap bagian pasti memiliki R&D. Bagian Marketing punya Market Research, bagian Engineering punya Product Research & Development, bagian manufacture punya Improvement & Research Center, dll. Kalo mendevelop design, ya pasti Product R&D, seperti...