makasih banyak petuahnya suhu, ntar ane cek ruang bakarnya. kalo spec mesin sudah naik suhu, buat transportasi kerja nah kan., mesin sudah ada perubahan.., dilihat dulu berapa nih perbandingan kompresi nya.... biar bisa ketauan bahan bakar apa yang pas digunakan.....
mau nambahin, detonasi juga disebabkan pembakaran gak sempurna di dalem chamber bakar. Aartinya bisa ketidak sesuaian oktan bensin dengan kompresi yang terlampau padat. bisa juga timing pengapian yang buruk, bisa jadi posisi top yang salah, pergeseran magnit yg "over" yg bisa menyebabkan
permisi para suhu besar numpang nanya... mongtor ane GLMAX, karbu PWK 33 SUDCO, PJ 38 MJ 132, air screw 2,5 puteran, Jarum klip di no. 2 (position 1-lean, 5-rich) kalo mesin sudah panass kadang detonasi kalo bukaan gas dihentak / pas ditanjakan bukaan gas ditambah. jika kondisi busi seperti ini g
sepiii nih...... selamat berbuka bagi yang berpuasa yeee..... tetep sehat... tetep semangat.... biar bisa teruss jetting karbu..... :hammers
dimotor mau bore up 250 cc pasti kurang terus mas :D itu yang saya alami, soalnya motor udh dipake trs, udh ke handle ama kita, makanya kurang terus, padahal di tandingin jg menang, tp kerasa kurang, itulah moto "racing itu kejam" sampe ketemu jebol baru garuk2 kepala :ngakak wkwkwkwk
Wuuiiihhhhh.... suhu permesinan juga ternyata ... :matabelo baru tau ane kl busi iridium busi dingin.. wl mungkin angkanya nya sama.. ex: CR8E--->CR8IX kl buat kompresi >11 makasih suhu ... :1thumbup ------------------------- sekalian tanya lagi .. :ngakak fu ane bore up 160cc, pake p
kompresinya gmn? head udah dipapas atau belum? perlu diperhatikan juga pemilihan busi untuk kebutuhan. busi iridium atau sering disebut busi dingin itu lebih dikhususkan untuk chamber mesin dengan kompresi diatas 12:1. intinya busi tersebut bisa meredam dan lebih efektif dengan kompresi padat dan
Malam agan2 skalian, numpang nanya lagi dah :D , gni. PJ MJ udh dpet 38 118 atas bwah enak, cuma langsamnya susah, d lampu merah kudu nahan gas dikit supaya ga mati tuh mtor, trus ane naikin dikit dah putaran gas d karbunya, sudh oke en stabil Gas ga perlu d tahan lagi , trusss malah muncul trouble
pura-pura gak tau nih si agan...,, padahal udah tau... :hammers :D ingat...ingat..... :D setting karbu gak melulu berpatokan sama Slow Dan Main Jet.. ada air screw, air jet, dan needle jet (jarum skep)..... :ilovekaskuss agan pasang slow jet 35, ternyata terlalu kering.. agan pasang main jet 38...
malam agan" master perkarbuan.. minta pencerahan dong gan.. rencananya ane mau make karbu venturi 24mm buat vespa pts ane. pilihannya ada pe24 sudco sama TM24 sudco. menurut agan" disini lbh enak yg mana dan lbh gampang disetting yg mana? oiya ane blm pernah nyobain TM gan. karakter tm ...
misi om suhu numpang nanya... jika kondisi busi seperti ini gimana ya ?? motor tiger 2000, baru oversize 50 sekitar 3 bulan lalu, karbu sutandar, PJ 38 MJ 125, air screw 2,5 puteran... kalo pagi susah nyala, tarikan bawah enak bangets, atasnya boyo...mesin cepet panas :hammer: http://cdn.kaskus.c
Iya om kaskus oke..dudukkan main jet...ada2 aja ya eeehh eehh,,, kalo nozzle kan ada drat nya mas broooo..... gak mungkin kebalik.... kecuali head nozzle nya..... yang kecil itu loh..... yang keliatan nongol dikit kalo diliat dari venturi karbu.... bener gak....??? :hammers
setelah atas saran suhu disini. ane mau nanya lg neh. for penampakan busi http://s.kaskus.id/images/2013/07/24/4155380_20130724113631.jpg dari gambar diatas apakah masih kekeringan atau masih kebasahan ya suhu. pilot uk. 35#, klip paling atas, putaran angin 2 3/4 putaran gejala brebetnya tidak
Koil karisma bro.. Emang beda ya dgn supra lama ya? Pwk ane ga pake power jet bro. Pengaruh ga ya bro pembakaran kalau top di mahnet udah pas. Sementara top di cam tidak bisa pas. Agak mundur dikit. Itu makanya bro ane heran.. 155cc pilot jet 35# kok minta turun lg. Apa ada pengaruh stelan tim
@mookuye kalo keiritan kok businya hitam kering ya bro? kemaren clip ditengah malah makin parah brebetnya, makanya ane bikin paling atas. ok deh ntar ane coba busi standar deh. modif jarum, ini yg ane ga ngerti bro. pake jarum keihin N68 tipe G ato I. ini susah juga nyari ditempat ane bro. makas
Ijin gabung ya suhu... Salam kenal semua. Maaf kalau pertanyaan ane kurang jelas Ane ada kendala dgn mio ane. Speknya seher 58,5mm Karbu pwk koso 26mm Cdi brt dual band Koil std Busi tdr ballas Kompresi sekitar 10:1 Minum premium. Pilot jet 35# Main jet 102# Jarum tipe J klip paling atas. Pertany
bro..mau nanya ne Motor Ane Yamaha Byson, CDI BRT, Busi Iridium, karbu PWK 28 Sunworld Awam bgt soal setting menyeting karburator, ada beberapa yg mau ane tanyain. -berapa ukuran PJ MJ bawaan PWK sunwolrd 28? Saat uji coba test top speed, di rpm atas kok ndut2an ya. Ga mau naik, -cenderung turun (
dulu ane pernah rebus karbu campur detergen katanya bisa bersihin karbu. ternyata tetep kusem :D pernah jg ane brush pake gerinda tuner. hasilnya sama aja, cuma kilat doang. besoknya kusem lg ... :D .... wkwkwk..... sama gan... :hammer kemaren2 juga sempet rebus + detergen... buat bersihin jeroa
ane biasanya pake carburator injector tp kdang pake bensin aja :D ... carb injector buat bersihin jeroan'nya gan..??? ini body luarnya gan., pake bensin gak bisa bersih.... soalnya udah hitam kusam... maklum karbu tua. :D