Hehehe.. Alhamdulilah baik.. Ma'af baru bales.. :D Yupp.. Kurang main dirumah, ya akumulasinya bakalan keluar di sekolah.. Sampai di sekolah juga sama, kalo kurang jatah main di luar ruangan, di dalam kelas bakalan gaduh juga... Solusinya ya eliminir sebabnya, ilang juga nanti stresnya (stres ri...
Ciri2nya sama ky yg disebutin diatas? Itu yang diatas udah ciri-ciri depresi anak, bukan stres anak lagi.. Simple aja om.. Kalo pengen tahu penyebab stresnya di rumah, liat kelakuan bocahnya di sekolah... Dan sebaliknya... Mis: stres karena kurang waktu main & sosialisasi di luar rumah, sa
Sepuh sepuh sekalian mau nanya nih.. Umur berapa sebaiknya anak2 masuk SD ? Saat ini dengar dengar untuk negri min 7 tahun dan swasta min 6 tahun.. nah menurut Agan dan Sis sebaiknya anak masuk SD di umur berapa? dan apa alasannya.. SD Negeri > 7 tahun, pertimbangannya karena guru SD Negeri male
coba taun depan deh yg sering gak sreg kadang anak2 lain klo mainan asal, gak antri, main srobot, main dorong soalnya anak ane memang dr awal pendidikan utk antri, permisi, mengalah sudah ada takutnya jadi kaya anak2 lain gitu Numpang saran aja.. sama kaya' om wir sebenarnya.. Ada baiknya lihat
Sebenarnya, disini malah yang lebih penting infonya adalah treatment atau intervensi ortu. Cos anak pasti menghabiskan banyak waktunya sama ortunya. So, parenting-treatment-intervensi ortu bisa lebih efektif, dibandingkan hanya dari treatment agan di tempat les, kalo nggak diteruskan dirumah, ya...
Selamat malam pendekar anak.... Sesuai judul :D ane sekarang ini lagi galau tentang anak ane. Usia udah 3th, Udah sekolah juga Paud Senin sampe Jumat jam 7.30 sd 10.00. Sekolahnya br mulai Januari kemarin. Sebelum sekolah, ane pikir anak ane tipe introfet. Lebih suka dirumah padahal anak anakain d
Bismillah Assalamualaikum salam sejahtera Langsung saja. perkenalkan saya kaffah bergerak di dunia les privat. Maksud saya buat trid ini untuk curhat perihal salah satu anak yg kami handle. Begini kisahnya: mohon maaf bila ada salah kata dan kekurangan Susah juga kalo ceritanya dari satu sis
numpang nanya agan2/aganwati anak saya 5 tahun ce sedang dalam fase seksual. dari umur 4 tahun sering menggesekkkan kelaminnya ke meja/kursi/tempat tidur/ tangan sendiri. sudah sering dialihan dan dilarang, sekarang di rumah gak berani tp di sekolah ama rumah temennya ketahuan sering bgtu juga. a...
om om tante tante sekalian.... ada sedikit pertanyaan soal tumbuh kembang anak.... kmrn udah pernah dikonsultasiin jg, sempet membaik, tp skrg mulai lg.... ya dr awal aja dah... anak ane umur 3.5 taon skrg, n ada masalah sama kedisiplinan dan fokusnya. permasalahannya ini : -ga disiplin -ga bisa
Barusan ngecek kulkas, terimakasih bgt cendolnya :cendols ________________ Seperti sudah saya sebutkan di komen sebelumnya, saya gak ngatain bung critz ngetroll. Kalo saya tanya balik, apakah itu merupakan bentuk serangan? Seperti yg kamu bilang tadi, pandangan masing2 bisa berbeda. Saya sendiri
Bahsan yg menarik dan sangat bermanfaat bagi para ortu, terutama ortu baru. Saya tambahkan rekomendasi imunisasi terbaru dari Ikatan Dokter Anak Indonesia : http://idai.or.id/wp-content/uploads/2014/04/Jadwal-Imunisasi-IDAI-2014.jpg.png Saya juga memiliki seorang anak berusia satu tahun. Imuni
Alhamdulillah kl normal, iyaa ada juga kecenderungan dia emang mudah marah ama manja. kira2 apa yaa akan keterusan sampe gede begitu? atau bisa berkurang seiring bertambahnya usia? hak yg bikin "pusing" juga pas liat buku anak kelas 1 SD ada materi soal keluarga, ttg ayah, ibu dan pera
biar lebih mudah merekap peserta, diharapkan yang ikut untuk posting ditrit ini :D LIST PESERTA : 1. aviep madura 2. mbah.jafar jogyakarta 3. runnies Probolinggo 4. siNum Tangerang 5. jenong26 Wealah... Si mbah Aviep tibane arudam :matabelo Cek jadwal... Asik koyone kih...
wah padahal udah pake org ketiga tapi kebaca ya kalo itu saya?? wkwkw... :D iyaa sih gan, semua itu benar, dlm hal ini anak mmg yg jd korban dan saya jg sll ngerasa bersalah udah buat dia ada disituasi spt ini. #malahzurhat :D makasihh juga lagunya yaa gan... :) wah... ide yg bagus. makasi
makaasiihh yaa masukannya. adaa sih omnyaa si anak (adik ibunya)... tp namanya masih remaja yaa gakbisa bersikap dewasa hehehe kadang malah tengkar ama si anak heheh.. bener gan, apapun mslah kita klo melihat kasus2 yg lebih rumit atau buruk bisa jd lbih bersykur thanks :) Oke.. Kalo anaknya
Ada kasus begini... seorang single mother berpisah dari suami sejak hamil anak mereka. hingga sekarang anaknya berusia 6th dia membesarkan anaknya di rumah ibunya. pekerjaannya sehari2 di rumah, jd bisa disambi merawat anaknya. yaa tentu bukan tanpa masalah hidup dan mendidik anak dg adanya pihak k
Kok cuma 5 ?? Itu juga lom tentu cocok dng karakter @individu... Coba baca lagi 9 kecerdasannya Gardner...:thumbup
kenyataannya memang begitu, guru tetap guru, tentang cara mengajar yang agan maksud "basis indentifikasi karakter" kemungkinan disinilah problem awal baru dimulai, untuk Paud dan SD mungkin cara mengajar ini masih digunakan untuk SLTP dan SLTA sepertinya "basis indentifikasi karakt
strategi guru dalam proses PBM memang disesuaikan dengan kondisi peserta didik. tentang tematik bukankan hanya bahan ajar yang diberikan ke siswa sesuai dengan silabus ? strategi mengajar yang ditekankan saat ini adalah "saintifik" tentang metodenya guru mengajar yang dirasakan pas dan d
maksud saya, guru sekarang dituntut oleh banyak tugas diluar keguruannya, keterbatasan waktu karena tuntutan program mengajarnya sepertinya membuat guru harus berjibaku untuk menyelesaikan programnya tepat waktu. belum lagi tugas tugas yang lain yang diembankan seperti wali kelas, penggunaan konse