rupanya disini to threat kesayangan ini..suhu suhu smoga sehat selalu jangan sungkan berbagi rejeki dan ilmu ya....ha..salam hormat.
sebelumnya mohon maaf kelancangan mau nanya ini itu.., baru setahun pake katana thn 88, alhamdulillah cocok, hampir ga pernah rewel/macet.. lewat jalan ancur hajar saja ga pake sayang.. (sayang penumpangnya yg dibelakang pada protes). Beberapa masalah yg belum dapat solusi dan mohon petuahnya, 1....
Thanks om opix.....atas pencerahannya Maaf ada ganjalan pada nomer 3, sy sudah setel AFR dari yang agak kurus sampai agak gemuk, tanpa ada perubahan....masih...blep..blep bila gas sy lepas....pusing nih....bagimana pendapat om opix bila: 1. Slowjet sy besarin (foto karbu kit) kok dapet slowjet 48
waduuh udah ketinggalan buaaaanyak.....terimakasih para suhus, sahabats, temans, sedulurs, dan newbies..he..he..he..udah berbagi ilmunya.... tak terasa udah hampir 5 thn bersama gerobak jimkat , pertama megang dulu banyak yang mencaci ni punya grobak, skarang sering banget di tawar orang..ha..ha....
ada yg bisa jelasin gambar tersebut ga gan? ane pake ban 750 r 15. FG nya pake yg mana yak?? mohon pencerahannya.. nambahin tabelnya om tukcen, gear ratio calculator, tinggal masukin ukuran ban yang mo di pake, nanti FGnya tinggal pm aja di group kita ini he..he.. newbie absen dulu, sklyn ijin m
bantuin gan, saya mau copot gear box steer, melepas tieroad nya gimana yah, setelah mur lepas itu baud nempel kenceng banget, apa ada alatnya atau di martil aja Gan :hammer :bingung nubie pernah bongkar ini juga gan, kalo pake alat khusus, namanya "tierod remover" , kalo dl ane pake yang
Permisi mau tanya pagi2.. Kalo dari TC rembes oli itu, seal nya udah rusak ya? Apakah sparepartnya masih ada? Mahal ndak ya? nubie coba sharing om, permasalah sama dengan punya ane, kebetulan baru kemaren saya ganti seal2 tc, kalo tc ane, rembes olie, dan ternyata udah parah banget, sampe olie tcny
agan-agan yang berdomisili di jakarta dan sekitarnya udah ada yg bawa jimkat-nya berenang hari ini? hanya bs membantu dari jauh, buat agan agan jimkuser jabodetabek smoga jimkat, keluarga, temans, dan orang2 tercinta smua baik-baik.....
kalo untuk stel speleng kebanyakan atau terlalu kenceng, stelnya ada di baut di tutup gearbox itu om (ada lima baut), yang agak di tengah dan paling panjang kalo foto saya itu bautnya, kendorin dulu mur-nya trus putar bautnya searaah jarum jam ato kebalikannya untuk mendapatkan speleng yang pas,...
wah sayangnya grobak ane gak pake power steering gan..he....he..total biaya: oli =30rb;seal 2 pcs=17,5rb;cat semprot=18rb;bensin 2ltr=10rb;es teh=free of charge (krn dirumah..he..he) yang mahal tuh special toolsnya "tie rod remover" 115rb,(tapi buat bikin masalah selanjutnya pasti kepa...
Kali ini nubie nekat lagi bongkar gearbox stir grobak ane gan, ada kata2 bijak begini “cari masalah dan bikin kekacauan itu adalah cara terbaik untuk mempelajari sesuatu” he..he...total waktu pengerjaan, 10 jam ha..ha..gejalanya kok stir rasanya mbelok ke kiri, apalagi kecepatan di atas 20 km...
mas bro n sis, mo sharing nih.., atas beberapa masukan dan juga baca2 di beberapa thread, supaya demam jadi turun pada katana, maka banyak yg menganjurkan ganti pulley water pump dengan yg lebih kecil, akhirnya ane ganti pulley milik carry, fan belt ganti dari yg semula no 29 ganti no 27, kipas d...
udah di jogja lagi om wawan,monggo kalau ada yg mengkoordinir. njiiih om..., kt tunggu om satrio nongol ya...he..he.. eh btw.. gans denger2 banjir jimny thn depan di jogja ya??bener kah??
Kapan nih jimkuser jogja ngumpul,keliatannya banyak yg huni sini. . oh ya ini jimun ane msh standart semua, gx th 95. domisili jogja klo ketemu di jln di klakson aja ha3 http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2012/12/02/2573871_20121202113331.jpg wah ini jogja juga, , kapan2 kumpul lg gan k
Kalo yang ini ane pernah ngalamin gan, ganti 4 cross joint baru tapi masih getar. Ane bawa langsung ke bengkel langganan ane, dicopot itu kopel trus di ketok bntr lalu dipasang lagi. Masalah selesai sampai sekarang. Dlu mgkn pasangnya ngga ballance, bukan di bengkel langganan. Demikian, trims...
gans...ada yang pernah restorasi inclonometer gak, punya saya pecah.., kira2 msh bisa di repair gak ya?? http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2012/11/21/263238_20121121082054.jpg nuwun.
jajanan hari ini: - laher kingpen 3 biji (2 di roda kanan, 1 di roda kiri yng bagian atas) om gejala laher kingpin minta ganti apa om??berapa harga partnya om??nuwun awalnya saya membuat oil cath tank buat menangani masalah katana saya yang nyembur oli pada pipa hawa yang ke filter udara (gb. 17
@brow dik91 : breather gardan tuh nyang disebelah mana yeee , uda ngolong kok blon kliatan juga ya , mau saya tambahin selang sampe ke atep :najiss, hihihihihi , siap2 jakarta banjir nih , thx brow nih om kalo mo dibikin sampe di atap he..he..he..ambil dari blog penggemar jimny negri tetangga...s
(Cmiiw loh ya..)kemungkinan lain dari intake manifold gan,..keropos ato pakingnya sobek juga bisa..ato silinder blok retak, tapi kemunkinan ini kecil kayaknya, pengalaman ane kemaren turun mesin, agak repot nurununin carter olienya, kare terhalang gardan depan, (kl msh 2wd) bs mungkn di copot ba...
thanks gan, itu cylinder head kropos karena selalu pake air sumur , kalo lagi di hutan ya air sungai, dan jarang di kuras om...untuk coolant ada pengalaman apa om, ada yang di campur air ada yang coolant doang, yang mana bagus om?? om singa...sumonggo.., dan koleksi arsipnya otoDIY keren banget...