Selain crank shaft (kruk as), apa seal cam shaft (kem) dan balancer shaft ada diganti jg ? Setauku utk area itu harusnya gak butuh sealer/sealant. Kalaupun mau dikasih sealer/sealant jg biasanya yg warna merah/hitam. Sealer/sealant biasanya digunakan pada packing/gasket.
niatnya sih gitu gan, wah agak repot jga yaklo harus ngolong. ane lupa lyat rpmnya gan :D Ada dua yg mesti dicek gan, yg pertama bongkar dashboardnya, liat apa kabel rpm-nya dipasang dengan benar or kagak. Kalo masih belum beres mau gak mau mesti ngolong, buat ngecek ujung kabel yg dibawah.
Sepi ya nih thread... Iseng 2x share ahhh... Problem awalnya pas Ane lagi trip Denpasar - Jakarta via Pantura naek si 'Jolly Jumper' ( nama Kuda Diesel Ane ;) ) sekitar awal Februari 2013, yaitu : Kopling : ... Waktu itu gigi persneling ga bisa pindah saat mesin on, walau pedal kopling udah diin
sepi gan dimari :( Iya gan. Aku jg skrg lebih aktif di KMKFB, soalnya sehari-hari buka FB, kalo kaskus udah jarang banget bukanya. Tapi jangan sampe KMK disini mati, sayang banget, soalnya aku dapet banyak info tentang kuda juga dari sini, jadi mohon dijaga ya gan FaCa :2thumbup
Ijin Share juga ya agan2 Kuda Lovers,,, Pengalaman saya memakai mitsu. Kuda Diamond Diesel 2005 memang belum pernah mengalami O-Heat mesin. di Geber sekenceng apapun + installed Turbo (asumsi kompresi jadi lebih tinggi) dan kondisi jalan macet serta nanjak juga slalu stabil Jarum Temp'nya. tapi
di dekat tutup radiator pasti ada selang kecil yg terhubung dengan reservoir air radiator cadangan. nah selang itu coba dicopot dan ditiup. trus bagian selang yg menjulur ke bagian bawah tank reservoir juga coba ditiup siapa tahu mampet. air di reservoir tank cadangan kalau kondisi mesin panas itu
malem gan..... kuda diesel gw bag.kanan (ngadap kap mesin) bag. bawah mesin ada rembes oli. stlah dicek org bnegkel cover blok mesin tu karet sealnya dah mati n keras.... cari muter2 ga dapet sealnya. trus ada ganti glowplug 3 biji ...start langsung on... Apa yg agan maksud itu Gasket Cylinder Blo
mungkin maksudnya selang kecil dari reservoir tabung radiator ke radiator kan ada tuh gan yg agak kecil. Gan FaCa, kalo selang itu buntu bukannya air dari radiator jg gak bisa masuk ke reservoir ya ? Kalo gitu bukannya malah upper tank-nya yg jebol ya ?
sepi ya! joki kudanya pada kemana nih? semoga joki dan kudanya sehat selalu :thumbup share kejadian menjengkelkan liat knob putaran paling kiri untuk udara luar masuk kabin atau sirkulasi dalam kabin posisi jarumnya koq terlihat melebihi batas kanan. eh ternyata waktu diputar ga ada reaksi. ane ta
Sepi amat ya forumnya...pada kemana semua nih ? Btw, barusan nemu ada yg jual turbo kit di daerah Surabaya buat KD : http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003292569/turbo-kit-oem-mitsubishi-kuda-diesel-dan-taft-gt/
Gan, bisa difotoin nggak, ini selang sebelah mana yg mampet, punyaku air di reservoir jg selalu berkurang, tp air radiator penuh terus. Btw, kalo mampet bukannya air harusnya malah gak berkurang ya gan ?
Buat agan2 yg ingin tahu rekomendasi service berkala, ini ada link-nya dari website resmi KTB. http://www.ktb.co.id/dealer/service_berkala
Kayaknya sih iya gan, karena kalo tanpa thermostat maka mesin akan sulit mencapai suhu idealnya jadi kinerjanya bakal kurang optimal. Punyaku konsumsi BBM-nya 1:8 untuk dalam kota, 1:9 untuk luar kota. CMIIW.
weeeiiitttsss...ada temen satu lagi, tp btw, punyaku gak pernah sampe stgh sih, kalo jalan normal jg cuman diatas garis "C" dikit, gak sampe 1/4.
Weeeiiitttsss...ada temennya nih, aku jg gak pake thermostat, posisi jarum mirip2 jg, yg beda sih aku oli mesin pake meditran sx, radiator pake air kran.
Sekedar nambahin gan, kalo terlalu sering ganti juga nanti baut2nya jadi cepet aus. Thanks gan untuk infonya Yg model A biasanya disebut Radiator Cap besar & yg B biasanya disebut Radiator Cap kecil... Untuk pressure-nya umumnya emang 0,9 & 1,1, walau ada juga yg sampe 1,35... Seinget Ane buat ...
Sorry gan, tiu maksudnya oli transmisi bukan oli mesin. Lha ya itu gan, kapan hari dicarikan yg baru tp pas diliat kok yg baru ini jg kondisi pentilnya jg kendor jadi akhirnya kagak jadi diganti.
1. Ini kopling jadi berat kalo kondisi mesin panas gan.Di FB Kuda Community sih ada yg nyaranin untuk ganti minyak hidrolis+buang angin. Selain itu bisa juga cek master vacum deket master rem atas+cek bilah karbon dibelakan dinamo amper karena kalo bilah karbon sudah rusak maka vacum bisa hilang...
Gan, mo nanya nih, aku baru nyadar akhir2 ini, si KD ini kalo mesin udah panas (temperatur diatas seperempat) kok pedal kopling jadi terasa lebih keras+masuk gigi 1 jadi terasa berat ya ? Apakah memang begitu ? Btw, hari Sabtu kemarin abis dari bengkel buat ganti oli+filter2. Untuk oli gardan + o...