heheh biasanya habis Carbonclean emang nggak irit gan, soalnya kaki jadi ikutan ringan...:ngakaks coba di enginscan gan...takutnya ada sensor2 pengapian yg mulai lemah....mampir aja ke ucok klo di bandung mah tanya2 sama dia.
cakep B5 nya bro. klo menurut saya yg tidak normal Jakartanya gan, makin parah macetnya. 2.6 klo macet parah ya paling bagus 1:6 nggak akan jauh2, ibaratnya agan stasionerin nyala mesin avanza 1.3 dua biji kalo macet2an. coba aja di carbonclean biasanya nolong. tierod aktualnya kompare harga d...
berawal dari tipe ini utk A4 yg di indo dan up utk kedepannya masalah yg wajib di pantau dan dipetimbangkan transmisi multitronic nya alias CVT, bisa dibaca2 feedback CVT ini secara global, memang bukan transmisi favorite. selebihnya ya typical audi deh baik kenyamanan dan kepuasan berkendaranya...
bagian gearbox : nah penyakitnya yg paling berasa dibagian gearbox gan, rpm gas kalo diinjek pas di 2000 rpm, mobil tiba2 ga mau digas dan kayak dipaksa pindah mendadak ke P dari kondisi D, pedahal kita ga apa2in, jadi si mobil kayak ke rem tangan mendadak sampe berenti sendiri tapi kalo kita p...
kelemahannya sudah berumur gan, mesti cek semua karet2 and seal2 biasa getas krn umur. klo parts langsung aja cek di atrium ada yg khusus VW audi, harga di jamin miring banding beres. tips sedikit, kalo ganti timingbelt sekalian thermostatnya, supayanya nantinya nggak extra soalnya posisinya pas...
ya begitu lah bro nasib klo yg dimasukin utk A4 hanya transmisi multitronic (CVT)..1.8T lagi. soalnya spec quattro hanya ada di maticnya audi yg lama/biasa, manual dan s-tronic. Q5 bukannya 2.0T ya? dan disandingkannya dgn S-tronic(DSG) sedangkan A4B7 dapet mesin 2.0T juga tapi tetep aja multitr...
biaya perbaikan sih nggak lbh mahal selama ke bengkel specialis and yg rusak komponen yang wajar2, kendala audi generasi pertama ini ada lah tangan pertamanya sering melakukan kesalahan perawatan sehingga sering kerusakkan yg jadi merembet. Tapi klo sellernya bisa jamin perawatan semuanya bagus ...
B5 tipenya 2600cc, 1800cc dan 1600cc. tipe 2600 cc ada 4-speed matic dan 5 speed Tiptronik. untuk 1800cc dan 1600cc semuanya non tiptronik. tipe1800cc sendiri ada dua tipe ada yang pake sunroof dan no sunroof. tipe 1800cc dan 1600cc di import sama IU bukan GMM. pasaran klo kondisi sehat dan siap...
kalo soal handling, kenyamanan dan keamanan jangan dibandingin jazz sama A4 or A3.....hehehe.....beda alam gan. tapi masing2 punya segi plus minus tergantung dr sudut pandang mana kepentingannya, krn hanya kelas harga yang menyamakan mrk. B6 km 13 rb di jual 100 jt an? cek lebih teliti itu bener...
klo di cat ulang sih apalagi mau tetep ada tulisannya kayaknya rada susah bro kalo mau ttp enak dilihat, solusinya beli copotan aja trus ganti deh...hehhe.:Yb hal ini sy juga heran sama Audi knp A4 nya begini B6 dan B7, kalo B8 sih relatif baru blm tau kelanjutannya, B5 bahkan nggak ngelupas.
Parts sih sy bilang dgn mbl europa lain mirip2 lah gan, terutama setelah cek di Beres coba cross check parts tsb di toko2 onderdil, pasti lbh menarik harganya...hehehe... Setau saya sih parts di beres lbh mahal krn seinget saya parts yg diganti di beres dpt garansi lagi atas parts tersebt. :Yb
Ijin bantu jawab mnrt sy selama perawatan tepat pengalaman saya sih mesin Audi jarang bermasalah, kendala utama justru di transmisi terutama CVT. walaupun sejak B7 dan B8 praktis masih tidak sebanyak B6 keluhan mengenai CVT mungkin juga krn faktor umur, namun kan masih ada garansi 1 thn masih ja...
kalau tidak salah info TT sama TTS beda di HP mesin sama penggerak quattro dan tentunya emblem S...heheh serta design exterior ada perbedaan ya.
mesin sama belum tentu transmisis sama bro, coba cek di webnya Audi.de A5 kalau non quatro combinasinya transmisis multitronic (CVT) dan manual 6 gang. Sedangkan S-tronic (DSG) system quattro. ya semoga saja Audi bikin kombinasi baru ya. untuk mesin 3.2 memang nggak popular sepertinya disana jug...
nah ini baru spek yang laris manis disononya tumben GMM masukin spek laris ke indo, smoga 2.0 TFSI nya nggak di gandengin sama CVT lagi, tapi ke DSG. :Yb
klo dilihat dari recall list itu memang mesin nggak ada masalah dilistnya nggak ada komponen jeroan mesin, namun sebaiknya NMI mestinya menjelaskan apakah komponen2 lain seperti sensor tutup tangki dan lock pintu dari component yang sama atau berbeda dari yang terpasang pada mobil2 yang di recal...