pada ga pengen bikin WAG khusus bore up..? kyknya lbh cepet responnya kl ada trouble ato bahan diskusi
punya ane sih cmn porting polish doang kyknya.. sama dipapas sudut klepnya.. tpi bener juga kata agan, ane rasa" mio ane di kmh 80-90an, mentok udh rasanya..(speedo ane mati btw.. 😅:D) ane pikir krn camnya.. (secara karakternya kuat ditarikan bawah).. Trus yg jadi pertanyaanku.. 1. Mau gk m
Misi gan, mo nanya.. Tandanya kalo pembakaran kurang maksimal, misal ada yang kurang dari (cdi, koil, busi).. Itu gmn gan? Soalnya mio ane (mio 2005), bore up 155cc, karbu pe 28, porting polish, klep standar, cdi, koil standar.. Tarikan bawah mantep, tpi tengah ke atas kyk delay gitu (lama naiknya)
Bang ane baru bore up x ride 135cc nah lari 60 ko udh kena limit ya,kira2 apa aja yg hrs di ganti Limitnya kyk gmn om..? Kyknya kl lari 60 aj ga bakal kena limiter RPM ecu. Hmm..group ini masih ada juga ya...:D
Wah ga terasa hampir 1 th ga main kesini....hahahaha... iseng2 jawab ah..: misi, agan-agan di sini pakai noken as aftermarket atau ori bubut atau ori standar? ohiya, kalo kita squish head apakah kompresi makin padet? Utk mio 200 saya pake kawahara k2...custom ulang.. Kl squish head..kompresi n
Nubie numpang tanya ke suhu2 dimari.... sebetulnya lebih enak pake head skywave dgn kondisi dilepas intakenya dan digantikan langsung pake manifold karet sehingga posisi karbu jd di samping...atau pake head spin dgn posisi karbu spt std spin... mohon pencerahannya...
akhirnya ada juga tritnya setelah ngubek2 hehehe :D salam gan, ane mau tanya2 dulu nih seputar bore-up2an hehe. motor ane beat, rencana mau di bore-up nih. nah paketan bore-up kan ada yg 130cc n 150cc. kira2 lebih baik mana? soalnya itu motor biasa ane pake harian ke kampus n kerja gan. sama dimana
Wuuaah.....berapa bulan yach ga mampir di trit ini....:ngakak Maklum,bertapa menimba ilmu.. Hayo sudah sampai mana kisah bore up nya...?
akhirnya nemu juga trit yg ngebahas matic bore up :sorry ane ada beberapa pertanyaan gan seputar tunggangan ane,semoga bisa mendapat pencerahan disini :D ane pake mio taun 2007 udh gan seher pake neotech ,noken as kawahara K1 , per CVT TDR racing , roller pake yg 7 sama 9 gram ,pertanyaan ane 1. m
mas gan, ada yg punya pengalaman bore up mio J injeksi...??? denger2, bisa pake piston Sonic, tp ntar sistem injeksinya gimana..??? Ane BU Mio-J ane pake piston Daytona 55,25 yg biasa dipake jupiter Z roadrace om..injeksinya ga msalah tuh, odometer sdh jalan 3000an km. Sengaja ga main piston besar
pagi oms.. PnP mksd ane porting & polished saluran In & Ex biar lbh lancar kluar masuknya. TPS itu throttle position sensor (kl istilah yamaha : maqs...lupa kepanjangannya..:hammers). posisinya di TB dibawah ISC. Nah itu bs digeser sedikit dan merubah sedikit timing pengapiannya.biasanya kl pake...
Sama oms...ane jg penasaran...:bingungs sepanjang yg ane tau, yg bunyi kretek2 di mesin mio-j ini lebih ke arah pengapian yg terlalu maju, karena ane sempat jajal isi pake avgas biru lsg hilang tuh suaranya. Knp dibikin pengapiannya maju..? itu salah satu jawaban knp tarikan mio-j berasa sangat ...
Share dikit om...upgrade kemampuan mio tanpa BU yach. Ini dulu ane praktekkan ke mio punya bini. Ubahannya justru cuma di head yg ane ganti pake klep custom 26/22,btg 4,5mm+porting+ubah bentuk ruang bakar jd lbh sempit (utk naikkan kompresi sedikit).Itu tenaganya naik lumayan besar, tanpa harus ...
Kl ganti tromol baut 4+bottom soul, yg dikikir cm braket tambahan dari KTC itu oms, lainnnya ga ada yg dikikir. Kl ga salah ori nya 113rb/pcs. Kl trusty skitar 250-280/set. Krn ane doyan touring, jd ane lbh percaya bottom OEM. Tp ane ga bilang aftermarket jelek lho ya om..lbh kearah kebutuhan da...
Karena bautnya nyangkut om.jd ane ga mau pusing..toh bottom mio ada byk di rmh ane:malus.kecuali om mau kikir baut2nya (kl perhitungan ane..jd tipis tuh kepala bautnya...agak serem kl nanti bongkar pasang trs slek...) atau bubut tromol sporty 1,5mm spt posisi cakramnya jd lbh kedalam..(yg ini al...
ini ane coba tampilin 2 versi velg + 2 versi cakram punya mio-j ane ya om..smoga bs membantu.. DBS R-17/1.40-Comet M1 60/80,Tromol PKM Mio Sporty+jari2 Yaguso, Bottom Mio Sporty lama, Kaliper Mio Lama, Cakram KTC Gold versi Lama Yg ini R-14 OEM, ban OEM, Tromol OEM Mio sporty lama, Bottom Soul,...
Kl yg tromol belakang seh sama persis dgn mio lama, kl yg depan ini memang susah om. Kl mau ya cr yg ori mio-j om, blm ada variasinya buat tromol depan. Nyangkut sok depan & braket bawaannya kitaco itu. Kl ente pake braket yg tebal..pasti nyangkut ke baut cakramnya om..yg bawaan kitaco ini aj a...
Sumbang pengalaman ane pasang cakram kitaco 260 ke mio-j yach: Ane kebetulan pake cakram kitaco 260 versi soul ke mio-J. Ubahannya pasti ganti tromol versi 4 baut (karena mio-j bautnya 3..). Nah semula ane coba pasang pake bottom sok asli mio-j, problemnya: baut2 cakramnya nyangkut ke bottom as...
Hehehe...lama ga memantau...:) ane bagi2 pengalaman ttg speedo, kbtln pake mio-j. Ane pernah kejadian lampu MIL aka engine check nya nyala karena kabel speedo meternya lepas..!:malus di speedo meter mio-j punya vehicle speed sensor sebagai salah satu input ke ecu. Ane blm pernah pake speedo koso...