wkwkwkw maap2, privacy-nya masih buat friends aja :ngakaks sekarang dah public kok :malus :thumbup: Itu mika putihnya wajib pake n wajib di bolongin ya um?
mampir om kalo sempet :D https://m.facebook.com/notes/janoko-lintang-pratama/modif-rumbran-boyesen-a-like-dual-stage/1709274112634049/ Ga valid um linknya :(
wuih ngeriii :matabelo gausah bikin lagi om, yg std aja dibantai tiang2 jendela rumah membrannya... lidah ganti pake yg karbon 1 lembar 1 katup (jangan yg 3 katup lagi). Jaminan atasnya makin plong, tapi bensin rada deres dikit sih :p intake kodok cari yg pendekan om, jangan kepanjangan dia lemot
Standar sih,Os75, bearing kruk as c3 teflon, gigi rapet, yeis rx memang waktu pasang itu semua+tm performa bagus,akselerasi ok torsi ok, belakangan si tm mau di cobain ke shogun, dipasangin vm20 merk mic mj pj sama, dipake kok sama aja hehe,kexuali agak boros. Iya rumah membran udah diameter bes...
Bos, 2 tak ane tornoda ganti dari vm20 ke tm24 performanya sama2 aja berati mentok di membran ya? Membran std sih, ganti bahan karbon doang Si tm malah lebih irit bensinnya
Biar tampilannya gak berubah ceritanya om, ngirit juga, soalnya kalo pake pe ato tigor harus ganti manifold :o. Kalo ukuran pj uda naek satu step dr standar tiger, kalo mainjet uda naek empat step malahan om. Ini poto businya : http://s.kaskus.id/images/2016/10/18/189357_20161018095715.jpghttp:
Siapa suhu, tar dicoba, buat ukuran yg enak pke pj ma mj berapa ya, mohon pencerahan Kalo pj mj sih gimana permintaan mesin nya ga bisa di pastiin kaya karbu bawaan pabrikbyg udah fix sama semua speknya. Trial n error, kalo kurang enak, kurang enaknya sebelah mana,tu yg di bahas di forum ini heh
Iya nih... Paling pake yg ada dulu aja sikotak tm24, Kalo klep gede karbu kecil juga gak bagus ya? Pdahal si vm ini lumayan potensial. Bisa karna kotor, masuk air,atau pelampung nyangkut, kalo nyangkut coba ketuk2 dulu pake gagang obeng yg besar
siap, dilanjut aja om :D kalo mau enak sih pake jarum fizr kali stelan angin dapet 1-1,5 puteran Siap om :D Tapi ini spek ga bakal lama sih, ni dah ngumpul head + klep 31/27, noken hi lif, ama pen 3mm :D Ratjoen bener dah urusan sepit ini, kompresi segini pun pake plite gaenak, prmax enakan, prtm
Kyaa kain stoking ya? :D Ide bagus tu bos, mangpet ngga? Berarti harus sedia stoking ama galon, modal berapa tu? Stelan angin dapet 2 puteran, Ok ane cobain, sementara mau cek hasil busi dulu.
Dah ane ganti pake vm20 satria pj17.5 mj100 Pas bingit 20 ketemu 20 Barulah keluar performa bebek 4t 125cc kehkehkeh Sip bos, thx again Sedikit revew si vm20 Perlu angin banyak, filter ori + busa bener2 mangpet,buka busa masih brebet, filter open model koso masih brebet (bentuknya kepanjangan ...
patah2 maksudnya ada yang kehalangan gitu, dan gak dibuat landai... karbu venturi 24 ketemu intake diameter 20 ya mentok itu BB :p Oo.. Ok sip bos :cendolbig Iow ga ada gunanya ya karbu gede kalo yg lain masih mangpet :D
diameter kecil tapi jalurnya landai2 sih malah bikin high-velocity malahan :D kalo jalurnya patah2, jadinya malah keluar lagi si bahan bakar ke venturi karbu belakang... Patah2 maksute bgimana ya bos? Contohnya shogun ane pake karbu sp reamer sekitar 24 di bagian sambungannya (venturi dr skep bentu
Tanya lagi bos, kalo karbu gede tapi part lain diameter lebih kecil (manipul,klep port in, reed valve (2t)) itu apa ada efek buruknya?
Nahloh... Exhaust doang yah bos? Kalo daleman crankcase jalur dari reed valve apa mending kasar juga bos? Tornoda os75 valve karbon tm24 knalpot udang
Tanya lagi bos maap, Kalo abis bore up, masih inreyen nih, karbu ori, Kalo turun gas knalpot kdengeran blepbepblepbep kadang nembak,tu apa pengaruh karbu juga ya? -Shogun kebo piston nmax (mendem)+paking selembar yg lain+karbu msh ori
Kalo spidometer shogun fd125 yg digital gk balik lagi ke 00000 om.. tetep stak di 99999 Ooh ok, maap :D Kirain manual, punya ane seenggaknya udah 2x 000000 :D