Dr awal niat beli almaz 5 seat karena fitur2 yg melimpah dan kenyamanannya lebih bgs dibanding yg seharga almaz, sampe test drive 5x, baca2 forum dan liat sdr kok masi ada bbrp kekurangan menurut saya (mungkin bagi org lain tidak masalah)yg membuat saya ragu2, seperti: 1. panel dashboard, sisi pe...
Kalo bengkel biasa kira2 oke gak ya masangnya....masalahnya sekarang lagi di kampung halaman,beres gak ada ...ada jg bengkel2 biasa yg ane belum tau cara kerjanya.... saran saya klo mau ganti kopling set lebih baik di bengkel langganan aja om atau bengkel yg sudah direkomendasikan.dl waktu saya p
om mo tanya. boleh ga mencampur coolant radiator merk A dgn merk B. soalnya saya tidak tahu pemilik siti dulu pake coolant merk apa, tp yg jelas warna coolant nya ijo sih. nah..semisal langsung saya tuang coolant radiator (ex:merk prestone) boleh ga ya?:bingungs saran saya sih kuras dl om, krn tak
rata2 posisinya iacv arah clock wise, besar kecilnya bukaan iacv udah di atur di ECU. Misalnya saat masuk R iacv buka naik 1500rpm saat masuk D iacv buka naik 1000rpm saat menyalakan AC iacv buka naik 500rpm saat menyalakan lampu besar iacv buka 300rpm artinya saat masuk R tanpa iacv membuka
betul , rpm yg terlalu rendah kopling tidak akan engaged. iacv ngebuka valve nya paling gede saat masuk ke R. Kondisi rpm stabil saat masuk ke R berarti iacv berfungsi dgn baik. kalo iacv off/macet, saat masuk R mesin pasti mati. Ooo jadi BV itu berkaitan dengan IACV ya. jadi fungsinya untuk men
kalo rpm ga turun, berarti BV nya kotor. BV ada 3 solenoid, yg 2 buat ngatur perpindahan gigi secara otomatis, ( gigi 1-7 ) yg 1 solenoid besar buat ngatur kopling ( pedal kopling otomatis ) kalo di mobil manual udah masuk gigi tapi koplingnya masih diinjek :D berarti BVnya harus saya bersihin
bisa coba di cek iacv nya kalo gitu :Yb nice share smoga sehat di bawa jalan2 :2thumbup iya yg sekeliling valve TB aja dibersihkan secukupnya aja :Yb , kalo ane di lingkar luar valve di olesin stempet dikit biar buka tutup valve lebih smooth :Yb http://s.kaskus.id/images/2015/07/08/1202383
setelah cape +penasaran dengan gejala ndut2an di city saya akhirnya dengan modal nekat n tools seadanya saya beraniin diri buat ngelepas coil n busi. pas di lepas koilnya 1 dari 4 coil terlihat dah butek warnanya karena dulu pernah kena rembesan oli (1 coil ini divonis dah lemah pengapiannya).mem...
Sudah lega nih om.. hhehee Mw gantu oli.. ad kah rekomendasi oli Ane smentara pake Q8 5-30 dah dikirim tuh om, cek inbox ya klo mau beli bareng2 ya om,, siapa tau bisa kurang harganya hehehe :Yb
Oke deh... cb nanti ane tanya2 deh... boleh bagi nocan seller nya om.. pm om.. Posisi di jakarta kan hehehe inboxnya penuh om
Nahh dari ketiga koil itu mana yg bagus om..? Honda punya, jepang ato copotannya singapore om.. Ane kmrn smpet konsul di firna.. klo copotan singapore g tahan lama... g tau deh klo jepang py.. kemarin nanya2 sama sellernya sih yg jepang sama aja dengan original honda. klo yg original dikasih bran
Tadi abis sowan k bengkel firna protechnik.. Setelah diperiksa ternyata koil nya bocor... Dan ada 2 yg bocor.. Hal itu dibuktikan dari test pake koil yg lainnya.. ternyata setelah d ganti koil lain.. ga terjadi gejala ndut ndutan.. Karena kantong belum bersahabat jadi nya blm bs ganti koil... jad
soal nya dr pengukuran 6 bln terakhir selalu di kisaran 1:11.5, nah 1 bln terakhir(4x isi bensin) menurun cukup signifikan pdhl dgn kondisi yg sama seperti biasa. tekanan angin selalu diisi setiap kali ngisi bensin. ada aspek lain yang perlu di cek lagi? thanks segitu mah masih irit bgt om,, mobi
coba dibersihkan dulu injectornya, paling abis 250rb an. bensin harusnya bisa di kabut kan sempurna oleh injector. Kemungkinan yg agan karna lubang2 injector kotor, jd bensin tidak jadi kabut malah mancer :Yb http://s.kaskus.id/images/2015/06/30/1202383_20150630094444.jpg ciri2 warna busi pemba
Dibersihin gan evapnya.. Blower jg masih ok pas diservis tu.. Nanti sabtu saya akan cek ke bengkel gan seperti komponen2 yg sebelumnya agab sebutin Thx gan klo bisa servis total semuanya om biar puas sekalian, sebaiknya pipa2nya, kondensor serta evaporator minta di flushing.di cek juga kompresor
Dulu udah pernah nanya, tapi kurang ada tanggepan.. skrg mo nanya lagi dong.. Kenapa city idsi 2003 ane koq kurang banget tarikan nya ya kalo dr posisi diem trus mau nanjak agak curam.. malah kaya ga kuat gitu.. kalo di bejek dalem dari posisi diem malah agak geter gitu.. apa bisa cukup di tune up
Kondisi fan sangat baik gan (berputar dgn kencang), ane pernah ngecek pipa freon yg besinya tu berembun setelah melakukan perjalanan dgn AC nyala.. Untuk dryer belum diganti gan.. Solusinya selain ganti dryer, apalagi gan? Oiy untuk suara tek tek di dashboard penumpang (kiri) tu kenapa yah gan? w
Malam agan2 sekalian, mohon pencerahannya City ane (2008 idsi) memiliki masalah dgn AC (sudah service besar ACnya), jadi kalo siang AC gak terlalu dingin dan bunyi decit gitu di dashboard penumpang tapi kalo malam hari jadi dingin bgt..kira2 ini masalahnya apa yah gan? Ada hubungannya dgn radiato...
migrasi gan, maaf banget klo mengganggu ngabuburitnya :berdukas notif nya jg telat :berdukas om daerah jatisari dah masuk belum? di perumahan taman jatisari permai? khususnya di jalan rinjani saya tertarik nih