Gan mau tanya nih , ane ada rencana ambil mirage exceed 2015 , nah biasanya yg dikeluhkan setelah 4-5 tahun pemakaian mirage exceed apa yah ? Ane 6 taun make Mirage. Keluhan ga ada.
Gan klo ganti kompresornya itu tetap pakai sistem rotary apa piston? Punya gua juga udah bunyi2 terutama pas mesin sudah panas, klo baru nyala pagi2 ga bunyi. Ac sih masih dingin banget, cuma bunyinya mengkhawatirkan. Tiap magnetic clutch nempel bunyi : ctak.. Sreeeerttttttt.. (1-2 detik) Abis itu
Saya spesialis AC mobil di Bekasi. Sayangnya ini mobil memiliki Compressor yg lemah, Condenser dan Receiver Dryer model las ngga bisa dicopot. Kalo ada penyumbatan di Dryer, otomatis ganti Condenser. Terlalu ribet. BMW dan Benz aja ngga seperti itu.
Gan, gw punya nissan March XS tahun 2011. biasanya kalau jalan gw set AC auto dengan suhu 24, nah kipasnya muter di speed 3 atau 4 (siang siang panas terik ya..) Sekarang ini kalau dengan kondisi yang sama, set 24 kipasnya cuma muter sebentar di speed 3, stlah itu langsung turun jadi speed 1. Kalau
ane udah cari bengkel ac dkt rumah, katanya emang evapnya kena. saya tanya kalau evap nya dari saya, ongkos pasangin berapa. bengkel nya bilang ongkos nya saja 500rb. ini kemahalan ga sih gan? ane rasa agak aneh ya ongkos kok 500rb. tapi blm ane beli sih evap nya, karena... smalam ane googling2, ...
1. Lumayan, tergantung dimana kebocorannya. kalo di Evaporator lumayan. 2. Mendesis itu adalah efek dari kurangnya freon yang ada di sistem AC, kok jadi mendesis? ketika Compressor berjalan dan melakukan tugasnya mengompresi freon, maka freon mengalir ke Condenser dan sebelum masuk ke Evaporator...
Nah ini gan, kmrn saya baru ngecek aja dulu.. Haha. Maklum kuli belom turun gajinya.. Cuma rencana kalo udah bayaran langsung ganti di beres langganan. Fyi tukang ac aja nyaranin ganti di beres, karena banyak yang gak ori magnetnya.. Mahal dikit ga masyalah selama original gan.. Cmiiw :grin: Untuk
Oiya gan skalian lanjut pertanyaan ane sebelumnya tentang ac lagi, march ane pas posisi gear P atau N dipanteng gas 3.000rpm trus nyalain ac, rpm drop dibawah 2.000rpm apa itu gejala masalah compressor kah? Tapi kalo dibawa jalan posisi D, marchnya posisi ac off lalu ac on gejala drop tenaga ga gi
sepertinga kalo cuman ganti ECV gak harus bongkar Kompresor Saya seacrh di Internet ternyata Kia melakukan kampanye penggantian part itu di Luar negeri sana (recall) tipe part yg di recall step step bongkar lengkap dengan urutan pembongkaran, di Indonesia gak ada kabar yaaah... fiuuh.. :D :D ...
Salam kenal Agan2 semua... Izin gabung Ane baru maharin nissan march 1.2 MT 2012 Nama : Gilang - User id : Kimuta - Warna mobil : Putih - Nopol kendaraan : T1865GL Keluhan : - wiper airnya ga keluar - kondisi ac klo jalanan macet ga dingin bahkan tombol ac udh diposisi paling tinggi, trus dinginnya
Karena merk Denso ngga ngeluarin buat Nissan March. Yang ada pun buat Livina tapi kurang bagus buat di Nissan. Dan itu juga bukan Denso, tapi Denso Coolgear (kualitas nomor 2). Coba dilakukan service AC berkala dulu, kan nanti keliatan parts apa yg bermasalah.
wah mantep lengkap bgt jawabannya om. kl kasus gw sih kenapa langsung nambah freon krn waktu servis rutin di beress katanya gada kebocoran pipa, jd kudu bongkar evap. Iya, bantu2 temen2 Nissan March biar pada tau permasalahan AC mobilnya. Oh oke, iya bisa buat sementara. nanti buat bener2 menyelesa
1,2-1,5 kira2. tapi saran saya kalo udah kena ECV nya mending sekalian ganti Compressor. karena udah berumur dan ngga akan tahan lama ECV nya. Customer saya ganti ECV di Dealer KIA, dan akhirnya 1 bulan AC nya bermasalah lagi. finally ganti Compressor, so far aman2 aja. Di bukalapak kisaran 1.1...
udh diganti di beres, order seminggu, total abisnya ampir 2.9jt Satu lg sy perlu pencerahan. Kalau mesin idle, fan radiator otomatis nyala & mati, tapi kalo AC nyala, fan radiator nyala terus, apakah emangnya begini ya? udah pasti. karena kalo mesin idle, tugas fan menjaga suhu mesin stabil aj
kayaknya kena compresor / sensornya dimana harus belinya 1 set... mau coba transaksi sama YOVAN semoga lancar... kebanyakan yang kena itu CBV (Control Body Valve) kalo kompresor Camry. bisa beli CBV nya aja, biss juga 1 set (assy). musti dikroscek dengan pengecekan tekanan freon dan seberapa bagus
dibersihin aja filter acnya. kl masih gt, cb tambah freon. bias itu tes lg. pake selama 1 bulan. kl kurang dr sebulan balik lg, berarti evapnya yg bermasalah. kudu diganti. gw ga saanin ganti di beress sih, kcuali kl duit om bejibun :D kebetulan gw juga ngalamin gt. ni udah jalan 2minggu dan msh di
gejalanya gmn tuh gan? sy kuatir kena jg neh karna kadang ac brasa ga dingin sebentar tp ntarnya dingin lagi. sering banget kejadian ini di KIA Sportage 2011-2013. Kebetulan saya bengkel spesialisasi AC. Coba ke bengkel resmi, minta dicek ECV nya. (Electric Control Valve). biasanya udah lemah ECV n
Akhirnya ada yg respon haha.. Emg, kek nya ane ada salah pk pewangi mobil, sebelumnya pk pewangi mobil, tp ga pernah asem gini baunya, tp ada satu pewangi yg terakhir yg ane pake, jd bikin asem ac, padahal bkn yg model colok di kisi2 (pakai yg fibre block). Kemaren udh nyobain yg s*nax air purifi