Yg ane maksud... ya kalo mau stel klep kan blok tutup mesin harus dibuka... nah karet blok tutup mesin itu Gan yg diganti.... sepertinya sih itu karet tsb bukan spare part ori... tapi pas di tutup mesin tsb... mmg utk mesin SS... Kl pake part buatan lokal ... mmg masih murah Gan... seperti indo ...
Kalo saran ane ... ngga perlu pake pwr steering Gan.... Mitsu SS pake teknologi yg namanya Rack and Pinion... untuk membantu stir lebih ringan dari pada stir manual biasa... teknologi ini sederhana dan tidak mahal tapi cukup efektif membantu meringankan putaran stir... Ane pernah bawa Espass dan...
ngga mahal kok Gan... sebenarnya tujuan ane cuma stel klep aja... mumpung atasan mesin dibuka ... nah karet packing blok mesin ane ganti aja sekalian... karetnya cuma 15 rb an... stel klep 25 rb and service karbu + tune up 60 rb... di bengkel langganan ane.... Thanks jg...
... selain rencana Agan diatas... coba cek plat kopling jg Gan dan sistem pengereman... mungkin jg berpengaruh... :) saluran gas buang itu ... maksud ane satu set knalpot dari ujung dkt mesin hingga ujung pembuangan ke luar... kalo klaim 30% mnrt yg punya bengkel... ane baca di tabloid otomotif....
.... sebelumnya mobil ane jg berasa boros kl di dalam kota kondisi macet... padahal sudah di service tune up dan ganti beberapa komponen fast moving... serta ganti timing belt dan fan belt serta tabung knalpot... Kemudian ane tune up lg + stel klep + ganti packing blok mesin and ganti oli dengan...
Makasih Gan... Kalo di Jakarta rd susah ngukur konsumsi bensin... sekarang ini 70-80% macet (bahkan di jalan tol) 20-30% rame lancar... Kalo ngga pake AC... boil ane cukup irit utk rute kombinasi + macet... sekitar 1:11 atau 1:12... (Mobil ane jg Double blower, 7 Seaters dan Velg Racing) Kalo pa...
Mohon saran dan komentarnya ya Gan... Thank U... Salam Kenal Gan... Cakep mobilnya Agan... Kasih tahu detail speknya Gan... Ane pemakai Mitsu T120SS 1.3 warna abu2 karoseri Berlian... Thanks...