saya ga hafal varian gen 1, mesti ceki2 lagi, kayanya ada 3-4 varian. Yg dulu ada TPSM ( kayanya varian atas doank), ada yg velg 17" dan 19". Yg gen 2 ga ada TPSM, tapi ada liftgate, floating screen. Sama model 2017 belom ada Android Auto / Carplay, mesti ganti colokan USB nya. Mesti liat
sama2 Om, paling pertimbangannya kalo saya ga salah inget 2017-2018 masih buatan Jepang trus trim nya ada varian GT dan Elite. Di 2019 ada tambahan varian Touring yang di bawah GT cuma sejak 2019 udah buatan Malay. CMIIW
Halo Om, saya coba ceki2 web mobil 2nd, untuk gen 2 varian GT (seri terbawah) tahun 2017 paling murah di iklan sekitar 379 jt plus tawar2 mungkin sekitar 350 jt. Kalo rentang 200-300 mungkin harus ke gen 1 ya Om IMO.
maaf kalo teknikal nya ga bisa bantu, takut salah hehe. Kalo berdasarkan pemakaian pribadi, aki bawaan bertahan 1 tahun 7 bulan dengan kondisi pemakaian i-stop hanya digunakan pada saat weekend. Sebenernya kalau mau dipakai lebih lagi masih bisa, cuma pada saat starter ga seinstant biasanya dan mau
saya pernah baca tapi lupa sumbernya di mana, selama setiap menyalakan mobil dan ingat mematikan i-stop nya sih bisa. Tapi sekali i-stop nya lupa dimatikan dan dia ngecharge, aki nya langsung rusak. CMIIW.
welcome Om di grup ini, kalo head to head sama X-Trail, yang pasti menang di segi hemat bensin dan tarikan berasa lebih enak karena model transmisinya. Tapi ga bisa ngalahin empuknya X-Trail, masih juara :) Untuk Kuro Edition, IMO sayangnya kurang 'black' aja di segi exterior dan interior.
guzh iya karena cuma aktif beberapa detik doank jadi takutnya mempengaruhi komponen lain (asumsi tak berdasar). tapi skrg ini sekalian ngetes aki kedua dengan i-stop selalu mati, apakah umur aki bisa lebih lama dibanding aki pertama yg cuma bertahan 1,5 thn dengan i-stop aktif.
sebenarnya ngga perlu pindah ke N, cuma problemnya karena cuaca di jkt yang panas jadi penggunaan acnya cukup maksimal, ketahanan i-stop nya cuma beberapa saat doank. (semua tergantung set suhu AC juga). Misal kalo di lampu merah trus kita berhenti di posisi D terus i-stop aktif tapi di bawah sep...
tergantung mainnya apa Om hardcore gamingnya, kalo PUBG smooth extreme ga ada masalah. Genshin Impact parsial yg rata kanan masih aman, kalo full rata kanan, panas banget di tangan.
motolola sembari mobil berjalan? Seinget saya touchscreen bisanya kalo Parking brake on. Besok saya coba lagi kalau begitu.
kayanya sulit kalo dipake di Mazda (MZD Connect), touchscreennya kan ga berfungsi di android auto/apple carplay.
iya makin sepi ni sejak tampilan kaskus baru, dibales aja uda bagus haha. Ga saranin update ke yg paling baru sih Om, buat saya banyak fitur jadi error (floating windows dan 3rd party launcher), kadang ada bug muncul yg bikin backlight ga nyala.
oh kalo saya tahan salah satu apps, nanti keluar 3 tombol dan pilih tombol yg tengah untuk split screen.
sapih hmm saya sih masalahnya cuma di floating apps, untuk split screen masih normal, main game juga ga ada problem, tapi saya sempet format ulang. Kalo rollback sepertinya mesti flash ulang ya..
mau mastiin aja, ini terbaca tapi saldo nya ga mau ke update atau tidak terbaca sama sekali? Kalo ga kebaca sama sekali, kemungkinan tap NFC nya kurang pas, ada di bagian belakang di atas kamera lokasi tap nya. Kalo kebaca tapi saldo ga mau ke update, mungkin app yg dipake belum dikasih permissio