ya soal kebijakan pemerintah yang mana, saya juga ga ngerti, tapi kan minimal saya sudah antisisapi, ya dimulai dari sendiri aja, sekarang kan trend nya motor ramah lingkungan (go green) pake teknologi injeksi, biar emisinya ga mencemari lingkungan dan mengurangi pemakaian BBM, soalnya motor dipake
assalamu alaikum, met siang semua, sori udah lama ngga nongol disini, kadang cuma mantau-mantau di pesbuknya 120-ers, hehehe... teman-teman disini ada yang pernah eksperimen pasang mesin satria FU150 di rangka satria RU120??? yang pasti butuh ubahan di rangka biar mesin FU bisa kepasang di rangka...
sorry agak burem,pake kamera BB sih :D tambahin foto kompresor sama idle up yang di karburatornya nya dong gan... ups... sory... mesin injection kan udah ga pake karburator... adanya throtle body... idle-up nya udah diatur ECU
wwooooooww, :matabelo emang ada L300 yang pake turbo ya gan? tahun brapa tuh, setau ane gak ada yg pake turbo deh, kecuali udah swap engine pake 4D56 nya pajero sport, hehehe :D kalau dipakein turbo ruang mesinnya cukup ngga ya??? buat nyimpen turbo sama intercoolernya...
punten kang newbie mau nanya masalah DX nih. blm ada bahan sih tp lagi nimba2 ilmu dl sebelum nyunting DX haha. rencana pengen cari DX quadlamp tapi kan taun 80 ga ada tachonya ya. mendingan cari DX taun 80 trs ganti speedo ato cari DX 83 trs ganti lampu sama bemper ya? pengennya yg bemper chrome
haloo forum ini masih ada penghuni nya gag? saya rencana mau ambil L300 pick up flat nih.. bagusnya pilih yg diesel ato bensin ya?? soalnya nanti kebutuhan buat angkut2 barang. kira2 2 ton lha beratnya. cari L300 yg garang, tapi tetep irit BBM nya tipe yg bensin ato solar ya? trus untuk ke awetan...
perhatiin posisi lampu seinnya kurang lebih seperti itu... kalo ada yang salah tolong di koreksi ya om om semua... salaman dolo ah :shakehand: TS nya keliling terus nih... :Yb kalau tahun 82 awal emang sama dengan tahun 81 om... lampu persegi dan belum pake tachometer... bemper nya juga masih...
ts nya sibuk ngukur jalan nih... :Yb minta rekomendasi ts kascus biar masuknya gretongan bisa ndha yah??? hehehe... penampakannya dong om...
biasanya kalau swap engine dx, kebanyakan pake mesin type 4AGE 1600cc punya levin/trueno/AE86 atau 3SGTE 2000cc punya celica... mesin lama disimpen buat nggesek nomer nya, jadi ga perlu ganti stnk... kemungkinan setelan bensin terlalu irit juga bisa menyebabkan ngelitik... saya punya per belak...
ngelitik berarti pengapian terlalu mundur (lebih dekat ke TMA), jadi bensin sudah terbakar duluan oleh tekanan kompresi, bukan karena percikan api busi... sebelum geser2 pengapian coba dicek dulu kualitas bensinnya... kalau perlu coba pake pertamax atau dioplos antara premium dan pertamax... soa...
hahaha... bukan punya saya om dx nya... saya cuma kira2 aja... :Yb kalau pake intercooler udah pasti ada keongnya di balik kap mesinnya... :p
biasanya kalau udah pake intercooler dilepas... karena bumpernya menghalangi hembusan angin ke intercooler nya... yang ga tau intercooler ngacung...
ternyata yang saya naikin bukan MB tapi hino RG 240 HP dan yang karina MB 1525 250 HP... trus mungkin ane coba buat ilustrasi nya biarpun sangat terbatas ( ane ga tau bikin gambar nya :hammer ), mudah2an agan2 ngerti pas liat gbr yg ane bikin : 1. klo pas ane lagi males ( kondisi bdn krng fit, ...
absen pagi menuju siang... jumat malem kemarin abis ngeblong pake Pahala Kencana dari bandung sampai bojonegoro via pantura... pengalaman pertama naik bis via pantura... asyik juga semalaman nonton opera van tura... kebetulan dapet hotseat... liat bokong2 semok bus malem lenggak lenggok sambil ng...
bener gan... mesin diesel kayanya lebih ngandalin torsi gede... mesin bensin kalah torsinya... mesin diesel torsi gede dicapai di rpm rendah, sedangkan mesin bensin torsi kecil itu juga di rpm tinggi... mantep nih buat nanjak... apalagi ngeliat perbandingan gear nya... gear satu aja perbandingan...
iya gan... kebetulan seneng sama mobil2 retro... menurut saya L300 yang baru pun modelnya lebih ke retro... simpel ga banyak lekukan... oia gan sebenernya tenaga yang dihasilkan mesin L300 diesel 2500 cc itu berapa ya??? kalau liat dibrosur cuma 75ps... bener ga ya??? koq masih kalah sama tenaga...
tenyata ada juga trit para penggemar L300... izin nyimak sekalian gabung gan... saya penggemar mobil2 van termasuk L300 ini... naik mobil jenis ini menurut saya serasa rumah berjalan... apalagi kalau suspensinya pake air suspension... lebih nyaman pasti... mesinnya juga kuat banget... istilahnya ...
emang dasar mobil2 dulu badak badak... mungkin karena sebagian besar komponen masih buatan luar mungkin ya... perasaan banyak banget ya tikungan irung petruk di jawa... di kamojang, di garut, di wonogiri... betapa tersiksanya kalau GC sgini :2thumbup cantik om biem nya... mengingatkan saya p...
waduh, nama daerahnya ga tau saya om... pokoknya manonjaya terus aja sampai banjar, liat di google maps sih nama daerahnya cimaragas... kalau dari arah banjar, abis lewat alun2 wanareja, ada plang ijo2 nya, kalau ga salah tulisannya jalan alternatif purwokerto terus ada panah ke kirinya... kemar...