kurang lbh sama gan :D cuman dy bentuknya kaya kertas tp keras, trs geraknya ngandelin tarikan piston saat langkah 2 tak :o suhunya udh dateng :takuts
sebenernya g pke membran 2 tak g masalah gan.. palingan performnya g bagus.. :Peace: jaman dulu awal2 2 tak g pke membrang :D
katup/klep gunanya buat pintu masuk bahan bakar, n pintu keluar sisa pembakaran kalo CBR baru udh injeksi, roller rocker arm, g tau lg deh apan.. nih gift mesin 4 tak yg BWK :hammers kalo roker arm itu kaya semacam lengan penerus daya tekan dr bumbungan noken as guna buka tutup klep.. nih pict ...
knp mesti bingung ?? toh cuman pengembangan aja.. kalo SOHC 4 klep rocker armnya becabang gan :o di bikin 4 klep supaya aliran flow kabut bensin lbh merata sempurna.. CMIIW yg lama kan cungkring bgt gan :D yg baru rada gemukan dikit :D beda dikit konsumsi bensinya :malu:
cbr ini yg lg diomongin CBR yg cungkring atau yg baru :bingungs atau ada fersi baru lg yg pke karbu vacum n Fuel Injection system :ngakaks TPS kok ikut nyampur bensin :bingungs bensin Injeksi oktan brp gan :hammers kok MX n VIxion SOHC 4 klep ?? :malu: :hammer