Mungkin iat atau map sensor om, ada gejala ngelitik pas nanjak2 kah? Harusnya apa yg om lakuin gada masalah sih, cmn daleman tb aja jgn dibongkar lain kali Spek alternator optra di indo itu 95A klo memang ada tambahan aksesoris, misalnya audio dgn watt besar, rekomen ganti alternator yg kapasit
Haloo om.. Mau nanya.. Optra saya bbrapa kali mogok djalan.. Problem nya krn dinamo ampere..udah pernah d bawa k tukang dinamo.. Tp macet lagi.. Wiring kabel udah d cek, dibersihin. Tp masih mogok.. Sama orang bengkel suruh ganti ic (orang bengkel nyebut nya aisi) dinamo ampere nya. Krn kyak nya su
Saya pernah order sama om budi salatiga om, bengkelnya di mgk, kalau mau cp nya japri ya.. Udah dpt om.. Harga 150rb.. Makasih info nya om
Wuduuh.. Saya ga punya bakat jd schumacher om,apalagi kl macet 😂.. Oo..kirain krn ac kurang dingin,ato bocor ato gmn 😁 brarti mending ac nya d kecilin yaa kl berembun banget. Soal nya lumayan ganggu pandangan om cpt bgt ngembun nya.. Makasih info nya om 🙏
Om.. Optra saya kok kl nyalain ac d perjalanan malam, bikin kaca nya jd berembun yaa? Sak kaca samping nya jg berembun.. Tp ngembun nya di bagian luar.. Kl ac d matiin ga ada embun sama sekali.. Knp yaa om kira2?trims
Satu2nya cara biar elektrikal awet itu memastikan suplai tegangan tetap dalam spek dan stabil, artinya alternator dan aki harus dalam kondisi fit, semua kontak grounding point bagus dan tidak korosi Kedua adalah perkabelan, soket yg ke pnp switch di transmisi ZF itu lumayan rapuh n kelamaan pecah a
Jika sudah dipastikan seperti itu dan bengkel bersedia kasih garansi 6 bulan ya cukup worth it lah om, setidaknya klo ada apa2 dalam waktu 6 bulan bisa free service... Om, kan itu brarti komponen mecanical nya dganti baru.. Tp komponen electrical nya pake yg lama yg masih ori.. Utk menjaga supaya k
Om, ini di bengkel matic mana om? Spesial chevrolet kah? D bengkel matic daerah tapos Depok.. Tp bukan special chevrolet om..
Dah saya pastiin ke bengkel nya om.. Dganti semua sih om seal set dan kampas set nya.. Jd komponen seal dan kampas yg lama dah ga ada yg d pake lagi..utk electrical nya solenoid dll mnrt bengkel sih punya saya yg lama masih aman..Garansi nya garansi jasa service 6 bulan.. Worth it gak yaa om? Kl e
Kl ganti part yg harus d ganti saja, estimasi 7,6 jt, udah dgn oli dan jasa overhaul.. Kl beli gelondongan, barang nya saja katanya kira2 8,5 jt an.. 😭😭😭😭 bangkrut gaaann 😂..kl info yg saya dpt, ex singapore itu gear box nya ori, tp second.. diambil dari mobil bekas di singapore..s...
Udah saya bawa ke bengkel matic om.. Setelah turun matic ternyata kliatan seal piston dan kampas nya udah remuk.. Penampakan spt dgambar.. Mnrt om gmn? Dr bengkel kasi Solusi nya beli copotan ex singapore satu gelondongan gear box utuh, atau beli baru part2 yg harus d ganti aja.. Yg perlu d ganti...
Haloo Om psycho Kl hasil scan torque pressure low, dan banyak gram canvas di carter matic, kira2 solusi nya gmn yaa? Mobil nya optra matic 2006..thankyou om
Haloo.. Apakah ada yg punya rekomendasi dan kontak bengkel spesialis matic di kawasan Bogor? Kl bs sekitaran bojong gede, Cibinong ato parung.. Terimakasih..
Haloo.. Apakah ada yg punya rekomendasi dan kontak bengkel spesialis matic di kawasan Bogor? Kl bs sekitaran bojong gede, Cibinong ato parung.. Terimakasih..
O gitu.. Terimakasih info nya gan.. Kalo utk scan nya d semua bengkel mobil bisa kah? Atau hnya di bengkel spesialis matic dan bengkel resmi? Krn kl utk pergi k bengkel yg agak jauh saya takut gan.. Krn ini ga bs nanjak sama sekali. takut bahaya kl d jalan ada tanjakan ato fly over,.
Halo para agan. Sy pake chevy optra matic 2006. Ada troble di tombol hold d dkt persneling matic nya keras, g bs d pencet..lampu indikator hold nya jg nyala terus, kelip2..mobil jg ga bs nanjak. Yg sya rasain ky nya transmisi jd tetep selalu di posisi gigi tinggi ketika di tanjakan.. Wlapun sudah...
Misi gan mau nanya.. Mobil saya chevy optra 2006 matic.. Ada masalah.. Mobil gak mau nanjak.. Maju mundur mau.. Tp nanjak ga bisa, mesti d dorong.. Saya curiga ada hubungan nya sama lampu indikator hold yg nyala kelap kelip.. Jd rasanya transmisi lock di posisi gigi tinggi terus.. Wlapun d pindah...