waduh.... yang fairing depan aja yang bagian mana ya? :bingungs terlalu detail euy... agan juga pernah rusak fairing nya? benerin fairing (ganti baru) abis berapa, gan??
Permisi agan2... jadi, barusan (kamis, 14 mei 2015, sekitar pukul 15:30) ane mengalami musibah (lebih tepatnya motor ane sih :berdukas ). ane nabrak angkot dan terlambat menghindar. untungnya sih ane ngga kenapa2, hanya saja my baby mengalami kerusakan. fairing bagian depan-kiri hancur, dan kaca ...
Betul gan efek inreyen tuh. Nnti pas klep dah dikencengin pasti irit. Tp kadang agak boros dikit lebih enak. Hehehehe maksudnya klep dikencengin, gan? bukannya klep nya bakal nyesuaiin sendiri posisinya? kan gitu kan fungsinya inreyen...? supaya mesin sesuai pada posisinya
oh decal ama cutting tuh beda ya gan....? ok makasi inpoh nya gan :iloveindonesias ngga lah om.. ane ngitungnya udah se- (baca:sok) akurat-akuratnya :ngakak kalo yang lain kan kadang ngukurnya make estimasi jarak dan estimasi keluaran duitnya (buat bensin) atau ngukurnya cuman setelah abis 2 at...
banyak kok yg jual... di ronita ada..di DS cutting ada...google aja hasil2nya.... klo mau kirim2 ada motoblast.atau tundangan decal house btw jakarta mana nya? custom bisa pake design sndri,bisa pake patern yg uda pernah dibuat....stau ane sih gitu... ane sih pengen yang Movistar aja... harusnya
kalo itu waktu jaman2 inreyen, pas abis servis ke-1, dikasihin oli Yamalub Sprot :hammers tarikan lemot + bensin boros... TOTAL DISASTER mungkin karena faktor masih inreyen dan oli 'biasa aja' kali ya? padahal itu pas inreyen tahap 1 (dibawah 1000 km), ane selalu oper gigi di rpm 5000 atau 5500....
Gw ngisi bensin biasa kalo Trip 1 uda 330 - 340Km'an. Itu pasti ane ngisi nya skitar 8 - 8,4ltr. Biasa kalo uda 320Km an, meter bensin uda tgl 1 bar, tp belum kedip. Kalo uda kedip2 itu pasti uda 340 - 350Km di Trip Meter. Kondisi jalan dan berat pengendara jg berpengaruh bro jgn lupa. Berat ane
Ane dapet 50km/L donk.... :D berikut eco riding dari mekanik yamaha. Asal jalan lancar dan rpm di jaga di 4200rpm gear 6 (62kmh) bisa dapet konsumsi 50km/L Gear 1 0-10kmh Gear 2 10-20kmh Gear 3 20-33kmh Gear 4 33-45kmh Gear 5 45-59kmh Gear 6 59-65kmh huahaha, itu mah ngirit amet gan :D ane ngga
nah loh... kok yang ini malah dapet 40+ KM/ltr ?? padahal cara perhitungannya bener2 mirip ane. cuman bedanya, ane ngisi setiap sekitar 200 kilometer odo. jadi sampel buat perhitungannya lebih banyak dan dapet perhitungan yang relatif lebih akurat. kalo misalnya ane baru 90 kilometer udah buru2 ...
AFAIK, konsumsi BBM tidak dipengaruhi oleh kecepatan gan, tapi dipengaruhi oleh putaran mesin alias RPM. Jadi, walau agan jalan 40-60 Kmph pun kalau RPM agan sering diatas 5000, jelas konsumsi BBM jadi tinggi. Sama waktu akselerasi, untuk mencapai kecepatan tinggi + irit BBM, aksel nya harus pelan,
agan2 yang sehari2nya make R15 di dalem kota dan suka iseng ngukur konsumsi bensin.... nanya dikiit dunk... tapi ane pendahuluan dulu yak... :ngakaks ane selama 3 bulan baru2 ini selalu ngukur konsumsi BBM R15. ane lokasi daily commuting di Bandung Utara sekitaran Dago/ITB ngga pernah jauh2. kecep
maap gan kalo rada OOT... kalo ga salah dulu ada yang nampilin foto GPS yang ada dudukannya di motor yg waterproof deh... itu merk, tipe GPS nya apa ya? :bingungs ane pengen nyoba buat turing, soale kalo make HP doank, sinyale ngga jelas. udah gitu boros batere. lha nanti sinyal GPS ngga jelas, ot
Misi agan2 r15er akhirnya nopol n STNK uda turun tanggal 12 Desember kmrn. Hari seninnya ane langsung pasang decal.. Numpang mejeng gan :cool http://s.kaskus.id/images/2014/12/16/7381878_20141216051947.jpghttp://s.kaskus.id/images/2014/12/16/7381878_20141216051954.jpghttp://s.kaskus.id/images/201
Kalau injeksi gak ada obatnya selain : 1. Ganti Aki 2. Disetrum / dipancing aki (sementara) buat jalan ke bengkel buat ganti aki :ngakaks Itu agan krisna xomoto pernah ninggal 4 hari, akinya sekarat, jadi mau gak mau, harus nitip ke orang lain buat manasin motor barang 2 menit tiap 2 hari/tiap har
ini nih gan yang masih menjadi kekhawatiran ane.... jaman sekarang kan motor pada injeksi, yang pengapian mesinnya diatur oleh kelistrikan/ECU/dsb (eh ngga tau deng, sotoy :ngakaks) termasuk R15. nah, kalo aki tekor gimana ya??? secara katanya, kalo R15 akine tekor, kan ngga ada stater kaki.. kal...
jadi, barusan ane serpis ke-2. ganti oli ke Yamalub Super Sprot, dan servis lainnya (ngga tau diapain aja:bingungs). dan kopling *lagi-lagi* disetting pendek... padahal ane lebih suka kopling jauh.... apa mekanis ngatur kopling karena ada di SOP pekerjaan mereka?? :bingungs yasudahlahya... anywa...
nanya lagi gan... maksudnya step 1 speed upgrade apaan ya? :capedes di pekiwan ngga ada infonya.... *atau ane kurang teliti nyarinya :hammers edit : udah nemu gan! hehe... ane noobs banget kalo udah soal modip2an :ngakaks
nais answer gan :iloveindonesias sebenernya oli tuh seberapa ngaruh ke performa ya gan? gatau sih ya.... waktu pertama beli tuh, kalo kata temen ane, dari pabrikan di kasih olinya yang kualitas top gitu. (yang ngga jual dimana-mana. cuman khusus motor yang baru beli. buat inreyen. cmiiw) nah, ka...
dugaan ane lebih lemot itu karena oli yamalub sport (not so good) + ECU yang mungkin diutak-atik biar pengguna ngga ngeber2 motor (krn msh inreyen kali ya?) dan boros itu mungkin karena oli yamalub sport kurang bagus2 amat, sementara mesin masih harus dibersihin dari debris2 abis finishing pabri...
sebenernya pas servis pertama tuh R15 diapain aja ya? :bingungs soalnya tarikan ane berasa lemot dibanding pas pertama baru beli... dugaan ane sebelumnya sih karena dipakeinnya oli yamalub sport (gratisan) tapi, setelah ane nyobain R15 temen ane yang udah 1800km-an, kok tarikannya sama aja lemotn...