solenoid valve ya? 2 hari sebelum lebaran kemarin baru ganti di bengkel Om Adam, harga 500rb/pc (valve in & ex). pas valve-nya dicopot, bagian tengahnya emang kelihatan banyak kerak oli. kalo di bengkel resmi kena 1,5jt/pc. setelah ganti pun, error-nya masih nongol walaupun di MID gak nyala (
Kalo kilometer udah jalan banyak dan perawatan selama ini cuma ganti oli mesin dan filter aja maka ggak ada ruginya kalo mau engine flush dan kuras oli. Yg penting ada jaminan masalahnya bakal teratasi. Kalo aditif engine flush biasanya suka ditawarkan oleh bengkelnya, harga aditifnya 50rb, kemari
Gan, saya juga mengalami hal yg sama untuk SPIN LTZ keluaran tahun 2013, sudah dipake 4 tahunan sejak awal tahun 2014. Diagnosa dr kedua bengkel yg saya kunjungi sama, ada kerak di katup variable dan menyebabkan sensor camshaft nya kotor dan indikator kerusakan mesin menyala di HU. Nah sarannya su