Terima kasih gan Babsie responnya, kalau oreo ane si matic pas masuk ke Drive tidak berasa getar banget biasa aja apakah mungkin itu seal OCVnya bocor? dan rem oreo ane kalau baru dipakai remnya tidak ada bunyi tapi ketika sudah jalan jauh rem ketika diinjak pedalnya akan bunyi terdengar seperti R
ya pasti ada ukurannya...... kalau ga mau bawa contoh ya beli di toko sparepart suzuki, ntar kan ada kode part nya http://otodiy.blogspot.com/2010/05/diy-buka-dan-bersihkan-throttle-body.html gambar 5, kliatan ada lubang di samping atasnya kuningan itu..... ga perlu diturunin seperti di link
ya pasti ada ukurannya...... kalau ga mau bawa contoh ya beli di toko sparepart suzuki, ntar kan ada kode part nya http://otodiy.blogspot.com/2010/05/diy-buka-dan-bersihkan-throttle-body.html gambar 5, kliatan ada lubang di samping atasnya kuningan itu..... ga perlu diturunin seperti di link
buka pipa plastik sampe kliatan TB dan luban ISCV nya, semprot ama WD40 biar lancar.... setir pengaruh, ac pengaruh. rem diinjek-lepas berkali2 aja bisa bikin rpm naik. coba juga negatif aki dilepas 10 menit trus pasang lagi. Coba juga nyalakan AC, rpm naik ke 1300 liat itu AC dingin atau angin
coba cek ini. kerjain aja sendiri tingal siapkan aja perlengkapan perangnya.. http://otodiy.blogspot.com/2009/12/diy-cek-dan-bersihkan-pcv-valve.html#gsc.tab=0 wah makasi byk om pencerahannya cb deh sy cek..
pada saat starter awal oreo RPMnya 1500, setelah panas 600-800 RPM. ada kebocoran di selang vakum (tortole) dengan selang hawa(saringan hawa). ane pernah kok oreo ane >1500 RPM padahal gak injek gas. pas di cek besi di selang vakum copot. kalo dari gas tortole gak mungkin karena sudah di stel d
idlenya ketinggian om, untuk setting idle repot kalo iscv ga penah dibongkar (masih pake baut aslinya bintang 5, koncinya mahal beut), kalau mau bongkar aja dulu iscv sama rumahnya om, trus bersihin dulu, abis itu pasang dan ganti baut nya pake baut obeng + biasa (ane gituin). setting idle itu ken
Ada selang vakum yg bocor ga? Coba dicek deh... Kan power steering nya hidrolik bli.... Digerakin sama puli fanbelt.... Jadi emang pake power dari mesin.... selang vakum? blh kasi tw ga yg ky apa tu y yg hrs ane cek? mohon pemcerahannya..
Bisa bli.... Di throttle body, ada baut buat ngatur skep gas nya.... Tinggal puter ajah tuh baut pake obeng kembang.... om td sore lgs ane praktekin, ngendorin baut sm tali gas, ud smpe molor n TB nya ud mentok, rpm lgs bs turun ke 800. tapi... stlh ane pake kok balik lg y rpm tinggi lg. balik l
Ganti sekringnya Ntuh motor fan nya macet? Cek kabel2 nya juga Idle rpm 700-800 Ac on rpm 800-900 Sil dr filter oli lama nya dipake ajah bli.... Jadi didobel ama filter oli baru Nanti ajah gantinya pas waktu ganti oli.... wah makasi byk infonya suhu.. utk mslh idle rpm apakah bisa di adjust
pagi semua suhu2, ane bener2 newbie nih.. mau tanya soal baleno next g.. ane dr bali br aja maharin baleno next g thn 2006. mw tanya soal rpm ni, normalnya idle rpm utk baleno next g brp ya? soalnya start pagi pasti 1500 trz klo ud panas ga pernah dbawah 1000. nah rpm 1000 itu normal kah? soalnya...