udah harus ganti om, ga bisa di paksain lagi, elektrolit atau timah di dalem akinya udah ga kuat lagi sepertinya, lelah sudah, dah berapa lama tuh akinya. skrng mah setahun jg udah oke bener tuh aki umurnya. Saya pake aki motobatt pemakaiyan kalau tidak salah 2.5 tahun saya beli sudah lama ,
Voltage aki motor saya 12.56 V buat lampu Full Led dan kelistrikan sudah Fullwafe kelihatan normal tetapi buat setarter motor kena dabel setarter atau tidak kuat ,saat setarter semua lampu sudah saya matikan hasilnya tidak bisa setarter , Saya coba pinjam aki yang masih 13.35 voltage semuanya ber...
kegedean pake 40, cek busi deh pasti item. coba ganti lagi pake 38 tapi yg baru, mungkin PJ lama ente mampet. karbu bersihin pake WD. Pake PJ 38 kalau pagi susah nyalain mesin putaran angin 4.5 putaran baru bisa
bisa di gedein lagi setelan gas nya, ga masalah berapa putaran, yg penting putaran anginnya di setting lg ketika naik PJ. atur lagi bukaannya sampe enak, baru baut putaran gas nya di sesuaikan. Masih settikngan di PJ 40 dan putaran angin 2.5 putaran Sudah saya coba naekan atau putar setelan gas
bisa di gedein lagi setelan gas nya, ga masalah berapa putaran, yg penting putaran anginnya di setting lg ketika naik PJ. atur lagi bukaannya sampe enak, baru baut putaran gas nya di sesuaikan. nanti deh agak siangan saya coba lagi mumpung pj 40 masih nempel di karbu
PJ naek satu step tapi stasonernya lemah gan ini juga baud gas yang ada di karbu udah saya kasih 3 putaran Kalau intake packing yang di intake sudah saya ganti baru
Motor saya mio soul karbu semuanya setandar kecuali Noken as roller brt S1 celah kelep In 0.8mm ,Ex 10.mm Pj 38 setandar Mj 110 Setandar Permasalahanya kalau putaran angin karburator 2.5 putaran dan 3.5 putaran mesin dingin susah di setarter di engkol sampai kaki bengkakpun mesin susah menyala ha...
mas bro mau tanya dong Lubang hawa bensin di karbu PE28 lebih baik di pampet atau lebih baik selang terpasang https://s.kaskus.id/images/2018/12/18/10167110_20181218093011.jpg
Mas bro , kalau karbu 4 Tak buat motor yang sudah di bore up 155 cc klep In 28 klep ex 24 pake karbu apa ya ?? Tapi jangan PE 28
Ukuran lubang intake bagaian bawah 24 sedangkan ukuran in di head 28, menurut agan gimana ? Atau lebih baik ukuran intake di perbesar lagi jadi 28 ?
Mio bore up 58.5 Karbu Pe 28 - Setingan pertama PJ40 MJ130 Jarum klip di tengah Putaran angin 1 1/2 putaran Hasil motor bertenaga enak di bawa jalan - Setiingan ke dua PJ42 MJ130 Jarun Klip posisi ke 2 dari atas Putaran angin 1 3/4 Hasil motor tidk enak tenaga hilang Saya balik lagi ke settingan
Mio bore up 58.5 Karbu Pe 28 - Setingan pertama PJ40 MJ130 Jarum klip di tengah Putaran angin 1 1/2 putaran Hasil motor bertenaga enak di bawa jalan - Setiingan ke dua PJ42 MJ130 Jarun Klip posisi ke 2 dari atas Putaran angin 1 3/4 Hasil motor tidk enak tenaga hilang Saya balik lagi ke settingan ...
Gan mau nanya dong kalau arti bagaian dari busi contohnya Ground electrode warna hitam artinya PJ kebasahan Center electrode Warna hitam artinya MJ kebasahan Gitu bukan gan ?
per cvt+per gandanya pakai std aja gan karena velg lebar itu udah cukup bikin berat dan bikin nahan akselerasi bawah :malus CMIIW Per ganda sudah hilang kalau ada sudah berkarat, kalau beli lagi harus satu set
velg ga usah lebar2 gan,,nambah berat :) pakai uk standar aja klo bisa... cek busi aja dulu warna pembakarannya gimana, disitu nanti bisa di diagnosa settingannya sudah pas/blm/bahkan keborosan :) btw per cvt ama per kampas gandanya pakai apakah? Pake vleg lebar saya sudah keburu suka gan jadi kel
bisa om... seringnya yg bikin geter itu settingan kekeringan :D cmiiw... :ngacir: Gan bagian busi yang saya kasih lingkaran warna merah kalau kekeringan itu artinya MJ atau PJ yang kekeringan ?? dan bagia lingkaran biru sama orange https://s.kaskus.id/images/2018/04/11/10167110_20180411073437.jp
Gan, kalau salah setingan MJ.PJ atau air screw apakah bisa menyebabkan motor jadi bergetar ?? Yang menyebabkan motor bergegtar apakah setingan kekeringan atau kebasahan ??
Gan, saya lagi cari ukuran gear rasio buat motor mio soul bore up 58.5 + pen struk 2mm, awal pemasangan semua part saya langsung pake ukuran gear rasio 14/40 punya teman cuman tarikan awal berasa tidak ada power/tenaga ,mesin teriak tetapi laju motor kaya ada yang tertahan, tarikan gas ringan tap...