Koq Total sebenernya dia tuh jualan produk2nya Pertamina (Pertamax series) untuk bahan bakarnya, cumak dia ambil margin lebih tinggi dari SPBU Pertamina, makanya harganya lebih tinggi dikit. Beda sama Shell, dia mah uda nambahi banyak aditif untuk naekin kualitas bahan bakar yang dijual di SPBU
Thanks om sharingnya, artinya karakteristiknya beda ya om? Misalnya bisa jadi RON 95 Total lebih "dingin" dari VPower? Iya gan Lah klo lebih panas gimana hehehe
Agak sayang aja kali ya pake RON 98 di Primavera, he3x. Pengen jajal RON 95-ny Total, mungkin ada yang punya pengalaman, sama panasnya kalo pake vPower atau nggak? Newbie ijin jawab gan RON boleh sama tapi jumlah ikatan tak jenuhnya berbeda, walaupun sama2 mempunyai stabilitas oksidasi yg tinggi
Apa yg saya utarakan jangan dipahami setengah2 lalu dicarikan bahan buat debat yang gak bermanfaat :) Bandingin design pabrikan dari 0 vs upgrading yg sudah ada khn aneh. Penggunaan big valve itu sifatnya OPSIONAL bukan HARUS. Paham? Contoh saya khn udh jelas. Saya pake head dan klep standard dap
Motornya Vespa bukan? Karena as far as I can remember ini forum modern vespa :) Ecotron seingat saya ada rekan di Bali yg dulu beli, mau coba di Bajaj Pulsar (buat pasang turbo juga) di tahun 2010/2011. Tapi urung karena keribetan dan keterbatasan fitur yg bisa dihandle Ecotronnya. YBS jg udh main
Ralat, static compression rationya malah lbh rendah, 10.1:1. Ini lg ngomongin kit yg dijual oleh polini. Bukan motor balap Polini. Tabel oktan itu tidak berlaku baku. It depends on engine design, load, and IGNITION TIMING. Kembali lagi, ini ngomongin motor untuk kebutuhan harian yg need slighty m
siang om, kalo ganti knalpot apakah harus pasang piggyback juga? ada efek samping gak selain efek maju? mamacih udah dibantu :Paws: Efek sampingnya ada dikanan om misha,itu juga klo knalpot panas doang, soalnya ga ada covernya klo kena kaki om misha bisa jadi item ga cokelat lagi deh hihihi pis
pokoknya kan stop lamp ane mati gan, lalu ane pikir paling bohlam nya aja yang udah minta diganti. ane beli bohlam baru, terus ane pasang dia tetep nggak mau nyala tuh walaupun pake bohlam baru. kalo kabel yang di stop lamp nya sih aman gan. kalo kelistrikan keseluruhan belum ane cek. ane coba ta
Be careful with what you wish for. 😋 Some crazy balinese guy is working on it 🤣 https://s.kaskus.id/images/2017/12/27/189168_20171227080844.jpg 30 OCT 2017 main2 kedepok gan vz21 by ecotron udah ngaspal di mesin 150cc dari tahun 2013 bukan copy chinanya yg kaya skarang beredar
Konsumsi BBM tergantung tuningan dan cara bawa. Gak akan extreme koq klo tuningannya bener. Utk rekomendasi, testimoni, dsb silahkan tanya langsung ke IG: granturismo_projects. ET4nya udh bore up dgn kit Polini, karbu standard, plug and play tanpa ubah cylinder head. Static compression rationya 11
Gan Sleeper, klo kit bore-up (spt: Malossi, Polini) apa uda termasuk cylinder head & valve2nya ga? Uda lama ane si pengen cobain kit bore-up di primavera ane. W/O incl, tapi yg beredar di indo kebanyakan non kit head gan
stop lamp lx ane mati nih gan, udah coba ganti pake bohlam baru tetep nggak mau nyala. kira-kira masalah di mana ya? thanks Matinya karena putus gan?trus diganti baru langsung putus lagi ga? Klo langsung putus lagi ada yg kejepit tuh gan,klo ga putus lagi coba cek sekering,soket korosi ga gan?kabe
Permisi mastah2 sekalian , mau tanya kalau vespa s 125 iget tuh kompresi mesinnya berapa yah ? Memungkinkan pake pertamax turbo? tp takut ketinggian oktannya wkwk , makasi sebelumnya mastah2 😁 Newbie ijin jawab gan Vespa standar main dikompresi 10:1 gan Coba aja diburret palingan dapet sekitar...
Wah agak ribet ya om ternyata.. Kalau dinaikin jadi 198 kira" konsumsi bbmnya jadi berapa ya? Kan tangki lx cuma 7ltr kalau nggak salah.. Oh iya om ada rekomendasi bengkel yang bisa pasang sekalian cek bore up kit nya nggak ya? 198 dibulatkan jadi 200cc buat harian hhmmmm......overbore
ya ane sih gamasalah kalo cuman kaya gt aja. yg penting motor sehat bisa jalan aja deh. ane di cijantung bro Klo ganti ke karburator mending non beres gan,klo ga salah Cijantung Deket Condet kan gan?coba ke scatola aja gan non beres di jalan Condet raya cari mekanik yg namanya ryan,curhat sama di
iya bro salahnya kmrn pas ganti ecu adek gua yg ngurus dan dia main pasang2 aja tanpa ngecek wiring harnessnya. dan belinya di mekaniknya bukan lsg ke piaggionya bro. kalo ganti karbu itu gak masalah bro? ada bengkel rekomendasi gak gan? Ganti kekarbu resikonya cuman 1 gan,itu sensor2 yg nempel g
Permisi agan agan, ane punya vespa primavera 2014 yg skrg kondisinya mati total gabisa nyala dan lampu immobilizernya nyala terus, kemaren sempet kaya gt dan kata beres ganti ecu dan memang lsg nyala tapi setelah pemakaian 2-3 bulan terjadi masalah serupa dan saya lagi2 ganti ecu dan itu juga ber...
selamat malam all , mau nanya dong kalo kunci biru itu bisa di duplikat gak ya ? dan kalo boleh tau tempat duplikatnya dimana yah terutama daerah jakarta thanks all Klo duplikat untuk menggantikan bisa Tapi harus mindahin chip immobilizernya yg diujung sisi hati kunci Tapi klo untuk menggandakan
Agan2 vespa ane gamau nyala,pas kunci on indikatr mesin ga nyala tapi indikator oli nyala,aki masih baguss,dan ga ada suara sama sekalii pas mau di nyalain ,itu kenapa ya broo? Sekering aman?
Gan, Piaggio Liberty 150 ABS ane baru nyampe. Cuma ane buta banget soal Vespa :)) Ada beberapa yang mau ane tanya: 1. Apa oli harus langsung diganti? 2. Apa langsung ane bawa ke tempat servis resmi? 3. Ada saran lain? buat pengguna baru macam ane Hahaha mohon petunjuk gan. :cheers: Modern Vespa