- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita dan Politik
Pebisnis Bali Frustrasi dengan Turis yang Pelit dan Suka Menawar


TS
kucingpilot2
Pebisnis Bali Frustrasi dengan Turis yang Pelit dan Suka Menawar

Jakarta -
Bali, yang terus menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya, kini dihadapkan pada tantangan baru: turis yang berperilaku buruk dan terlalu hemat. Pemerintah Bali mulai mempertimbangkan langkah-langkah untuk mengalihkan fokus pariwisata ke kualitas, termasuk kemungkinan menaikkan pajak pariwisata hingga lima kali lipat.
Turis hemat itu biasanya berlama-lama duduk di restoran dengan hanya membeli satu gelas es teh atau secangkir kopi, hingga menawar harga secara berlebihan. Mengutip Mothership, Jumat (21/2/2025), para pemilik bisnis di Bali menjadi semakin jengkel dengan wisatawan hemat cenderung pelit itu.
Daerah tujuan wisata yang menarik jutaan pengunjung internasional setiap tahunnya ini sedang mempertimbangkan cara-cara untuk mengubah tren ini, seperti beralih ke pariwisata yang berkualitas.
Seorang pemilik restoran kecil di Pasar Ikan Kedonganan mengatakan kepada The Bali Sun bahwa ia telah lebih dari sekali mengusir turis asing hanya karena membeli segelas es teh dan duduk berjam-jam di tempat tersebut.
Pemilik restoran lainnya mengeluhkan bagaimana turis-turis tersebut menawar harga buah secara berlebihan dan membawa makanan dari luar ke dalam restoran. Bahkan, di Indonesia, ada julukan bagi turis-turis yang sangat berhemat ini, yaitu turis sandal jepit atau flip-flop tourists
Data statistik tahun 2024 dari Badan Pusat Statistik menunjukkan rata-rata pengeluaran wisatawan asing ke Indonesia adalah sekitar Rp 22,8 juta.
detik.com






kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3
507
36


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan