- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Drama Tokopedia


TS
lunar1980
Drama Tokopedia
Kronologis Drama Tokopedia:
1. 03 Agustus 2024: Saya melakukan transaksi pembelian 2 Unit Tiang Antrian Stainless (dengan store: VGS Safety Store, nomor invoice #INV/20240803/MPL/4064980582). Memakai 2 Unit Extra Bubble Wrap Size L (Large). Dan memakai asuransi.
Saya memakai fitur di Tokopedia yaitu Kurir Rekomendasi. Dan saya dapat ekspedisi JNE (saya tidak bisa memilih karena ini by sistem Tokopedia).
2. Estimasi unit harusnya bisa saya terima di kisaran maksimal tanggal: 9 Agustus 2024. Namun sampai 10 Agustus 2024 unit belum kami terima. Pihak seller juga membantu melakukan push ke pihak ekspedisi.
3. 14 Agustus 2024: Pesanan baru saya terima (jauh melebihi batas waktu pengiriman). Saya melakukan video unboxing dan menemukan beberapa titik dekok.
4. 15 Agustus 2024: saya membuka tiket komplain ke pihak Tokopedia. Dengan deadline membutuhkan waktu 7 hari untuk investigasi ekspedisi.
5. 22 Agustus 2024: Tidak ada jawaban dari admin Tokopedia.
6. 26 Agustus 2024: Admin diam membisu seribu bahasa.
7. 31 Agustus 2024: Tidak ada update dari admin.
8. 03 September 2024: Stabil diam seribu bahasa.
Kami juga menanyakan ke Tokopedia Care (2x) dan disuruh menunggu (tanpa ada kejelasan deadline).
Jika memang investigasi ekspedisi tapi dari pihak ekspedisi JNE sama sekali tidak ada telepon.
Kadang kita bingung, kalau kita user yang salah disuruh, diberi deadline. Kalau ekspedisi yang Agak Laen begini kesannya Mimin Tokopedia kok ya anteng-anteng aja. Padahal dari Seller maupun Buyer kena biaya layanan. Lalu dimana pelayanan Tokopedia ?
Padahal saya member PLATINUM, yang katanya mendapatkan layanan prioritas. Jadi bertanya-tanya, kalau yang Prioritas disuruh menunggu tanpa ada kejelasan lalu yang belum Prioritas bagaimana ya ?
Duduk manis ah menunggu jawaban Mimin Toped di mari.
Share bukti di mari.

1. 03 Agustus 2024: Saya melakukan transaksi pembelian 2 Unit Tiang Antrian Stainless (dengan store: VGS Safety Store, nomor invoice #INV/20240803/MPL/4064980582). Memakai 2 Unit Extra Bubble Wrap Size L (Large). Dan memakai asuransi.
Saya memakai fitur di Tokopedia yaitu Kurir Rekomendasi. Dan saya dapat ekspedisi JNE (saya tidak bisa memilih karena ini by sistem Tokopedia).
2. Estimasi unit harusnya bisa saya terima di kisaran maksimal tanggal: 9 Agustus 2024. Namun sampai 10 Agustus 2024 unit belum kami terima. Pihak seller juga membantu melakukan push ke pihak ekspedisi.
3. 14 Agustus 2024: Pesanan baru saya terima (jauh melebihi batas waktu pengiriman). Saya melakukan video unboxing dan menemukan beberapa titik dekok.
4. 15 Agustus 2024: saya membuka tiket komplain ke pihak Tokopedia. Dengan deadline membutuhkan waktu 7 hari untuk investigasi ekspedisi.
5. 22 Agustus 2024: Tidak ada jawaban dari admin Tokopedia.
6. 26 Agustus 2024: Admin diam membisu seribu bahasa.
7. 31 Agustus 2024: Tidak ada update dari admin.
8. 03 September 2024: Stabil diam seribu bahasa.
Kami juga menanyakan ke Tokopedia Care (2x) dan disuruh menunggu (tanpa ada kejelasan deadline).
Jika memang investigasi ekspedisi tapi dari pihak ekspedisi JNE sama sekali tidak ada telepon.
Kadang kita bingung, kalau kita user yang salah disuruh, diberi deadline. Kalau ekspedisi yang Agak Laen begini kesannya Mimin Tokopedia kok ya anteng-anteng aja. Padahal dari Seller maupun Buyer kena biaya layanan. Lalu dimana pelayanan Tokopedia ?
Padahal saya member PLATINUM, yang katanya mendapatkan layanan prioritas. Jadi bertanya-tanya, kalau yang Prioritas disuruh menunggu tanpa ada kejelasan lalu yang belum Prioritas bagaimana ya ?
Duduk manis ah menunggu jawaban Mimin Toped di mari.
Share bukti di mari.

0
938
10


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan